Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:43 WIB

Era Teknologi, Evaluator RB Pemkab HST Dituntut Siapkan Strategi

Bupati Chairansyah saat membuka Workshop Peningkatan Kapabilitas Tim Evaluator Pemkab HST di Ruang Pertemuan Hotel Grand Dafam Q Mall Banjarbaru, Sabtu (22/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Tim Evaluator Reformasi Birokrasi (RB) Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) dituntut untuk meningkatkan kapabilitasnya.

Diterangkan Bupati HST, HA Chairansyah, hal itu disebabkan karena pemerintah saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan. Terutama dalam menghadapi era perkembangan teknologi yang canggih.

Misalnya, mengantisipasi era keterbukaan antar negara yang semakin luas, mobilitas warga yang semakin tinggi dan diiringi dengan angka pertambahan penduduk yang signifikan.

Hal itu, kata Chairansyah, berdampak pada menurunnya tingkat kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang ekonomi dan pendidikan. Apalagi saat ini dihadapkan pada bencana non alam, pandemi Covid-19.

“Maka, perlu menyiapkan berbagai strategi dan kebijakan yang relevan dengan kondisi saat ini. Salah satunya dalam hal akselerasi pelaksanaan reformasi birokrasi internal lingkungan Pemkab HST,” ujar Chairansyah saat membuka Workshop Peningkatan Kapabilitas Bagi Tim Evaluator Pemkab HST di Ruang Pertemuan Hotel Grand Dafam Q Mall Banjarbaru, Sabtu (22/8).

Workshop Peningkatan Kapabilitas Bagi Tim Evaluator, lanjut Chairansyah, salah satu langkah strategis dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi di HST yang notabene telah memasuki periode lima tahunan ketiga, sehingga dapat dilakukan akselerasi terhadap pencapaian sasaran reformasi birokrasi.

Karena tantangan dalam reformasi birokrasi memerlukan pemahaman yang baik dan benar, Chairansyah berharap kegiatan itu dapat menambah wawasan dan mewujudkan kesamaan persepsi mengenai implementasi reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab HST.

Dia juga berharap kegiatan itu dijadikan upaya untuk meningkatkan kinerja ASN selaku abdi masyarakat, sehingga terwujud Pemkab HST yang profesional, adaptif, berintegritas, berkerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik dan memegang teguh nilai- nilai dasar dari kode etik ASN.

“Jangan merasa cepat puas atas pencapaian yang telah ada. Selalu ada dahaga untuk melakukan peningkatan yang lebih baik secara kuantitas maupun kualitas,” harap Chairansyah.

Dengan digelarnya kegiatan itu, Chairansyah meminta tim evaluator menjadikan momentum dan semangat baru yang penuh inovasi, kreasi dan peningkatan kualitas.

“Pupuk kebersamaan dan kesolidan, agar bisa membawa HST yang kita impikan bersama lebih agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat,” tutup Chairansyah.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

SP4N

Pemkab Hulu Sungai Tengah

SP4N-LAPOR! HST Top 30 Seluruh Indonesia
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ulama dan Marbot Dapat Bantuan Beras dari GTPP Covid-19 HST
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Cerita Berry Nahdian Saat Dikunjungi Anggota DPRD Kalsel
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Keliling Subuh, Wabup Berry Ingatkan Bahaya Kebakaran
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pantau BLT-DD, Chairansyah Sempatkan Kunjungi Pesantren dan Musala di LAU
Sosialisasi dan Penyusunan Rencana Kerja TP KJM HST 2020 di Aula Bakti Husada Dinas Kesehatan Barabai, Kamis (23/01).

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Rencana Kerja Tanggulangi Prevalensi ODGJ Disosialisasikan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Berharap Fungsi Legislatif Berjalan Baik Setelah Semua Kursi Terpenuhi
Sekolah Tatap Muka

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Sekolah Tatap Muka Segera Dimulai di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com