Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Bhakti Sosial di HST

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:52 WIB

Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Bhakti Sosial di HST

Dit Intelkam Polda Kalsel silaturahmi ke HST untuk mengantisipasi potensi konflik di wialayah tersebut. Sumber: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kegiatan silaturahmi dan bakti sosial Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Berkat Sabar di desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (13/8) siang.

Tujuannya untuk mengantisipasi potensi konflik yang biasanya terjadi di daerah perairan tersebut, juga memerangi kegiatan illegal fishing serta mensosialisikan pencegahan penularan virus Covid-19.

“Langkah cepat yang dilakukan oleh Polda Kalsel sebagai antisipasi agar tidak terjadi konplik horizontal, menginggat saat ini memasuki musim kemarau dan ikan akan semakin mudah ditangkap. Karena masyarakat saling berebut menangkap ikan baik menggunakan alat tradisional maupun alat berbahaya seperti alat setrum dan bahan kimia,” ujar Pamen Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Asep Supriyadi.

Pada kesempatan itu, Asep juga menyampaikan agar warga melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter, hindari kerumunan massa, sering mencuci tangan dengan air menggalir menggunakan sabun, handsanitizer, selalu menjaga kesehatan dan jika ada yang sakit atau mengalami gejala-gejala sakit (covid-19) segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit untuk segera ditangani oleh medis.

Sementara itu, perangkat desa Kayu Rabah, Yayan menyampaikan ucapan terimakasih atas inisiatif dan kepedulian dari Polda Kalsel.

“Terima kasih atas perhatiannya kepada kami warga yang jauh dari perkotaan, kami siap menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif khususnya di HST,” ucapnya.

Kemudian, Ketua Pokwasmas Berkat Sabar, Saibatul Hamdi meminta kepada Polda Kalsel agar Pos Polair yang berada di desa Kayu Rabah dibuatkan secara permanen karena kehadiran Pos Polair sangat membantu dalam memerangi kegiatan illegal fishing. “Selama ini Pos Polair yang ada status bangunannya masih milik warga yang kami sewa setiap bulan untuk Pos Polair,” tuturnya.

Di akhir kegiatan diserahkan beberapa masker dan paket sembako kepada Pokmaswas Berkat Sabar untuk dibagikan kepada Anggota Pokmaswas dan masyarakat terdampak Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Riyad Dhafi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

APAHABAR.COM

Kalsel

Kekeringan, Penanaman Padi di Sari Gadung Tertunda
apahabar.com

Kalsel

Demi Pendidikan, DPRD Kalsel Dukung Mushaf Al Banjari
apahabar.com

Kalsel

Pemurus Baru Sempat Mencekam, Perkelahian Tak Seimbang Terjadi
apahabar.com

Kalsel

Perhatian Bupati, Modal Awal Kafilah MTQ HST di Kotabaru
Kakek

Kalsel

Dua Pekan Berlalu, Kasus Kakek Viral Berlumuran Darah di Landasan Ulin Belum Terpecahkan
apahabar.com

Kalsel

Melalui Webinar Nasional, GMNI Kota Banjarmasin Kupas Efektivitas Penyaluran BST

Kalsel

Anggaran Covid-19 2021 Banjarmasin Dipangkas, Apa Alasannya?
apahabar.com

Kalsel

Penumpang Melonjak, KSOP Siapkan Kapal Kapasitas Besar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com