Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon Misteri KDRT Berdarah di Kintap Tala, Polisi Selisik Jejak Suami Pandemi Covid-19, Air-Listrik Balai Karantina Banjarmasin Malah Nunggak! Akun Ilegal Paslon di Banjarmasin, Bawaslu Gandeng Kepolisian Dikira Diare, Wakil Gubernur Kalbar Ternyata Positif Covid-19

Genjot SDM TIK, Kapuas Bidik Smart City

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:18 WIB

Genjot SDM TIK, Kapuas Bidik Smart City

Kepala Diskominfo Kapuas H Junaidi bersama Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap dan Peneliti Muda BPSDMP Kominfo Banjarmasin Syarifuddin. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas, Kalteng, membidik status Kota Digital atau Smart City. Lantas, sejumlah upaya dilakukan.

Salah satunya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Mereka menggenjot Sumber Daya Manusa (SDM) di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan menggandeng BPSDMP Kominfo Banjarmasin.

Tak hanya itu, kerjasama di bidang penelitian juga dilakukan demi terwujudnya Smart City.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi, mengatakan peningkatan kapasitas SDM TIK sangat diperlukan dukungan dari berbagai pihak, baik secara internal maupun eksternal.

“Salah satunya dari BPSDMP Kominfo Banjarmasin,” katanya saat menerima kunjungan Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap bersama Peneliti Muda BPSDMP Kominfo Banjarmasin Syarifuddin, Selasa (25/8).

H Junaidi pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin dan kerjasama yang terjalin karena dinilai sangat membantu meningkatkan kapasitas SDM.

Sementara itu Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap menjelaskan, kedatangannya ke Diskominfo Kapuas dalam rangka menjalin silaturahmi.

Selain itu juga dalam rangka menjajakan kerjasama terkait kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama antara BKPSDM dan Dinas Kominfo Kapuas.

“Kedepan nanti akan ada beberapa kegiatan yang bisa kita kerjasamakan bersama Diskominfo Kapuas seperti Bimbingan Teknis (Bimtek) TIK baik yang sifatnya sertifikasi maupun non sertifikasi,” jelasnya.

Kemudian lanjut Abdul Rahman, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga ada program digital talent scholarship.

Dengan beberapa tema pelatihan didalamnya, seperti junior networking, web fevelover, junior ptograming, fesain grafis dan lain-lain.

“Pelaksanakan kegiatan sendiri dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pendaftaran yang berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2020 dan tahap pelaksanaan kegiatan yang mulai dilaksanakan pada awal bulan September,” katanya.

Ini semua dalam rangka upskilling kemampuan anak-anak lulusan SMK, D3, D4 bidang IT dengan semua biaya gratis dan dibiayai oleh Kementerian Kominfo.

“Apabila ingin mendaftar bisa mengunjungi digitalent.kominfo.go.id,” pungkas Abdul Rahman Harahap.

Editor: Ahmad ZainaL Muttaqin

Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Alasan Kabupaten Seruyan Bebas Ritel Modern
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Kembali Galakkan Penyemprotan Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

Kalimantan Selatan Hujan Lagi, Simak Prakiraan BMKG
apahabar.com

Kalteng

Berebut Simpati Warga, 75 Calon Kades Duduk di ‘Kursi Panas’ 
apahabar.com

Kalteng

Bisnis Lendir di Pangkalan Bun, Mahasiswa Jajakan 7 Gadis Online
apahabar.com

Kalteng

Bukan Besok, Wali Kota Palangka Raya Tegaskan Pelonggaran Salat Jumat Baru Awal Juni
apahabar.com

Kalteng

Ini yang Dilakukan Sugianto-Habib Selama Pimpin Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Pejabat di Kapuas Kalteng Ramai-Ramai Turun ke Jalan Bagikan Masker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com