Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Di Hari Kemerdekaan, Warga HSS Diminta Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:45 WIB

Di Hari Kemerdekaan, Warga HSS Diminta Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit

Bupati HSS mempin Rakor bulanan secara daring di Ruang Media Center Setda. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diminta menghentikan aktifitasnya sejenak pada 17 Agustus nanti.

Itu dilakukan untuk menghormati detik-detik proklamasi kemerdekan Republik Indonesia (RI).

Hal itu tertuang dalam surat edaran Bupati HSS bernomor 713/640/PEM, perihal pedoman peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI 2020 di Kabupaten HSS. Surat edaran itu berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI.

“Pada 17 Agustus 2020 pukul 11.17 sampai 11.20 atau selama 3 menit, segenap masyarakat HSS wajib menghentikan aktifitasnya dan berdiri tegak mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah,” tulis Bupati HSS Achmad Fikry, dalam surat edarannya yang dikeluarkan pada 10 Agustus.

Hal tersebut juga berkaitan dengan dilaksanakannya upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta.

Tetapi ada pengecualian, yakni bagi warga dengan aktifitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

Bupati Achmad Fikry mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan lomba dalam peringatan hari kemerdekaan tahun ini. Meski begitu, Achmad Fikry juga mengaku tidak bisa sepenuhnya melarang kegiatan lomba di masyarakat.

“Seandainya masyarakat mau menggelar lomba, silakan koordinasikan terlebih dahulu dengan kepala desa, camat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan. Yang penting harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti selalu pakai masker, cuci tangan, hindari kontak langsung, jaga jarak serta hindari kerumunan,” imbaunya saat menghadiri rakor bulanan Pemkab HSS secara dsring, Kamis (13/8).

Tahun ini, Pemkab HSS tidak menggelar perlombaan di lapangan. Lomba hanya ada lomba menyanyi antar pelajar secara daring di rumah masing-masing.

“Protokol Kesehatan Covid-19 menjadi pertimbangan utama, sehingga Pemkab tidak akan melaksanakan lomba yang mungkin melibatkan kontak fisik dan dapat menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati Silaturahmi dengan IBI Cabang HSS
apahabar.com

HSS

Apresiasi KPU HSS atas Tingkat Partisipasi Masyarat Tertinggi di Pemilu 2019
apahabar.com

HSS

Meriahnya Malam Keakraban Napak Tilas Teks Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV
apahabar.com

HSS

Syamsuri Minta Hubungan Eksekutif dan Legislatif Dijaga dengan Baik
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Berserta Rombongan Silaturahmi ke Gubernur Kalsel
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Pelatihan Kewirausahaan, Wabup: Semoga Mengurangi Angka Pengangguran 
apahabar.com/

HSS

Pemkab HSS Bantah RSUD Daha Sejahtera Turun Kelas
apahabar.com

HSS

Yayasan Al-Futuwwah Jadi Solusi Penguatan Pendidikan Agama di Kandangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com