Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

GCI dan RVC Banjarbaru Gelar Touring Unik di Hari Kemerdekaan RI

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:25 WIB

GCI dan RVC Banjarbaru Gelar Touring Unik di Hari Kemerdekaan RI

Anggota Bold Riders Banjarmasin melakukan penghormatan kepada bendera merah putih usai menempuh sejauh 252 km ke perbatasan Kalsel-Kaltim. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dua komunitas motor di Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin menggelar kegiatan berbeda dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 tahun.

Meski sama-sama menggelar touring, kedua komunitas ini mengemas kegiatan dengan cara masing-masing.

Touring GSX Club Indonesia (GCI) Banjarbaru dibumbui kopdar dengan GCI Tanah Laut serta mengibarkan bendera merah putih di pantai Rindu Alam.

Sementara Riders V-ixion Club (RVC) Banjarbaru memilih untuk “mengaspal jalanan” dan melakukan penghormatan kepada bendera di Perbatasan Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur.

Penasehat GCI Banjarbaru, Ahmad Cerry Yulianto mengatakan GCI Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin memulai touring sejauh 200 kilometer.

Setelah menempuh perjalanan selama 5 jam, mereka menginap di Kota Pagatan, Tanah Bumbu. Mereka juga bergabung dengan para member dari GCI Tanah Laut. Selanjutnya, gabungan member GCI Banjarbaru dan Tanah Laut kembali melanjutkan riding ke Pantai Rindu Alam.

Ada 3 agenda utama dalam kegiatan yang total diikuti sekitar 30 member ini. Di antaranya kopdar untuk membahas perkembangan GCI dari chapter masing-masing, pengibaran bendera merah putih di pinggir pantai dan pengesahan anggota baru.

“Tujuan utama dari touring ini tentu saja adalah untuk memperingati HUT ke-75 RI. Selain itu, kami juga bisa bersilaturahmi dengan GCI Chapter Tanah Laut serta dengan komunitas motor lain yang melakukan kegiatan serupa di Pantai Rindu Alam,” ucap Ahmad Cerry Yulianto melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Rabu (19/8) siang.

Sementara itu, kegiatan touring RVC Banjarbaru yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin ke perbatasan Kalsel-Kaltim, tepatnya di Kabupaten Tabalong diikuti 7 member.

Mereka sengaja melakukan touring sejauh 252 km sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan RI.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa nasionalisme pada member RVC Banjarbaru. Sebagai generasi penerus, kami merasa wajib untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan para pahlawan,” tutur Ketua RVC Banjarbaru, Muhammad Zailani.

Zailani menambahkan puncak dari kegiatan ini adalah dengan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih di perbatasan Kalsel-Kaltim.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

1.253 Rider Siap Taklukkan Gunung Sigaling HST
Terkait Virus Corona, Dinkes Batola Mulai Awasi Tenaga Kerja Asing

Kalsel

Terkait Virus Corona, Dinkes Batola Mulai Awasi Tenaga Kerja Asing
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu, Pasien Positif Capai 261 Orang

Kalsel

Jadi Terlapor, Caleg Terindikasi Money Politics Sebut Tak Tahu Menahu
apahabar.com

Kalsel

Sore Ini, Warga Tanbu Positif Covid-19 Bertambah Lagi
apahabar.com

Kalsel

Syarat Pembuatan SIM di Tabalong Bertambah
Darurat Covid-19, Pasar Kalindo Lengang

Kalsel

Darurat Covid-19, Pasar Kalindo Lengang
apahabar.com

Kalsel

Dapat Penghargaan di Hari Bhayangkara, Nurdin Terus Bergerak Bantu Warga di Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com