Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Dalam Waktu Dekat Raperda Perubahan APBD 2020 Disahkan

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:44 WIB

Dalam Waktu Dekat Raperda Perubahan APBD 2020 Disahkan

Rapat lanjutan Badan Anggaran DPRD Banjar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Banjar secara daring, di Command Center Barokah Martapura, Selasa (25/8). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Raperda Perubahan APBD tahun 2020 segera menjadi Perda. Hal ini setelah telah mendapatkan keputusan dari Gubernur Kalsel.

Sekda Banjar, HM Hilman mengatakan setelah mendapatkan keputusan dari gubernur, Raperda ini harus mendapatkan evaluasi dari DPRD Banjar sesuai dengan perundangan yang berlaku.

“Kemudian dari hasil evaluasi DPRD akan mendapatkan nomor dan menunggu keputusan DPRD Banjar yang nantinya disahkan menjadi Perda,” ujar Sekda saat rapat lanjutan Badan Anggaran DPRD Banjar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Banjar secara daring, di Command Center Barokah Martapura, Selasa (25/8).

“Hasil evaluasi tersebut nantinya akan keluar keputusan DPRD Banjar paling lambat 7 hari setelah tanggal ditetapkan keputusan Gubernur Kalsel ” sambung Hilman.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi dari Kantor DPRD Banjar. Sementara dari eksekutif Sekda Banjar didampingi Assisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H. Masruri, Assiten Bidang Adminstrasi Umum, Hj Siti Mahmudah, dan Kepala BPKAD Achmad Zulyadaini.

Sementara Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi mengatakan, tidak ada perubahan yang sangat prinsip dalam pembahasan rapat kali ini.

Ia juga berharap jika ada penyempurnaan agar tim pemerintah daerah dapat segera memperbaikinya.

Untuk diketahui, Raperda Perubahan ABPD ini karena adanya pandemi Covid-19, sehingga sebagian anggaran yang sudah disusun dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Banjar.

Di akhir rapat, Sekda Banjar mengucapkan terimakasih kepada tim Banggar DPRD Banjar hingga pembahasan Raperda Perubahan APBD 2020 dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Fakta Banjir di Kabupaten Banjar; Korban Tewas Hingga Penemuan Sarang Ular
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pertama di Kalsel, Kabupaten Banjar Punya Layanan 112 untuk Masyarakat
apahabar.com

Kabupaten Banjar

MC Banjar Terbaik Nasional, Kadis Kominfo Puji Konsistensi Perilis
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Begini Cara Warga di Pelosok Kabupaten Banjar Menangkal Corona
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Hadiri Khataman Alquran Massal, Bupati Banjar Singgung Bahaya Narkoba
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rawan Tertular Covid-19, Belasan Jurnalis Kabupaten Banjar Dites Swab
apahabar.com

Kabupaten Banjar

PKK Banjar Bagikan Masker kepada Pengendara Terjaring Razia Yustisi, 100 Masker Ludes
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Warga Terdampak Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com