Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin  POPULER SEPEKAN: Banjir Hebat hingga Cekcok Berdarah Warnai Lebaran di Kalsel Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung

Genjot SDM TIK, Kapuas Bidik Smart City

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:18 WIB

Genjot SDM TIK, Kapuas Bidik Smart City

Kepala Diskominfo Kapuas H Junaidi bersama Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap dan Peneliti Muda BPSDMP Kominfo Banjarmasin Syarifuddin. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas, Kalteng, membidik status Kota Digital atau Smart City. Lantas, sejumlah upaya dilakukan.

Salah satunya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat.

Mereka menggenjot Sumber Daya Manusa (SDM) di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan menggandeng BPSDMP Kominfo Banjarmasin.

Tak hanya itu, kerjasama di bidang penelitian juga dilakukan demi terwujudnya Smart City.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi, mengatakan peningkatan kapasitas SDM TIK sangat diperlukan dukungan dari berbagai pihak, baik secara internal maupun eksternal.

“Salah satunya dari BPSDMP Kominfo Banjarmasin,” katanya saat menerima kunjungan Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap bersama Peneliti Muda BPSDMP Kominfo Banjarmasin Syarifuddin, Selasa (25/8).

H Junaidi pun menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala BPSDM Kominfo Banjarmasin dan kerjasama yang terjalin karena dinilai sangat membantu meningkatkan kapasitas SDM.

Sementara itu Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap menjelaskan, kedatangannya ke Diskominfo Kapuas dalam rangka menjalin silaturahmi.

Selain itu juga dalam rangka menjajakan kerjasama terkait kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama antara BKPSDM dan Dinas Kominfo Kapuas.

“Kedepan nanti akan ada beberapa kegiatan yang bisa kita kerjasamakan bersama Diskominfo Kapuas seperti Bimbingan Teknis (Bimtek) TIK baik yang sifatnya sertifikasi maupun non sertifikasi,” jelasnya.

Kemudian lanjut Abdul Rahman, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga ada program digital talent scholarship.

Dengan beberapa tema pelatihan didalamnya, seperti junior networking, web fevelover, junior ptograming, fesain grafis dan lain-lain.

“Pelaksanakan kegiatan sendiri dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap pendaftaran yang berlangsung hingga tanggal 27 Agustus 2020 dan tahap pelaksanaan kegiatan yang mulai dilaksanakan pada awal bulan September,” katanya.

Ini semua dalam rangka upskilling kemampuan anak-anak lulusan SMK, D3, D4 bidang IT dengan semua biaya gratis dan dibiayai oleh Kementerian Kominfo.

“Apabila ingin mendaftar bisa mengunjungi digitalent.kominfo.go.id,” pungkas Abdul Rahman Harahap.

Editor: Ahmad ZainaL Muttaqin

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sebarkan Hoaks Pasien Covid-19 Kabur, AG Warga Barut Minta Maaf
Covid-19

Kalteng

Kabar Duka, 1 Lagi Pasien Covid-19 di Kapuas Meninggal Dunia
apahabar.com

Kalteng

ABK Tugboat Brahma I Tenggelam di Sungai Barito Wilayah Marawan Lama

Kalteng

Pemuda di Pangkalan Bun Ngamuk, Kekasihnya Dijemput Pria Lain
Kapuas

Kalteng

Kapuas Deklerasikan Peniadaan Mudik Lebaran
ABG

Kalteng

Meresahkan, Keberadaan Sekelompok ABG di Taman Lampion Teweh Tengah Dikeluhkan
apahabar.com

Kalteng

Nahkoda Polsek Banteng Berganti, Iptu Waris Dapat Promosi
apahabar.com

Kalteng

Kakak-Adik di Sampit Diterkam Buaya, BKSDA Kalteng Cek Lokasi Ternyata Sarangnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com