2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

GCI dan RVC Banjarbaru Gelar Touring Unik di Hari Kemerdekaan RI

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:25 WIB

GCI dan RVC Banjarbaru Gelar Touring Unik di Hari Kemerdekaan RI

Anggota Bold Riders Banjarmasin melakukan penghormatan kepada bendera merah putih usai menempuh sejauh 252 km ke perbatasan Kalsel-Kaltim. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dua komunitas motor di Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin menggelar kegiatan berbeda dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 tahun.

Meski sama-sama menggelar touring, kedua komunitas ini mengemas kegiatan dengan cara masing-masing.

Touring GSX Club Indonesia (GCI) Banjarbaru dibumbui kopdar dengan GCI Tanah Laut serta mengibarkan bendera merah putih di pantai Rindu Alam.

Sementara Riders V-ixion Club (RVC) Banjarbaru memilih untuk “mengaspal jalanan” dan melakukan penghormatan kepada bendera di Perbatasan Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur.

Penasehat GCI Banjarbaru, Ahmad Cerry Yulianto mengatakan GCI Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin memulai touring sejauh 200 kilometer.

Setelah menempuh perjalanan selama 5 jam, mereka menginap di Kota Pagatan, Tanah Bumbu. Mereka juga bergabung dengan para member dari GCI Tanah Laut. Selanjutnya, gabungan member GCI Banjarbaru dan Tanah Laut kembali melanjutkan riding ke Pantai Rindu Alam.

Ada 3 agenda utama dalam kegiatan yang total diikuti sekitar 30 member ini. Di antaranya kopdar untuk membahas perkembangan GCI dari chapter masing-masing, pengibaran bendera merah putih di pinggir pantai dan pengesahan anggota baru.

“Tujuan utama dari touring ini tentu saja adalah untuk memperingati HUT ke-75 RI. Selain itu, kami juga bisa bersilaturahmi dengan GCI Chapter Tanah Laut serta dengan komunitas motor lain yang melakukan kegiatan serupa di Pantai Rindu Alam,” ucap Ahmad Cerry Yulianto melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Rabu (19/8) siang.

Sementara itu, kegiatan touring RVC Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin ke perbatasan Kalsel-Kaltim, tepatnya di Kabupaten Tabalong diikuti 7 member.

Mereka sengaja melakukan touring sejauh 252 km sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan RI.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa nasionalisme pada member RVC Banjarbaru. Sebagai generasi penerus, kami merasa wajib untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pahlawan,” tutur Ketua RVC Banjarbaru, Muhammad Zailani.

Zailani menambahkan puncak dari kegiatan ini adalah dengan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih di perbatasan Kalsel-Kaltim.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Komisi III Desak Pemkot Banjarmasin Bebaskan Lahan Simpang Ulin
apahabar.com

Kalsel

Komandan Gugus Tempur Laut Acungi Jempol Program Binpotmar di Lanal Kotabaru
covid-19 tanbu

Kalsel

Covid-19 Tanbu Kembali Bertambah, Total 1.316 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Kasus Ini Jadi Trending Kejahatan di Banjarmasin, Polresta Terima Ratusan Laporan
apahabar.com

Kalsel

Tes Puluhan Calon Petugas KPU Tabalong, 7 Reaktif Lagi
apahabar.com

Kalsel

Korban Longsor di Pumpung Susah Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Aipda Ferry Edukasi Murid TK di Tabalong Cara Mencuci Tangan yang Benar
apahabar.com

Kalsel

Andin Sofyanoor Menuju Banjar 1:  Butuh Pemimpin Inovatif Untuk Perubahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com