Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Dua Reperda DPRD Kalsel Masuk Fasilitasi Mendagri

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:34 WIB

Dua Reperda DPRD Kalsel Masuk Fasilitasi Mendagri

Perwakilan anggota DPRD Kalsel menyerahkan draft raperde ke Mendagri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua Rancangan Peraturan Daerah (Rapeda) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemendagri akan mengkoreksi dan mendapat nomer registrasi sebelum rancangan payung hukum itu bisa disahkan dalam paripurna.

Dua Rapeda itu adalah Perlindungan Budaya dan Tanah Adat dan Raperda Kebun Raya Banua.

Ketua Pansus Raperda Perlindungan Budaya dan Tanah Adat, M Lutfi Saifuddin menjelaskan, dengan diserahkannya draft finalisasi Raperda itu dapat segera disahkan. Harapanya jika Perda sudah belaku masyarakat adat dapat terlindungi dengan aturan itu.

“Kami harap setelah Rapeda ini segera disahkan. Agar langsung kita gunakan untuk pelestarian kebudayaan di Kalimantan Selatan. Dengan Perda itu kita memfasilitasi masyarakat adat yang ada di Kalimantan Selatan agar tetap bisa berjalan dan bersinergi dengan kepentingan-kepentingan lain seperti adanya gesekan-gesekan yang terjadi antara pengusaha dengan masyarakat adat. Sehingga kehadiran perda ini menjadi jalan tengah,” katanya.

Sementara Ketua Pansus Raperda Kebun Raya Banua, H Suwardi Sarlan mengaku bersyukur dengan diserahkannya draft Raperda tersebut sehingga diharapkannya pengembangan Kebun Raya Banua dapat segera berjalan dengan yang diharapkan.

”Sesuai prosedur setelah difinalisasi dapat cepat selesai prosesnya karena ini menyangkut untuk kepentingan kita di Banua. Alhamdulillah ini sudah disampaikan mudah-mudahan cepat selesai, biar kebun raya dapat terakselerasi untuk kepentingan Banua,” harapnya.

Editor: Syarif

Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dear Warga Tabalong, Adaro Bagi Ribuan Paket Sembako dan Masker
apahabar.com

Kalsel

Tiga Drone Pantau Keamanan Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Kinerja DLH Dipertanyakan Dewan, Mukhyar Geram!!!   
apahabar.com

Kalsel

Tari ‘Kreasi Persembahan’, Sambut Komandan Kodim 1007/Banjarmasin yang Baru
apahabar.com

Kalsel

Program Jumat Peduli Nelayan, Lanal Kotabaru Salurkan Peralatan Melaut
apahabar.com

Kalsel

Terjaring Razia, PSK Lawan Satpol PP dengan Silet
apahabar.com

Kalsel

Ringankan Beban Korban Kebakaran di Alalak Selatan, Pelajar NU Serahkan Dana Rp9,6 Juta
apahabar.com

Kalsel

Kabar Positif, Pasien Covid-19 Kotabaru Sembuh Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com