VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Gegara Tak Nyalakan Lampu Motor, Polisi Peras WN Jepang Viral

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 10:04 WIB

Gegara Tak Nyalakan Lampu Motor, Polisi Peras WN Jepang Viral

Polisi minta Rp1 juta saat tilang WN Jepang gara-gara tak nyalakan lampu motor. Foto-tangkapan layar Youtube/Style Kenji

apahabar.com, JAKARTA – Sebuah video yang mempertontonkan dua aksi polisi yang diduga memeras seorang warga negara (WN) Jepang tengah viral di media sosial.

Keduanya meminta uang kepada WN Jepang sebesar Rp1 juta untuk menyelesaikan masalah lampu sepeda motornya mati saat pengendara ditilang.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Pekutatan, Bali, pada 2019 lalu. Awalnya, petugas memberhentikan kendaraan lalu memeriksa kelengkapan surat motor warga asing tersebut. Polisi mendapati surat-surat kendaraan tersebut lengkap.

Namun, petugas melihat lampu sepeda motor tidak menyala. Polisi tersebut meminta uang Rp1 juta agar masalahnya selesai di lokasi.

Video berdurasi 3 menit 16 detik itu diketahui diunggah akun YouTube Style Kenji pada 30 Desember 2019 lalu. Setelah sekian lama, belakangan video tersebut pun viral.

Menanggapi hal itu, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa membenarkan kedua oknum polisi itu anggotanya. Menurut Adi, keduanya adalah Aipda MW dan Bripka PJ yang bertugas di Polsek Pekutatan.

“Bahwa itu memang benar anggota kita, dan itu yang bersangkutan berdinas di Polsek Pekutatan,” kata Adi saat dihubungi, Jumat (21/8). (okz)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ribuan Anak Singkawang Sudah Miliki KIA, Intip Fungsinya
apahabar.com

Nasional

Korban KRL Terguling Jadi 6 Orang, Masinis Juga Terluka
apahabar.com

Nasional

Penjagalan Kepala Bocah SD di Limpasu Hantui Tiga Rekan Korban
apahabar.com

Nasional

Mengenal Maria Walanda Maramis: Pendobrak, dan Pejuang Emansipasi Perempuan
apahabar.com

Nasional

Terbanyak, Hari Ini 82 Pasien Covid-19 Meninggal
apahabar.com

Nasional

Pengumuman Hasil SBMPN 2020 Sudah Bisa Dicek
apahabar.com

Nasional

Dinilai Penting, Kemenag Ajukan Kepastian Tarif Sertifikasi Halal
apahabar.com

Nasional

Kemenhukum Kawal Proses Hukum Tragedi Limpasu HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com