Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin  POPULER SEPEKAN: Banjir Hebat hingga Cekcok Berdarah Warnai Lebaran di Kalsel Update Banjir Satui Tanah Bumbu: Air Sudah Turun, Cuaca Kembali Mendung

Gerbong Pejabat Bergeser, Chairansyah Harapkan Kontribusi Bagi HST

- Apahabar.com Jumat, 28 Agustus 2020 - 08:07 WIB

Gerbong Pejabat Bergeser, Chairansyah Harapkan Kontribusi Bagi HST

Proses pengambilan sumpah oleh Bupati Chairansyah kepada pejabat struktural dan fungsional yang baru di HST, Kamis (27/8). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Gerbong pejabat struktural dan fungsional di Hulu Sungai Tengah (HST) bergeser.

Sebanyak 15 orang ASN resmi menduduki jabatan baru yakni kepala sekolah (Kepsek) di HST.

Demikian juga dengan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahaan di Daerah (P2UPD) yang merupakan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional.

15 kepala sekolah dan pejabat fungsional tadi sudah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati HST, HA Chairansyah di pendoponya, Kamis (27/8) kemarin.

Chairansyah meminta kepada P2UPD HST, Mahyuni, yang baru dilantik, agar meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Sebab sebagai pejabat fungsional, harus mampu mengawal tata kelola pemerintahan yang baik.

“Hal itu ditentukan dengan kemampuan dalam menelaah, kemampuan dalam pemantauan, melakukan analisis serta kemampuan dalam memberikan rekomendasi terkait dengan perbaikan perbaikan masalah yang ditemukan,” kata Chairansyah usai melantik Kepsek dan P2UPD di HST.

Sementara kepada para Kepsek, Chairansyah berharap untuk memperhatikan kinerja para guru dilingkungan kerja masing-masing.

Misalnya, ketaatan terhadap ketentuan yang mengatur kepegawaian. Baik dalam melaksanakan tugas mengajar maupun pengelolaan dokumen yang berkaitan dengan proses belajar-mengajar.

Hal itu ditekankan Chairansyah demi terciptanya SDM unggul dan berkualitas, sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa pada masa yang akan datang.

“Kepsek memiliki tanggung jawab moral dan struktural sebagai garda terdepan dalam mendidik generasi bangsa, dengan senantiasa menegakkan nurani sebagai abdi masyarakat,” tegas Chairansyah.

Pesan Chairansyah kepada belasan ASN yang baru dilantik tadi, jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan. Tentunya dengan memberikan kontribusi yang terbaik bagi daerah.

Sebab, jabatan adalah sebuah kepercayaan yang diberikan kepada orang pilihan. Hal itu berdasarkan penilaian secara obyektifm

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya , khususnya dalam membangun citra pemerintahan yang baik dan bersih,” tutup Chairansyah

Hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan struktural dan fungsional tersebut, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta perwakilan Kementerian Agama HST.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Mulai Digelar, Musrenbang Kecamatan di HST Serap Aspirasi Warga
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Segera Terapkan Sanksi, Pemkab HST Gencar Sosialisasikan Perbup Nomor 34
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Senandung Cinta dari Bumi Murakata untuk Negeri dan Palestina
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Antisipasi Kenaikan Harga, TPID Bakal Laksanakan Sidak Pasar
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tingkatkan Kualitas SDM, Inspektorat Ikuti Sosialisasi PP 12
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

KPU Ingatkan PPK di HST Jangan Main Mata
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Bagikan Sembako dan Masker ke Pengayuh Becak dan Pedagang
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Razia Benih Ikan, Tim Hanya Temukan Barang Bukti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com