Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Tampil di Moto2 2020, Mandalika Racing Team (MRT) Pilih Dimas Ekky Jadi Tembalap Tim, Diluncurkan Rabu LIBUR PANJANG, Bandara Syamsudin Noor Mulai Bersiap BNNP Kalsel Sukses Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Komplek Citra Garden Kabupaten Banjar Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes

Disporapar Panggil Pengelola Hiburan Bandel di Tabalong

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Disporapar Panggil Pengelola Hiburan Bandel di Tabalong

Kepala Disporapar Kabupaten Tabalong, Akhmad Rijali Noor. Foto-apahabar.com/Ahc26

apahabar.com, TANJUNG – Salah satu pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) di Tabalong dipanggil Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat.

Pemanggilan terkait dibukanya tempat hiburan karaoke oleh pengelolanya di tengah pandemi Covid-19. Padahal pemerintah setempat belum mengizinkannya.

Kepala Disporapar Tabalong, Akhmad Rijali Noor, mengatakan pelanggaran dilakukan oleh pengelola hiburan tersebut selama dua malam, yaitu Jumat malam tanggal 31 Juli dan Sabtu malam tanggal 1 Agustus 2020.

Saat pemanggilan, pihaknya juga mengundang Satpol PP dan Kesbangpol. Saat itu pengelola bercerita kesedihan, namun yang namanya larangan tetap harus ditegakkan.

“Kita sepakat memberikan sanksi berupa surat teguran. Bila diulangi akan kita berikan surat peringatan,” kata Rijali, Rabu (12/8).

Ketahuannya tempat hiburan itu beroperasi, ketika petugas khusus melakukan pemantauan di tempat hiburan malam, ternyata saat itu ada yang buka.

“Pengunjungnya juga ada, namanya buka ya adalah pengunjungnya,” bebernya.

Ditambahkan, memang saat petugas yang melakukan inspeksi mendadak. Terpantau karyawan menggunakan masker, tapi tempat itu kan dalam ruangan tertutup, sehingga dikuatirkan ada kluster lagi.

Selain itu, belum ada keputusan bupati untuk memperbolehkannya. Sehingga tempat hiburan itu tutup dan diberikan surat teguran.

Pihaknya bersama Satpol PP dan Kesbangpol akan terus memantau, Maka ia meminta jangan sampai ada yang melanggar aturan di saat pandemi.

“Selama belum diberikan izin, jangan sekali-kali membuka tempat hiburan, kami akan terus memantaunya,” ingat mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

TERUNGKAP! Motif Pembunuhan Sadis Ibu Muda di Kintap Tala
apahabar.com

Kalsel

Wajib Masker di Tabalong, Petugas Gabungan Turun ke Jalan
apahabar.com

Kalsel

Kemarau Panjang, TNI AL Kotabaru Terus Bagikan Air Bersih

Kalsel

VIDEO: Nah, Baru Dilantik Anggota DPRD Kalsel Langsung Gadai SK
apahabar.com

Kalsel

14 Polisi di HST Dapat Reward, 1 Diberhentikan Tidak Hormat

Kalsel

Didampingi Relawan, Caleg Terindikasi Money Politics Penuhi Panggilan Bawaslu Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Termasuk Bayi, Sudah 33 Anak Terpapar Covid-19 di Batola
apahabar.com

Kalsel

Tragedi Tambang Emas Kotabaru, Polisi Resmi Tetapkan 2 Tersangka!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com