Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Dukung Pengembangan Destinasi Goa Lowo, Indocement Fasilitasi Bimtek Pokdarwis

- Apahabar.com Kamis, 20 Agustus 2020 - 20:48 WIB

Dukung Pengembangan Destinasi Goa Lowo, Indocement Fasilitasi Bimtek Pokdarwis

Dukung pengembangan destinasi wisata Goa Lowo, Indocement fasilitasi Bimtek untuk Pokdarwis. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Pengembangan destinasi Goa Lowo, di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir terus mendapatkan atensi dari berbagai pihak.

Salah satunya, dukungan kembali muncul dari PT Indocement Tunggal Prakarsa Plant Tarjun. Caranya, perusahaan ini memfasilitasi kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) untuk pengelola, atau Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) belum lama tadi.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman Pokdarwis terkait pengelolaan, serta pengembangan destisasi wisata Goa Lowo yang baik, dan benar.

Management Indocement melalui tim CSR, Agus Rifani saat dijumpai wartawan mengatakan perusahaan melihat potensi wisata Goa Lowo sangat menjanjikan, dan akan menjadi daya tarik bagi wisatawan jika dikembangkan secara maksimal.

“Goa Lowo itu, sangat bisa dijadikan sebagai salah satu wisata andalan dan menambah objek wisata di Kabupaten Kotabaru. Oleh karenanya, kami dari perusahaan akan mendorong kemajuan pembangunannya,” ujarnya.

Selain itu, Agus bilang, melalui pelatihan yang menjadi target utamanya adalah Pokdarwis Citra Pesona yang berada dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pesona Rejo Jaya tentu diharapkan dapat melaksanakan pengelolaan dengan baik.

“Jadi, kami melihatnya mereka sangat siap untuk melakukan pengelolaannya. Itu merupakan kemajuan bagi daerah yang secara tidak langsung untuk peningkatan sumber daya manusia,” ujar dia.

Agus menambahkan, Indocement melalui program CSR nya banyak memiliki program yang berkenaan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan begitu, hal tersebut menjadi modal awal yang sangat bagus, dan pelatihan yang digelar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru beserta dengan Bumdes.

“Intinya, dengan pengelolaan yang baik, maka kemajuan pembangunan pun akan diraih sebagaimana harapan, dan melalui Pokdarwis akan mampu mengelola secara berkelanjutan. Pesan kami, mesti tetap menjaga kelestarian lingkungan. Satu halnya adalah pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan tetap mengendepankan protokol kesehatan menghindari sebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara Camat Kelumpang Hilir, Johanuddin menilai dengan pelatihan yang digelar yang diprakarsai oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa dan bekerjasama dengan instansi terkait sangat baik sekali dan pihaknya tentu mendukung pengembangan potensi wisata didaerahnya tersebut.

“Terimakasih kepada Indocement yang telah menyelenggarakan Bimtek untuk Pokdarwis, hal itu tentu dalam rangka pengembangan SDM, juga mendukung program pemerintah sebagaimana visi misi Bupati yang salah satunya adalah peningkatan sektor kepariwisataan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Zulhan Fatoni menuturkan, pihaknya sangat apresiasi atas pelaksanaan Bimtek untuk Pokdarwis dalam hal pengelolaan Goa Lowo.

“Pelatihan ini pastinya memberikan dampak positif bagi daerah setempat. Namun juga kepada masyarakat sekitar dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Disamping itu, menjadi harapan bersama potensi Goa Lowo kedepannya akan semakin ditingkatkan dan itu menjadi salah satu upaya yang sangat baik sekali.

“Kepada Indocement kami mengucapkan terimakasih karena telah mendukung kemajuan pembangunan dari sektor wisata. Sekali lagi, Goa Lowo harus menjadi salah satu wisata andalan di daerah ini sebagaimana harapan kita bersama,” tuturnya.

Sekeder informasi, di sela kegiatan Bimtek juga dilakukan penyerahan bantuan oleh management Indocement berupa rambu-rambu penunjuk jalan dan lainnya, yang diterima secara langsung oleh Bumdes dan disaksikan oleh Camat Kelumpang Hilir.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gerakan Salat Subuh Dekatkan TNI dan Warga
apahabar.com

Kalsel

Penjelasan BPBD Kalsel Belum Perlu Tanggap Darurat Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Viral Video WNA China Masuk Bandara Banjarmasin, Imigrasi: Pekerja Tambang Bawah Tanah
apahabar.com

Kalsel

JCH Tanbu Sudah Tiba di Mekah
apahabar.com

Kalsel

153 Orang Dirawat Karena ISPA, Dinkes Banjar Belum Kantongi Data
apahabar.com

Kalsel

Ruko Walet di Banjarmasin Barat Kembali Terbakar!
apahabar.com

Kalsel

Polisi Obok-Obok Rumah Pengedar di Sungai Andai, Simak Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Jadi Destinasi Wisata, Kampung Hijau dan Biru Banjarmasin Tak Punya Infrastruktur Pendukung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com