Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam Skandal Sabu IRT Kotabaru, Ditangkap Gegara 0,36 Gram

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:43 WIB

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi

Bupati Chairansyah saat membuka Workshop Peningkatan Kapabilitas Tim Evaluator Pemkab HST di Ruang Pertemuan Hotel Grand Dafam Q Mall Banjarbaru, Sabtu (22/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Tim Evaluator Reformasi Birokrasi (RB) Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) dituntut untuk meningkatkan kapabilitasnya.

Diterangkan Bupati HST, HA Chairansyah, hal itu disebabkan karena pemerintah saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan. Terutama dalam menghadapi era perkembangan teknologi yang canggih.

Misalnya, mengantisipasi era keterbukaan antar negara yang semakin luas, mobilitas warga yang semakin tinggi dan diiringi dengan angka pertambahan penduduk yang signifikan.

Hal itu, kata Chairansyah, berdampak pada menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang ekonomi dan pendidikan. Apalagi saat ini dihadapkan pada bencana non alam, pandemi Covid-19.

“Maka, perlu menyiapkan berbagai strategi dan kebijakan yang relevan dengan kondisi saat ini. Salah satunya dalam hal akselerasi pelaksanaan reformasi birokrasi internal lingkungan Pemkab HST,” ujar Chairansyah saat membuka Workshop Peningkatan Kapabilitas Bagi Tim Evaluator Pemkab HST di Ruang Pertemuan Hotel Grand Dafam Q Mall Banjarbaru, Sabtu (22/8).

Workshop Peningkatan Kapabilitas Bagi Tim Evaluator, lanjut Chairansyah, salah satu langkah strategis dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi di HST yang notabene telah memasuki periode lima tahunan ketiga, sehingga dapat dilakukan akselerasi terhadap pencapaian sasaran reformasi birokrasi.

Karena tantangan dalam reformasi birokrasi memerlukan pemahaman yang baik dan benar, Chairansyah berharap kegiatan itu dapat menambah wawasan dan mewujudkan kesamaan persepsi mengenai implementasi reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab HST.

Dia juga berharap kegiatan itu dijadikan upaya untuk meningkatkan kinerja ASN selaku abdi masyarakat, sehingga terwujud Pemkab HST yang profesional, adaptif, berintegritas, berkerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik dan memegang teguh nilai- nilai dasar dari kode etik ASN.

“Jangan merasa cepat puas atas pencapaian yang telah ada. Selalu ada dahaga untuk melakukan peningkatan yang lebih baik secara kuantitas maupun kualitas,” harap Chairansyah.

Dengan digelarnya kegiatan itu, Chairansyah meminta tim evaluator menjadikan momentum dan semangat baru yang penuh inovasi, kreasi dan peningkatan kualitas.

“Pupuk kebersamaan dan kesolidan, agar bisa membawa HST yang kita impikan bersama lebih agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat,” tutup Chairansyah.

Editor: Puja Mandela

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tanggap Covid-19 di HST, Bupati dan Wakilnya Minta Wejangan Guru Bakhiet
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pendapatan Daerah Naik, Wabup HST: Kembangkan Kapasitas Keuangan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Lewat Subuh Keliling, Chairansyah-Berry Ingatkan Warga HST Taat Protokol Kesehatan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Begini Saran Bupati HST untuk Masyarakat Terkait New Normal
Pasca Tragedi Minahasa, FKUB HST Deklarasi Jaga Kamtibmas di HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pasca Tragedi Minahasa, FKUB HST Deklarasi Jaga Kamtibmas di HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

3 Warganya Positif, Pemkab HST Minta Doa Ulama
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

BRI Peduli Covid-19 Salurkan Bantuan untuk Gugus Tugas HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian Minta Gugus Tugas Tangani Covid-19 Secara Konkret
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com