Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Duh, 4 Pemuda Sampit Kepergok Bawa Setengah Kilo Sabu

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Agustus 2020 - 18:55 WITA

Duh, 4 Pemuda Sampit Kepergok Bawa Setengah Kilo Sabu

Empat tersangka terkait sabu-sabu seberat setengah kilogram beserta barang bukti lainnya saat penangkapan oleh BNNP Kalimantan Tengah di Sampit, Jumat (7/8). Foto-Antara

apahabar.com, SAMPIT – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah mengamankan 500 gram atau setengah kilogram sabu-sabu dari empat orang yang berada di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Keempat pelaku ini diamankan pada Jumat (7/8) sekitar pukul 09.00 WIB di tiga tempat yang berbeda.

Yaitu di Pelabuhan Sampit, Taman Kota Sampit dan Jalan Pelita Barat di sebuah barak warna hijau yang sengaja disewa salah satu pelaku.

Keempat pelaku yang diamankan beserta sabu-sabu seberat setengah kilogram itu berinisial H (21) warga Provinsi Jawa Timur, tiga orang lainnya warga Kotawaringin Timur yakni I (19) warga Jalan Kopi Selatan Gang Delima 2, Mj (30) warga Jalan Sampoerna II dan M (48) warga Jalan Pelita Barat Gang Nenas.

Anggota BNNP Kalteng yang menerima laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang membawa narkotika dari Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur, langsung bergerak dan melakukan penyelidikan.

“Barang haram itu dibawa oleh H dari Surabaya menggunakan kapal menuju Sampit,” terang Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol Edi Swasono dilansir Antara, Sabtu (8/8).

Setibanya di Pelabuhan Sampit, dia langsung ditangkap oleh tim dari BNNP Kalimantan Tengah.

Sabu-sabu terdiri lima paket yang disimpan dalam kotak susu. Berkat ketelitian petugas, distribusi sabu-sabu tersebut berhasil digagalkan.

Selain H sebagai pembawa sabu, personel BNNP yang mengembangkan penyelidikan perkara itu juga menangkap tiga orang lainnya yang merupakan warga Sampit.

Mereka ada yang berperan sebagai pengambil barang dan ada yang diduga merupakan penerima atau pemilik barang haram itu.

Atas penangkapan tersebut, anggota BNNP Kalteng selain berhasil menyita sabu-sabu sebanyak lima kantong itu dengan berat setengah kilogram, juga menyita sejumlah telepon seluler dan uang tunai milik para pelaku.

Keempat pelaku kini dibawa ke kantor BNNP Kalimantan Tengah di Palangka Raya guna menjalani pemeriksaan lebih intensif terkait kepemilikan barang haram itu.

Petugas juga masih mengembangkan, terkait rencananya ke mana saja sabu-sabu sebanyak itu akan diedarkan dan dibagikan ke bandar-bandar di wilayah Kalteng. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gugus Tugas Covid-19 Kalteng Dorong Zona Merah Terapkan PSBB
Dandim 1011/Klk

Kalteng

Bersinergi Bersama Pemkab Kapuas Tekan Covid-19, Dandim 1011/Klk Terima Penghargaan
apahabar.com

Kalteng

DLH Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Karhuta
apahabar.com

Kalteng

Telkomsel Hadirkan Broadband Ecosystem di SMK Karsa Mulya Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Razia Lapas Muara Teweh, Tim Satops Patnal Temukan Sejumlah Barang Terlarang
Pandemi

Kalteng

Dampak Pandemi, Puluhan Perpusdes di Kapuas Tidak Aktif
Nyoblos

Kalteng

Jangan Takut Nyoblos, Ini Jadwal Pemungutan Suara di Kalteng

Kalteng

Keren, Suntik Vaksin Berhadiah Bahan Kebutuhan Pokok Ala Polsek Kapuas Timur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com