Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain! Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas

Dua Budak Sabu Kembali Diringkus Polsek LAS, Dua Lainnya Kabur

- Apahabar.com Kamis, 6 Agustus 2020 - 13:06 WIB

Dua Budak Sabu Kembali Diringkus Polsek LAS, Dua Lainnya Kabur

Tersangka dan barang bukti, Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Polsek Labuan Amas Selatan berhasil mengungkap tindak pidana narkotika yang diduga dilakukan SH (46) dan AS (25), Rabu (5/8). Keduanya warga desa Tabudarat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Berawal dari laporan warga, personel Polsek LAS bergerak cepat ke TKP, sebuah pondok di desa Tabudarat HST. Petugas kemudian berhasil mengamankan dua tersangka, sedangkan dua tersangka lainnya kabur.

Dari pemeriksaan awal di TKP diketahui, tersangka AS bersama dengan IS (DPO) dan AL (DPO) menyumbang untuk membeli sabu-sabu Rp 50.000 dan IS Rp 20.000. Uang kemudian diserahkan kepada AL untuk dibelikan sabu-sabu yang kekurangannya biaya ditambah oleh AL.

Setelah dibeli dan dikonsumsi sampai habis, datanglah SH menyumbang Rp 70.000 dan AL kembali menyumbang Rp 80.000. Uang kembali diserahkan kepada AL untuk dibelikan sabu. Sabu itu kemudian dikonsumsi oleh SH, AL, dan IS.

Saat itulah Personel Polsek LAS memergoki mereka. Dua orang tersangka yakni AS dan SH berhasil diamankan, sementara AL dan IS melarikan diri.

Di TKP, petugas kemudian menemukan barang bukti 1 buah bong yang terbuat dari botol plastik warna bening lengkap dengan tutup warna hijau dan sedotan plastik; 1 buah bong yang terbuat dari botol plastik merk cleo dan sedotan plastik, 1 buah pipet terbuat dari kaca warna bening yang ada sisa sabu, 2 plastik klip bekas bungkus diduga sabu, 1 buah korek api gas merk SNI.

Selanjutnya, para tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek LAS guna proses lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subag Humas Aipda M Husaini membenarkan atas penangkapan terhadap TSK dan akan proses sesuai hukum yang berlaku serta mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat sehingga peredaran narkoba dapat diungkap.

Kapolres juga mengimbau masyarakat, khususnya para remaja agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga

“Kita tidak akan bosan untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten HST,” tegasnya.
“Yang masih DPO akan kita kejar dengan melibatkan semua anggota Opsnal Polres HST dan Polsek jajaran,” imbuhnya.

Kegiatan ini sesuai dengan kebijakan ketiga Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal.

Editor: Muhammad Bulkini

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

PDI-P Kapuas Polisikan Insiden Pembakaran Bendera Partai
apahabar.com

Hukum

Fakta di Balik Kebrutalan Shinchan Saat Habisi Nyawa Vina
apahabar.com

Hukum

Terminasi Kontrak PT AKT, KPK Panggil Eni Maulani Saragih
apahabar.com

Hukum

2 Tersangka Bersama 6 Paket Sabu Diamankan
apahabar.com

Hukum

Sosok Denny Indrayana, Pengacara Yang Ditunjuk Habib Banua
apahabar.com

Hukum

Gelapkan Duit Arisan, Perempuan Muda di Amuntai Dipenjarakan
apahabar.com

Hukum

Pesan Obat Terlarang Via Online, Remaja di Tabalong Ditangkap
Nekat, Pemuda di Tapin Kepergok Nyabu di Kebun Karet

Hukum

Nekat, Pemuda di Tapin Kepergok Nyabu di Kebun Karet
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com