ga('send', 'pageview');
BREAKING NEWS: Banjarmasin Barat Geger, Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kuin Cerucuk Resmi Sebagai Calon di Pilgub Kalsel, Sahbirin Noor Lepas Jabatan Gubernur Kalsel Pengundian Nomor Urut Pilwali Banjarmasin, KPU Warning Pasangan Calon Jokowi Ungkap Sederet Masalah Food Estate Penyelamat Pangan RI di Kalteng dan Sumut Klaster Perkantoran Pertama di Tabalong, Belasan Pegawai KPP Pratama Tanjung Terpapar Covid-19

Demi Generasi Berakhlak Mulia, Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan RA Faizatul Yamin

- Apahabar.com Senin, 10 Agustus 2020 - 15:57 WIB

Demi Generasi Berakhlak Mulia, Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan RA Faizatul Yamin

Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Kepala Kantor Menag Balangan H Yamini meletakan batu pertama pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin. Sumber: Istimewa

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin didampingi Kepala Kantor Menag Balangan H Yamini meletakan batu pertama pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin dilingkungan Kantor Kemenag Balangan, Senin (10/08).

Bupati H Ansharuddin mengungkapkan peletakan batu pertama yang dilakukannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Balangan terhadap keberlangsungan pembangunan RA Faizatul Yamin dilingkungan Kantor Kemenag Balangan tersebut.

Ia berharap aktifitas belajar mengajar Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin ini nantinya dapat memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah di bidang keagamaan.

“Mudah-mudahan Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin ini membawa berkah bagi seluruh masyarakat dan kita Pemkab Balangan akan selalu dukung kegiatan belajar mengajar di tingkat dini,” ungkap Bupati.

Baca juga :  Bupati H Ansharuddin Apresiasi Kinerja HIPMI Balangan

Diakuinya, Pemkab Balangan sekarang juga tengah berkonsentrasi melakukan pembangunan mental dan spritual dengan harapan dapat mencetak orang-orang berakhlak mulia di Balangan, salah satu upayanya dengan cara memperhatikan aktifitas pendidikan di usia dini, seperti TK/PAUD.

“Marilah kita bangun karakter dari diri kita, anak, keluarga hingga mengajak masyarakat. Bersama juga kita membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berakhlak mulia, sehingga ke depan Balangan pun semakin unggul,” harapnya.

Baca juga :  Bupati H Ansharuddin Apresiasi Kinerja HIPMI Balangan

H Yamini mengucapkan terimakasih kepada Bupati H Ansharuddin yang telah meletakan batu pertama pada pembangunan Raudhatul Athfal (RA) Faizatul Yamin. Ia berharap kegiatan peletakan batu pertama tersebut mendapatkan keberkahan.

Disebutkannya, RA setara dengan taman kanak-kanak (TK), di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Di Indonesia, menempuh pendidikan TK/RA tidaklah wajib. Namun dalam perkembangannya, banyak sekolah dasar yang mewajibkan calon siswanya lulus TK/RA,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahc24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Capaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 RPJMD (Bagian II)
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pencapaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 (Bagian III)
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Aman, Bupati Ingatkan Warga Disiplin Masker
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peduli Lingkungan, Polres Balangan Tanam 600 Bibit Pohon
apahabar.com

Balangan

Pemkab Balangan Berencana Bangun Lembaga
apahabar.com

Pemkab Balangan

Mahasiswa Balangan dari China Dipastikan Sehat
apahabar.com

Pemkab Balangan

Banyak Lampu Jalan Mati di Balangan, Dishub Respons Keluhan Warga
apahabar.com

Pemkab Balangan

Temui Warga, Ketua DPRD Balangan Bagi-Bagi Masker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com