Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Gedung Kejagung Masih dalam Tahap Pendinginan

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Gedung Kejagung Masih dalam Tahap Pendinginan

Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8). Kebakaran yang berawal sejak Sabtu (22/8) malam itu masih dalam penanganan pihak pemadam kebakaran hingga Minggu (23/8) pukul 06.00 WIB. Foto-Antara/Aditya Pradana Putra/foc.

apahabar.com, JAKARTA – Kebakaran yang menghanguskan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada Sabtu (22/8) malam, telah ditangani petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta.

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan Gedung Kejagung yang terbakar dan sudah berhasil dipadamkan sejak Minggu (23/8) dini hari.

Dalam akun resmi @humasjakfire juga disampaikan proses pendinginan masih berlangsung sampai dengan pukul 06.30 WIB.

“Update Info Kebakaran Kantor Kejaksaan Agung pukul 06.30 WIB (23/8), masih dalam penanganan situasi pendinginan,” tulis akun tersebut di Jakarta, Minggu.

Akun tersebut juga menyebutkan bahwa untuk penanggulangan kebakaran di sana, dikerahkan 65 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari pemadam kebakaran Jakarta Selatan 36 unit, Jakarta Pusat 6 unit, Jakarta Utara 2 unit, Jakarta Barat 8 unit, Jakarta Timur 7 unit dan Dinas Pemadam Kebakaran 6 unit.

Sedikitnya sebanyak 7 lantai Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ludes terbakar, Sabtu (22/8) malam.

“Iya memang ini ada perambatan (api). Tadi, kita saksikan ada sekitar tujuh lantai,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta.

Menurut Satriadi, lantai yang terbakar berada di sisi selatan gedung. Petugas damkar telah melokalisasi api agar tidak merambat hingga ke sisi utara gedung.

“Informasi awal kebakaran bermula dari lantai enam, kemudian merambat ke lantai tiga,” katanya.

Satriadi mengatakan kondisi Gedung Kejagung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, diduga telah berusia lama.

“Iya, kalo risiko kebakarannya ya memang seperti itu. Tapi segera kita akan padamkan,” kata Satriadi saat ditanya wartawan terkait kondisi gedung yang sudah tua.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Diduga Miliki Alat Kelamin Terlalu Besar, Mertua Laporkan Menantu ke Polisi
apahabar.com

Nasional

Filipina Awasi Ratusan Kapal China Masuk di Perairan Sengketa
apahabar.com

Nasional

Ini Alasan Siti Aisyah Bebas dari Hukuman Mati
apahabar.com

Nasional

Jubir Presiden: Tatanan Normal Baru Masih Tahap Persiapan
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia:Positif Jadi 30.514, Sembuh 9.907
apahabar.com

Nasional

Serpihan Pesawat Twin Otter yang Hilang Ditemukan di Tebing Pegunungan Papua
apahabar.com

Nasional

Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama Tutup Usia
apahabar.com

Nasional

Warga Pulau Sebesi Belum Tersentuh Bantuan Pasca-Disapu Tsunami
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com