Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Gara-gara Sabu, Pasutri di Kapuas Ditangkap Polisi

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:50 WIB

Gara-gara Sabu, Pasutri di Kapuas Ditangkap Polisi

Pasutri Komeng dan Gita ditangkap petugas Satresnarkoba Polres Kapuas di tempat tinggalnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pasangan suami istri (pasutri) Komeng (36) dan Gita (25) diamankan aparat Satresnarkoba Polres Kapuas, Kalteng, karena memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan narkotika jenis sabu.

Pasangan suami istri tersebut ditangkap petugas disebuah barak tempat tinggalnya di Jalan BPP Gang Perikanan I RT 19 Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Rabu (26/8).

“Tersangka kita tangkap di baraknya sekitar pukul 20.00 Wib,” kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Resnakoba Iptu Suherman, di Kuala Kapuas, Kamis (27/8).

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu tiga paket kristal bening diduga sabu dengan berat brutto 0,85 gram (plastik+Kristal).

Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti lainnya diantaranya yaitu 2 buah botol bong, 1 buah handphone merk Samsung SM-J610F/DS warna merah.

Iptu Suherman mengungkapkan, dari introgasi awal bahwa tersangka Komeng mendapatkan sabu dari Banjarmasin seharga Rp 700 ribu.

“Rencananya barang itu (sabu) akan dibagi-bagikan kembali dan sebagian dipakai bersama dengan istrinya,” terang Suherman.

Setelah ditangkap, malam itu juga kedua tersangka pasangan suami istri Komeng dan Gita langsung dibawa ke Mapolres Kapuas untuk dilakukan pengembangan dan proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 114 (1) Jo pasal 112 (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun sampai 20 tahun penjara.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Dua Kali Beraksi GM Dibekuk di Martapura, Pelaku Sekampung dengan Korban
apahabar.com

Hukum

Polda Kalsel Musnahkan 3 Kg Sabu
apahabar.com

Hukum

Menutup Mata Rantai Narkoba di Pelabuhan
apahabar.com

Hukum

Polisi Dalami Kasus Guru Silat Cabul di HSU
apahabar.com

Hukum

Waspada, Kecelakaan Juga Mengintai Saat Waktu Lengang
apahabar.com

Hukum

Pengedar Narkotika di Rolanda Homestay Martapura Dibekuk
apahabar.com

Hukum

Duel Rebutan Anak di Jalan Jati Banjarmasin, Pelaku Datang dengan Samurai Terhunus
apahabar.com

Hukum

Terlalu, Pengedar Sabu Ini Transaksi di Area Masjid Raya Sabilal Muhtadin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com