Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Diusung Koalisi Gerindra-Demokrat di Pilgub Kalsel, Ini Janji Denny Indrayana

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 19:39 WIB

Diusung Koalisi Gerindra-Demokrat di Pilgub Kalsel, Ini Janji Denny Indrayana

Denny Indrayana-Difriadi Darjat menggunakan perahu Partai Gerindra dan Partai Demokrat maju di Pilgub Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPP Partai Gerindra secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan kepada pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat.

Terkait rekomendasi itu, Denny Indrayana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Partai Gerindra dan Demokrat yang telah memberikan kepercayaan.

“Kami siap melaksanakan amanah besar ini dengan memenangkan Pilgub Kalsel. Tentu dengan seizin Allah SWT,” ucap Denny Indrayana melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Senin (3/8) sore.

Eks Staf Presiden SBY ini mengaku, masih menjalin komunikasi dengan beberapa parpol lain.”Mudah-mudahan berkenan bergabung dalam koalisi Hijrah Gasan Banua, yaitu koalisi yang akan bekerja keras untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik, utamanya bagi kesejahteraan dan ekonomi rakyat di Kalsel,” terang Denny.

Pada saat yang tepat, Denny berharap koalisi partai tersebut bisa diumumkan kepada khalayak luas. “Terakhir, dengan segala kerendahan hati, kami kembali memohon doa restu dan dukungan dari seluruh tokoh agama, alim ulama, guru, habaib, tokoh masyarakat, tokoh adat, emak-emak, petani, guru, pedagang, dan seluruh elemen masyarakat Kalsel, termasuk kelompok muda milenial,” bebernya.

Denny berkomitmen akan siap mengemban amanah untuk menghadirkan perubahan di bidang ekonomi dan mengikhtiarkan kekayaan alam untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat sesuai amanat Pasal 33 ayat (3) UUD 1945.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan kepada pasangan Denny Indrayana – Difriadi Darjat.

Surat rekomendasi dukungan itu diserahkan langsung Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, bertempat di Kantor DPP Partai Gerindra, di Jalan Harsono RM, Nomor 54 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Kami telah mengambil keputusan penting untuk calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel pilihan Prabowo Subianto, yakni Prof. Denny Indrayana – Difriadi,” ucap

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Senin (3/8) siang.

Muzani optimis mampu membawa kemajuan bagi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Membangun Kalsel dan menciptakan pemerintahan yang bersih serta bisa melayani masyarakat sepenuhnya,” kata Muzani.

Ditunjuknya Denny-Difri, kata dia, tidak lepas dari aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat Banua, sebutan Kalsel. “Berdasarkan aspirasi tokoh adat, kalangan profesional, ulama, dan guru,” bebernya.

Menurutnya, keputusan ini merupakan hasil konsultasi antara Prabowo Subianto dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H. Abidin. “Semoga bisa menjadi angin segar bagi masyarakat Kalsel. Ini pilihan yang benar dan membawa kebaikan bagi masyarakat Kalsel. Insya Allah akan menjadi kebaikan di bawah pimpinan Gurbernur Denny Indrayana – Difriadi Darjat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, dukungan Partai Gerindra ini akan memuluskan langkah Denny – Difri di Pilgub Kalsel, Desember 2020 mendatang. Perolehan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat akan memenuhi syarat dukungan partai politik pengusung sebesar 20 persen dari kursi parlemen.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa parpol besar yang belum menentukan jagoannya di Pilgub Kalsel, yaitu PDI Perjuangan, PPP, PKB, dan PKS.

Editor: Syarif

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Ibnu-Ariffin Jadi yang Pertama Mendaftar ke KPU
apahabar.com

Politik

Tahapan Pilkada Dimulai, KPU Banjar Kekurangan APD
apahabar.com

Politik

Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon
apahabar.com

Politik

Pemilu 2019, Puluhan Ribu Buku Saku untuk Saksi Siap Dibagikan
apahabar.com

Politik

Mengintip Visi-Misi Caleg dari Kalsel Menuju Senayan (1): Aditya Mufti Ariffin
apahabar.com

Politik

Ustadz Mushaffa Zakir Kunjungi Korban Kebakaran di Gang Surya Banjarmasin Barat
apahabar.com

Politik

Kantongi Restu Demokrat, Prof Denny Lobi Gerindra di Pilkada Kalsel 2020
apahabar.com

Politik

Kunjungi Guru Udin, TJR Maju di Pilbup Kotabaru?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com