Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng

Digelar Sederhana, Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Diisi Penyerahan Banyak Penghargaan

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:49 WIB

Digelar Sederhana, Harjad ke-70 Kabupaten Banjar Diisi Penyerahan Banyak Penghargaan

Di tangah pandemi Covid-19, pelaksanaan Harjad ke-70 Kabupaten Banjar digelar secara sederhana dengan jumlah peserta yang dibatasi, di halaman Sekreteriat Daerah Kabupaten Banjar, Jumat (14/8). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – “Banjar Tangguh, Produktif dan Barokah” menjadi tema Peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-70 Kabupaten Banjar.

Dilaksanakan di halaman Kantor Setda Banjar, Jumat (14/8), Peringatan Harjad Kabupaten Banjar tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini lantaran masih mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Terpantau peserta upacara apel hanya kurang lebih 60 orang dari pejabat dan Forkopimda hingga ASN. Ditambah kelompok drum band 20 orang.

Menerapkan protokol kesehatan, upacara apel peringatan berjalan lancar dan penuh khidmat.

“Kesederhanaan suasana peringatan hari jadi ini tetap memberi makna dan semangat bagi kita semua, untuk senantiasa menghargai jasa para pendahulu kita dalam memajukan daerah Kabupaten Banjar tercinta ini,” ucap Bupati Banjar, H Khalilurrahman saat membacakan amanatnya.

Bupati Khalilurrahman bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel tersebut. Sementara yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Kepala BPBD Banjar, H. Irwan Kumar.

“Pada momentum hari jadi ini, marilah kita bersama-sama menjadikan peringatan ini sebagai bahan renungan dan introspeksi untuk masa depan Kabupaten Banjar yang lebih baik di masa yang akan datang,” harap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar.

Bupati melanjutkan, alasan mengusung tema “Banjar Tangguh, Produktif dan Barokah” karena di tengah pandemi ini masyatakat harus tangguh melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol yang ketat.

“Namun demikian masyarakat tetap harus produktif meskipun dengan keterbatasan bersosial. Jika sudah tangguh dan produktif, maka jadilah barokah,” tandas bupati.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Banjar memohon maaf kepada masyarakat karena masih banyak kekurangan dalam memimpin Kabupaten Banjar.

“Tahun ini merupakan akhir masa jabatan saya. Mohon maaf kiranya masih banyak kekurangan. Semoga pemimpin akan datang dapat melanjutkan program yang belum selesai,” tutup Guru Khalil.

Penyerahan Penghargaan

Usai upacara, Bupati Banjar menyerahkan sejumlah penghargaan kepada instansi dan individu yang dianggap berprestasi dalam satu tahun ke belakang.

Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019:

Predikat A (Memuaskan) diberikan kepada Inspektorat Kabupaten Banjar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Predikat BB (Sangat Baik) diberikan kepada Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Predikat B diberikan kepada Dinas Sosial (Dinsos), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sekretariat DPRD,

Predikat C diberikan kepada Kecamatan Pengaron dan Kecamatan Telaga Bauntung.

Penghargaan Unit Kerja Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik di Kabupaten Banjar Tahun 2019:

Kategori Sangat Baik diberikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kelurahan Tanjung Rema Darat, dan UPT. Puskesmas Telaga Bauntung.

Penghargaan Pemuda Pelopor Kabupaten Banjar Tahun 2020:

Terbaik Kategori A Bidang Pendidikan Nor Habibah, Pelopor: Memberikan Bimbingan belajar/les untuk SD/SMP/SMA Kecamatan Gambut.

Terbaik Kategori B Bidang Agrowisata, Syaifuddin, Pelopor : Budidaya Madu Kelulut Desa Mengkauk Kecamatan Pengaron.

Terbaik Kategori C Bidang Sumber Daya Alam, Syahbuddin Pelopor : Pelestarian Burung Lovebird Sekumpul Kelurahan Tanjung Rema Kecamatan Martapura.

Penghargaan Ketenagaan dan Kelembagaan Penyuluhan Berprestasi Tahun 2020. Kategori Penyuluh, Terbaik I Fitriani (WKPP Bawahan Pasar Kecanatan Mataraman).

Kategori Petani, Terbaik I Darwadi (Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan).

Kategori Gabungan Kelompok Tani, Terbaik I  Warga Bahagia ( Desa Simpang Warga Dalam Kecamatan Aluh-Aluh). Kategori BPP, Terbaik I  Karang Intan

Selain itu juga dilaksanakan Penyerahan Simbolis SK Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2020 kepada Rina Yulianti, Kepala Bagian Ekonomi Setda Banjar Gol. IV/, Joko Sutrisno, Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Informasi BKDPSDM  Gol. III/d, dan Rusnani Adawiyah Pengumpul Data Dinas Perindustrian dan Perdaganga Gol. II/d.

Terakhir dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan mobil operasional untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar dari Bank Kalsel Cabang Martapura.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Hendra Lianor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

RSUD Ratu Zalecha

Kabupaten Banjar

Mantap, Bupati Banjar Gratiskan Parkir RSUD Ratu Zalecha Selamanya!
KOTAKU

Kabupaten Banjar

Lanjutkan Program KOTAKU, Kementerian PUPR Tanam Pohon di Dua Lokasi Martapura
banjir martapura

Kabupaten Banjar

Bantuan Terus Mengalir untuk Korban Banjir di Kabupaten Banjar
Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar

Nekat Bobol Rumah, Pria di Kabupaten Banjar Terancam 5 Tahun Penjara
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Banjir Terus Naik, Warga BAS Martapura Siap Siaga
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Rencana PSBB di Kabupaten Banjar, Berikut 7 Titik Pengamanan Perbatasan
Sekda Banjar

Kabupaten Banjar

Sekda Banjar HM Hilman Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pengurus Korpri
Pemkab Banjar Akan Bentuk Desa Tanggap Covid-19

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Akan Bentuk Desa Tanggap Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com