Satu Warga Kalsel Tertular Corona B117, Pj Safrizal Imbau Perketat Prokes Varian Baru Corona B117 Sudah Masuk Kalsel, Banjarmasin Belum Ada Temuan Resmi, Kejari Tanbu Tetapkan Tersangka Kasus Pengadaan Kursi Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru

Disporapar Panggil Pengelola Hiburan Bandel di Tabalong

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Disporapar Panggil Pengelola Hiburan Bandel di Tabalong

Kepala Disporapar Kabupaten Tabalong, Akhmad Rijali Noor. Foto-apahabar.com/Ahc26

apahabar.com, TANJUNG – Salah satu pengelola Tempat Hiburan Malam (THM) di Tabalong dipanggil Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat.

Pemanggilan terkait dibukanya tempat hiburan karaoke oleh pengelolanya di tengah pandemi Covid-19. Padahal pemerintah setempat belum mengizinkannya.

Kepala Disporapar Tabalong, Akhmad Rijali Noor, mengatakan pelanggaran dilakukan oleh pengelola hiburan tersebut selama dua malam, yaitu Jumat malam tanggal 31 Juli dan Sabtu malam tanggal 1 Agustus 2020.

Saat pemanggilan, pihaknya juga mengundang Satpol PP dan Kesbangpol. Saat itu pengelola bercerita kesedihan, namun yang namanya larangan tetap harus ditegakkan.

“Kita sepakat memberikan sanksi berupa surat teguran. Bila diulangi akan kita berikan surat peringatan,” kata Rijali, Rabu (12/8).

Ketahuannya tempat hiburan itu beroperasi, ketika petugas khusus melakukan pemantauan di tempat hiburan malam, ternyata saat itu ada yang buka.

“Pengunjungnya juga ada, namanya buka ya adalah pengunjungnya,” bebernya.

Ditambahkan, memang saat petugas yang melakukan inspeksi mendadak. Terpantau karyawan menggunakan masker, tapi tempat itu kan dalam ruangan tertutup, sehingga dikuatirkan ada kluster lagi.

Selain itu, belum ada keputusan bupati untuk memperbolehkannya. Sehingga tempat hiburan itu tutup dan diberikan surat teguran.

Pihaknya bersama Satpol PP dan Kesbangpol akan terus memantau, Maka ia meminta jangan sampai ada yang melanggar aturan di saat pandemi.

“Selama belum diberikan izin, jangan sekali-kali membuka tempat hiburan, kami akan terus memantaunya,” ingat mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bawaslu

Kalsel

Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK
apahabar.com

Kalsel

Tiga Drone Pantau Keamanan Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Bupati HST Geser Puluhan Pejabat Eselon III dan IV
apahabar.com

Kalsel

Diblokir Uni Eropa, Ekspor Kelapa Sawit ke Wilayah Itu Malah Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Hanya Hujan Lokal Hari Ini
banjir kalsel

Kalsel

Bubuhan Banjar di Kalteng Bantu Kula di Banua Terdampak Banjir
apahabar.com

Kalsel

Kabut Asap Masih Ada, BMKG: Waspada Potensi Karhutla di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Cegah Siswa Bawa Motor, Pemkot Banjarmasin Andalkan Angkutan Massal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com