Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru

Di Perpustakaan Daerah, Warga Tanbu Bisa Booking Buku via Online

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 10:12 WIB

Di Perpustakaan Daerah, Warga Tanbu Bisa Booking Buku via Online

Perpustakaan daerah di Tanah Bumbu. Foto-dok. apahabar.com

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu membuka layanan booking buku secara online.

Layanan tersebut sebagai upaya Pemkab Tanah Bumbu untuk terus melakukan optimalisasi layanan publik di tengah pandemi Covid-19.

Di samping itu, juga untuk mempermudah pemustaka untuk meminjam buku. Layanan online ini diharapkan mampu mencegah terjadinya penularan virus corona yang saat ini masih mewabah.

“Sehubungan dengan pandemi Covid-19 ini, untuk kemudahan Dispersip memberikan layanan booking buku kepada pemustaka yang berminat untuk pinjam buku,” ungkap Kepala Dispersip Tanah Bumbu, Ambo Sakka, Kamis (6/8).

Ambo Sakka mengatakan layanan booking buku tersebut memungkinkan pemustaka memesan buku yang ingin dipinjamnya sebelum berkunjung ke perpustakaan umum Tanah Bumbu.

Untuk menggunakan layanan booking buku, masyarakat bisa mencobanya dengan cara melakukan chat ke nomor 081349488828, atau DM IG @dispersiptanbu.

Di sana, petugas Dispersip akan mencarikan buku yang mau dipinjam. Bila buku tersebut sudah tersedia, maka petugas Dispersip memberitahukan ke pemustaka, dan selanjutnya pemustaka tinggal ambil buku yang dipinjam di layanan perpustakaan umum Tanah Bumbu di Gunung Tinggi.

Layanan Perpustakaan Umum Daerah dibuka setiap hari kerja, yakni Senin hingga Jumat pukul 08.00-16.00 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sana para pengunjung diharuskan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan, serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Sebagai informasi, Dispersip Tanah Bumbu juga membuka perpustakaan mini yang ada di kawasan Taman Edukasi Park.

Di sana, layanan dibuka setiap Sabtu dan Minggu dengan menyajikan berbagai jenis buku umum dan juga buku bacaan untuk anak-anak.

apahabar.com

Poster Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

Editor: Puja Mandela

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Lebaran, Pegawai Tanah Bumbu Diimbau Tak Lakukan Gratifikasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sore Ini, Ribuan Bikers Kalsel Ngumpul di Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Jelang Rapat Paripurna, Ketua DPRD Tanbu Dapat Kejutan
apahabar.com

Ekbis

Tahun Baru, Stok dan Harga Sembako di Tanbu Dijamin Aman
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ngamen Online via Facebook, Bang Joe Dapat Saweran Rp 4 Juta
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dinkes Tanbu Sosialisasikan Sistem Surveilans Gizi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Perangi Narkoba, Urine Anggota Damkar Dites
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

PWI Kalsel Ajak Netizen Tanbu Bijak Bermedsos dan Buat Konten Ramah Anak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com