Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Jadi Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:18 WIB

Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Jadi Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/8). Foto-Humas Polri via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Penunjukan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono langsung disampaikan oleh Menteri BUMN sekaligus Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir.

“Terima kasih Bapak Wakapolri, yang merupakan juga Wakil Ketua II Tim Pelaksana daripada Komite Pencegahan Covid-19 dan Percepatan Ekonomi Nasional. Kami menyadari tim pelaksanakan tidak akan berjalan sukses tanpa TNI- Polri. Saya datang ingin memastikan bahwa sinergitas tim pelaksana dan TNI-Polri menjadi yang tidak terpisahkan,” kata Erick saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan seperti dilansir Republika, Kamis (13/8).

Erick mengatakan, harus ada peningkatan kedisiplinan dan sosialisasi terkait Covid-19 di masyarakat yang akan dilakukan oleh TNI- Polri. Sebab, peran aparat keamanan dalam mengimbau protokol kesehatan dikala pandemi Covid-19 ini dinilai sangat penting.

Saat ini, lanjut dia, kegiatan sosialisasi akan difokuskan di 83 ribu kelurahan dan desa. Lalu, terdapat arahan Presiden, nantinya di Bandung, Jawa Barat akan ada imunisasi massal yang dibawahi TNI-Polri.

Dalam hal ini, pihaknya juga akan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan PMI.

“Polri sendiri memiliki tenaga medis yang sangat siap. Tidak hanya 53 rumah sakit dan 6.700 tempat tidur yang ada. Tetapi tenaga medis yang jumlahnya ratusan ribu ini mendukung sukses imunisasi massal. Kami harus bersama mensukseskan penanganan Covid-19 ini,” kata dia.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sekaligus Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengatakan siap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan. Terutama pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat.

“Selama ini Polri sudah melaksanakan akan tetapi kami akan lebih mengoptimalkannya. Mudah-mudahhan dengan pelibatan Polri dalam tim pelaksana percepatan ekonomi nasional nantinya akan semakin lebih baik kedepan.Terkait Covid-19 ini semoga bisa diputus, sehingga kami bisa kembali normal,” kata dia.(Rep)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Viral Prank Daging Kurban Isi Sampah, Netizen Desak Pelaku Dibui
apahabar.com

Nasional

Garuda Siapkan 110 Penerbangan Tambahan Jelang Libur Natal-Tahun Baru

Nasional

Syekh Ali Jaber Diserang Orang Tak Dikenal Saat Isi Kajian di Lampung, Pelaku Dibekuk
apahabar.com

Nasional

Wali Kota Duga Ada Kesalahan Input Data Anggaran Lem Aibon Rp82,8 Miliar
apahabar.com

Nasional

Mantan Kades Cabul di Kalteng Divonis 9 Tahun
apahabar.com

Nasional

Panji Petualang Klarifikasi Sejumlah Mitos Tentang Ular
apahabar.com

Nasional

Jokowi: 62 Kasus Terduga Corona di Indonesia Negatif
apahabar.com

Nasional

Penasaran, Anjing Makan Sekantung Heroin yang Dikubur di Taman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com