Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Fitch Pertahankan Rating RI, IHSG Diprediksi Kian Menguat

- Apahabar.com     Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:05 WITA

Fitch Pertahankan Rating RI, IHSG Diprediksi Kian Menguat

Ilustrasi - Pengunjung beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa pagi menguat seiring dipertahankannya peringkat Indonesia oleh lembaga pemeringkat kredit internasional Fitch Ratings.

IHSG menguat 6,79 poin atau 0,13 persen ke posisi 5.164,62. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 1,27 poin atau 0,16 persen menjadi 808,16.

“Kami proyeksi IHSG pada perdagangan hari ini dapat kembali melanjutkan penguatan,” tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam laporan yang dikutip Antara di Jakarta, Selasa (11/8).

Semalam bursa AS ditutup variatif. Nampaknya pelaku pasar mulai mengalihkan perhatian dari saham teknologi dan kembali ke pandangan makro.

Hal itu didukung data ekonomi AS pada Juli yang membaik dan merespon perintah eksekutif oleh Presiden Donald Trump dalam rangka memperpanjang bantuan untuk masyarakat AS.

Dari domestik, hari ini akan dirilis data penjualan ritel dalam negeri Juni dan dimulainya uji coba klinik tahap III vaksin Bio Farma dimulai terhadap 1.620 relawan.

Sementara itu Fitch mempertahankan rating Indonesia ‘BBB’ dengan proyeksi stabil dan memperkirakan ekonomi Indonesia akan kontraksi dua persen tahun ini dan kembali tumbuh 6,6 persen tahun depan.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain Indeks Nikkei menguat 353,48 poin atau 1,58 persen ke 22.683,42, Indeks Hang Seng naik 469,33 poin atau 1,93 persen ke 24.846,76, dan Indeks Straits Times menguat 5,89 atau 0,23 ke 2.551,4.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Terpapar Corona, Rupiah Pagi Ini Kembali Melemah
apahabar.com

Ekbis

Biaya Kirim Barang Naik, UMKM Terancam ‘Mati Suri’
apahabar.com

Ekbis

Sempat Menguat di Akhir Pekan, Senin Pagi Rupiah Kembali Melemah ke Rp 14.450/US$
apahabar.com

Ekbis

Perdana, Medco Produksi Gas Lapangan Meliwis
apahabar.com

Ekbis

Ngotot Buka Saat Pandemi, Pendapatan Bioskop XXI Duta Mall Ternyata Sentuh Miliaran!
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Melemah Seiring Koreksi Mata Uang Asia
IHSG

Ekbis

Bursa Saham Asia Naik, IHSG Awal Pekan Ikut Menguat

Ekbis

Selepas Libur Panjang, Nilai Tukar Rupiah Menguat Tipis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com