Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020, Morbidelli Pole Position, Rossi Start Ketiga, Live Trans7 KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Tiga Jadwal Krusial Persib di Liga 1 2020 Bulan Oktober, Madura vs Persib, Persib vs Bali United, PSM Makassar vs Persib Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru

Dimasukkan Golongan Shiddiqin Bagi yang Mampu Menahan Syahwatnya

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 05:45 WIB

Dimasukkan Golongan Shiddiqin Bagi yang Mampu Menahan Syahwatnya

ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, JAKARTA— Orang yang mampu menguasai syahwatnya dimasukkan ke dalam golongan shiddiqin atau orang yang menerima kebenaran.

“Ketahuilah bahwa termasuk bentuk keterpeliharaan adalah mampu melawan syahwat kemaluan meskipun mampu melakukannya. itulah yang afdal untuk dilakukan sekaligus derajat golongan shidiqqin,” kata Imam Al Ghazali dalam Ikhtisar Ihya Ulumiddin.

Rasulullah SAW bersabda. “Barang siapa merindukan seseorang lalu menjaga kesucian diri dan menyimpannya, kemudian mati maka ia mati dalam keadaan syahid.”

Nabi SAW juga bersabda, “Ada tujuh golongan yang akan dinaungi Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungannya…”

Imam Ghazali mengatakan, satu dari tujuh golongan yang disebutkan Nabi SAW adalah seorang lelaki yang dibujuk perempuan terpandang dan cantik tapi dia berkata, “Sesungguhnya aku takut kepada Allah Tuhan semesta alam.”

Dikisahkan bahwa Sulaiman bin Yasar adalah lelaki yang sangat tampan. Seorang perempuan mendatangi dan mengajaknya bercinta. Akan tetapi, Sulaiman menolak lalu kabur dari rumahnya dan membiarkan perempuan itu di sana.

Sulaiman berkata, “Kemudian aku bermimpi bertemu Nabi Yusuf AS. Seakan-akan aku sedang berbicara dengannya. “Apakah engkau Yusuf?”

Nabi Yusuf menjawab, “Benar aku adalah Yusuf orang yang diajak Zulaikah untuk berzina, Aku ingin melakukannya. Sedangkan kamu adalah Sulaiman, orang yang tidak mempunyai keinginan ketika orang wanita mengajakmu berzina.”

Imam Ghazali mengatakan, terkait dialog Yusuf dan Sualaiman dalam mimpi hanya Allah Mahatahu yang benar. Dan hanya kepada Allah tempat kembali.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Jelang Idul Adha, Belasan Desa di Perbatasan Kotabaru Mendapat Sumbangan Hewan Kurban
apahabar.com

Hikmah

Tak Perlu Pelaris, Simak Kunci Dagang Rasulullah Menurut UAS
apahabar.com

Habar

Meski Aman, Dinkes Kalsel Antisipasi Masuknya Virus Corona di Momentum Haul Guru Sekumpul ke 15
apahabar.com

Religi

Tajamnya Pandangan Guru Seman Mulya; Mengetahui Muridnya yang Datang Mengaji tanpa Izin Suami
apahabar.com

Habar

‘Bagarakan Sahur’ Ternyata Sudah Ada di Zaman Rasulullah
apahabar.com

Hikmah

Sinead O’Connor: Alquran Menyentuh Hatiku
apahabar.com

Religi

Syekh Nafis Al Banjari, Karyanya Lebih Populer dari Makamnya
apahabar.com

Hikmah

Bekam, Metode Kesehatan Warisan Rasulullah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com