Kapolri Bidik Puluhan IUP Diduga Bodong di Kalsel, Dinas ESDM No Comment Breaking News! Gunung Bugis di Kaltim Membara Lagi Jelang MotoGP Jerman 2021, Momen Marc Marquez Meramaikan Barisan Depan Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Akhirnya Kembali ke Pelukan Keluarga Buka-bukaan, Pj Gubernur Sebut Pajak Kendaraan Bermotor Kalsel Nunggak Hampir Rp1 Triliun

Gedung Kejagung Masih dalam Tahap Pendinginan

- Apahabar.com Minggu, 23 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Gedung Kejagung Masih dalam Tahap Pendinginan

Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8). Kebakaran yang berawal sejak Sabtu (22/8) malam itu masih dalam penanganan pihak pemadam kebakaran hingga Minggu (23/8) pukul 06.00 WIB. Foto-Antara/Aditya Pradana Putra/foc.

apahabar.com, JAKARTA – Kebakaran yang menghanguskan Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada Sabtu (22/8) malam, telah ditangani petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta.

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan Gedung Kejagung yang terbakar dan sudah berhasil dipadamkan sejak Minggu (23/8) dini hari.

Dalam akun resmi @humasjakfire juga disampaikan proses pendinginan masih berlangsung sampai dengan pukul 06.30 WIB.

“Update Info Kebakaran Kantor Kejaksaan Agung pukul 06.30 WIB (23/8), masih dalam penanganan situasi pendinginan,” tulis akun tersebut di Jakarta, Minggu.

Akun tersebut juga menyebutkan bahwa untuk penanggulangan kebakaran di sana, dikerahkan 65 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari pemadam kebakaran Jakarta Selatan 36 unit, Jakarta Pusat 6 unit, Jakarta Utara 2 unit, Jakarta Barat 8 unit, Jakarta Timur 7 unit dan Dinas Pemadam Kebakaran 6 unit.

Sedikitnya sebanyak 7 lantai Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ludes terbakar, Sabtu (22/8) malam.

“Iya memang ini ada perambatan (api). Tadi, kita saksikan ada sekitar tujuh lantai,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan di Jakarta.

Menurut Satriadi, lantai yang terbakar berada di sisi selatan gedung. Petugas damkar telah melokalisasi api agar tidak merambat hingga ke sisi utara gedung.

“Informasi awal kebakaran bermula dari lantai enam, kemudian merambat ke lantai tiga,” katanya.

Satriadi mengatakan kondisi Gedung Kejagung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, diduga telah berusia lama.

“Iya, kalo risiko kebakarannya ya memang seperti itu. Tapi segera kita akan padamkan,” kata Satriadi saat ditanya wartawan terkait kondisi gedung yang sudah tua.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Puluhan Rest Area Masih Layani Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Nasional

Puluhan Rest Area Masih Layani Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul  
apahabar.com

Nasional

Lingkar Berbahaya Anak Krakatau Diperluas Lima Kilometer
Listrik Gratis Imbas Covid-19 Berlaku Mulai Sekarang

Nasional

Listrik Gratis Imbas Covid-19 Berlaku Mulai Sekarang
apahabar.com

Nasional

Tak Hanya Denda, Simpatisan FPI Juga Diberi Sanksi Kerja Sosial karena Langgar Prokes
apahabar.com

Nasional

Sembuh dari Covid-19, Ustaz Yusuf Mansur Sujud Syukur
apahabar.com

Nasional

KPK Sebut 3 Modus Korupsi Kepala Daerah: dari Gratifikasi, Jual Beli Jabatan, Hingga Kickback
apahabar.com

Nasional

Momentum 21 Mei 1998: Pidato Terakhir Soeharto, Runtuhnya Orde Baru
apahabar.com

Nasional

KPK Lelang 3 Bidang Tanah Milik Eks Presiden PKS dan Fathanah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com