Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Program Bedah Rumah di Kapuas

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 19:04 WIB

Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Program Bedah Rumah di Kapuas

Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat meninjau program bedah rumah di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau hasil kegiatan bedah rumah tidak layak huni di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (28/8).

Program bedah rumah tidak layak huni bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Kabupaten Kapuas menyasar salah rumah warga di Handil Paremas, Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto didampingi Dandim 1010/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan, program bedah rumah ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

“Bapak KASAD memprogram bedah rumah ini untuk membantu masyarakat kita yang memiliki rumah tidak layak huni, sehingga masyarakat kita bisa hidup layak,” katanya.

Menurut Purwo Sudaryanto, Korem 102 Panju Panjung mendapatkan program bedah rumah bantuan dari KASAD Jenderal Andika Perkasa sebanyak 3 unit rumah.

“Tiga program bedah rumah itu lokasinya satu ada di Sampit, satu di Palangka Raya dan satu ada di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Dandrem pun berharap dengan dibangunkannya rumah layak huni tersebut kesehatan masyarakat pun akan menjadi lebih baik.

“Yang tadinya mandinya di sungai, sekarang sudah ada kamar mandi dan ada MCK, sehingga masyarakat juga harus terbiasa hidup dengan bersih,” ucapnya.

Purwo Sudaryanto menilai bahwa kegiatan program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 1011/Klk cukup baik dan layak untuk dihuni oleh pemiliknya, Samsudin.

“Kalau untuk tempat tinggal sudah cukup layak, yang tadinya kalau kita lihat bangunan awalnya ada bocor-bocor dan kayunya sudah lapuk, tapi sekarang sudah tidak lagi dan layak untuk ditempati,” ujar Danrem.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Logistik

Kalteng

Naik Perahu Motor, Kawal Logistik Pilkada ke Danau Tundai Kalteng
Isu Corona Meluas, Masker di Apotek Muara Teweh Habis

Kalteng

Isu Corona Meluas, Masker di Apotek Muara Teweh Habis
apahabar.com

Kalteng

Alhamdulillah, Hasil Swab Pertama Wali Kota Palangka Raya Negatif
apahabar.com

Kalteng

4 Juni, Kapuas Terapkan PSBB
apahabar.com

Kalteng

Menunggak Pembayaran ke RSUD, DPRD Barut Akan Panggil BPJS
Ruseni

Kalteng

Ditinggal Ruseni, Ini Plt Kadis Dukcapil Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Diguyur Hujan, Jalan di Pelosok Kotim Makin Parah
Kalteng

Kalteng

Update Calon Pemenang Pilkada Kalteng, Unggul di Kapuas, Sugianto-Edy Masih Teratas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com