VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Dapat Survei 40 Persen, Saidi Mansyur: 16 Kursi Lebih dari Cukup

- Apahabar.com Minggu, 30 Agustus 2020 - 09:46 WIB

Dapat Survei 40 Persen, Saidi Mansyur: 16 Kursi Lebih dari Cukup

Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur - Habib Idrus Al-Habsy saat menerima SK B1-KWK dukungan Partai NasDem, di Ballroom Dafam Syariah Q-Mall Banjarbaru, Sabtu (29/8) malam. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor.

apahabar.com, MARTAPURA – Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha menyebut survei dukungan kepada H Saidi Mansyur 40 persen lebih di Kabupaten Banjar.
“40 persen lebih sesuai survei Charta Politika,” Rozanie usai penyerahan SK dukungan kepada 7 pasangan calon kepala daerah se-Kalsel, di Ballroom Grand Dafam Q-Mall Banjarbaru, Sabtu (29/8) malam.

Anggota DPRD Kalsel itu optimis dapat memenangkan Saidi Mansyur yang berpasangan dengan Habib Idrus Al-Habsy, di Pilbup Banjar mendatang.

Masih di tempat sama, Saidi Mansyur didampingi Habib Idrus mengatakan ia sudah mendapatkan dukungan dari tiga parpol besar, yakni Nasdem (7 kursi) Demokrat (4 kursi), dan PKB (5 kursi).
Perolehan 16 kursi dukungan itu sudah melebihi syarat minimal 20 persen kursi parlemen, yakni 9 kursi.

“Saya kira cukup 16, dan tiga partai itu juga partai besar dan punya kader-kader terbaik dan kami optimalkan untuk mendapatkan suara di Pilbup nanti,” ujar Saidi.

Disinggung apakah akan ada parpol lain yang bergabung, Saidi mengungkapkan belum ada. “Sampai saat ini belum ada, 16 itu sudah lebih dari cukup,” tuturnya.

Pendaftaran bakal pasangan calon dibuka KPU mulai tanggal 4-6 September mendatang. Saidi sendiri menginginkan bakal datang ke KPU di hari pertama.

“Hari Jumat bagus. Kami menginginkan ba’da Jumat (ke KPU). Tapi bisa juga nanti berubah. Doakan saja semoga hari Jumat,” tutup Saidi.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Kampanye di Kersik Putih Tanbu, Syafruddin H Maming Didampingi Habib Banua
apahabar.com

Politik

Lima Tahun Pimpin Balangan, Ansharuddin Raih Segudang Prestasi
apahabar.com

Politik

Sandiaga Menikmati Kuliner di Pasar Kuto Palembang
apahabar.com

Politik

Kembali Maju di Pilkada Balangan, Ansharuddin: Saya Sudah Berpengalaman
apahabar.com

Politik

Ben-Ujang Mantap Maju Pilkada Kalteng, Tunggu Deklarasinya
apahabar.com

Politik

Eks Dirut PDAM Coba Peruntungan di Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Politik

Tokoh Gelombang Rakyat: Tanah Bumbu Perlu Pemimpin yang ‘Ngegas’ dalam Pembangunan
apahabar.com

Politik

Kampanye ke Desa-Desa, Calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur Paparkan Tiga Program Utama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com