Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Data 3,5 Juta Rekening Penerima Subsidi Gaji Sudah Masuk

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:59 WIB

Data 3,5 Juta Rekening Penerima Subsidi Gaji Sudah Masuk

Ilustrasi gaji dan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Kolase Tribunnews.shutterstock, BPJS Ketenagakerjaan

apahabar.com, JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan 3,5 juta dari pekerja telah mengumpulkan data rekening untuk program subsidi gaji bagi mereka yang memiliki upah di bawah Rp5 juta.

Total ada 15,7 juta pekerja penerima program subsidi gaji dari pemerintah.

“Per hari ini sudah ada 3,5 juta pekerja kita yang sudah menyerahkan nomor rekeningnya. Mudah-mudahan kalau nomor rekening segera terdata dengan baik, mudah-mudahan bulan Agustus ini kita sudah bisa mulai,” kata Ida ketika membuka dialog dengan sektor pariwisata yang dilakukan di Jakarta pada Selasa (11/8).

Kelancaran program subsidi gaji itu, tegas Ida, akan sangat bergantung kepada data yang akan divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Menjadi peserta di BPJS Ketenagakerjaan paling lambat 30 Juni 2020 merupakan salah satu syarat agar pekerja mendapatkan bantuan total Rp 2,4 juta itu.

Dia menegaskan semakin cepat data itu tersampaikan maka akan semakin cepat pula perputaran ekonomi terjadi. Berputarnya roda ekonomi adalah salah satu tujuan dari subsidi gaji Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan yang diberikan kepada para pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta.

Pemerintah menargetkan akan memberikan subsidi kepada 15.725.232 orang pekerja, dari yang semula hanya 13.870.496 orang berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan. Anggaran untuk subsidi juga naik menjadi Rp 37,7 triliun dari semula Rp 33,1 triliun.

“Yang paling dibutuhkan sekarang adalah pendataan nomor rekening, karena (subsidi) langsung kepada penerima jadi tidak melalui siapa-siapa, tidak melalui perusahaan. Itu yang sedang dikerjakan teman-teman BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Ida.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Fasilitas Kampus UMI Makassar Dirusak Ratusan Orang Tak Dikenal
apahabar.com

Nasional

RSUD Terbakar, Enam Bayi Dievakuasi
apahabar.com

Nasional

Cuaca Ekstrem Siap Terjang Indonesia, Begini Strategi BNPB
apahabar.com

Nasional

Dua Badak Jawa Lahir di Taman Nasional Ujung Kulon, Diberi Nama Luther dan Helen
apahabar.com

Nasional

Baku Tembak di Papua: 1 Prajurit TNI Tewas, 2 Polisi Terluka
apahabar.com

Nasional

Kewenangan Camat di Kawasan Perbatasan Akan Ditambah, Ini Alasan BNPP
apahabar.com

Nasional

Beroperasi Penuh, Ini Tarif 3 Ruas Tol Trans Jawa di Jawa Timur Per 21 Januari 2019
apahabar.com

Nasional

Adik Tertangkap Sabu, Pasha Ungu Cuma Bisa Video Call
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com