Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Giliran Pengedar Narkoba di Banjarmasin Utara Terperangkap

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:39 WIB

Giliran Pengedar Narkoba di Banjarmasin Utara Terperangkap

Tersangka dan barang bukti narkoba yang diamankan polisi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu per satu pemain narkoba terperangkap. Kalu ini Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin menangkap seorang pria bernama Padli (33) yang diduga menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang kemudian langsung ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan didapati ciri-ciri pelaku.

Berbekal hasil penyelidikan, didapati pelaku sedang berada di lokasi yang hanya berjarak selemparan batu dari rumahnya, Jalan Padat Karya Blok Anggrek Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (5/8) malam sekitar jam 18.20 Wita.

“Iya langsung kita cegat dan saat digeledah ditemukan satu paket sabu-sabu seberat 2,42 Gram yang disimpan pelaku didalam bungkusan plastik bekas makanan mie goreng spix,” ucap Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Wahyu Hidayat, Senin (10/8).

Tak hanya sampai disitu, Kasat Narkoba bersama personel juga kembali melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku.

Dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket besar sabu-sabu seberat 90,83 gram, satu paket kecil sabu-sabu seberat 0,47 gram yang berada didalam kontong kresek warna hitam.

Kemudian juga ditemukan 70 butir ineks berbentuk Batman dengan warna coklat dan 36 butir ineks bentuk hurup B berwarna hijau muda yang tergantung di ganggang pintu kamar pelaku.

Sedangkan barang bukti lain yang temukan seperti satu timbangan digital warna hitam, satu pak plastik klip ukuran kecil dan satu buah sendok plastik warna ungu.

“Kasus ini akan terus kami dalami guna mengetahui siapa yang memasok Narkotika tersebut kepada pelaku” jelas Kasat Narkoba.

Ia juga menyampaikan bahwa apa yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari atensi Bapak Kapolresta Banjarmasin dalam penjabaran program kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang salah satu melakukan pengungkapan kasus narkoba.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Seribu Sungai ini untuk jauhi narkoba dan laporkan apabila mengetahui ada peredaran narkoba diwilayahnya.

“Siapapun orangnya bila terbukti melakukan peredaran barang haram ekstasi dan sabu-sabu serta zat berbahaya lain akan kita tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku, ” tutur Kasat Narkoba.

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku ditetapkan sebagai tersangka serta dijerat pasal 112 ayat ( 2 ) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Riyad Dafhi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Usai Apel, Ratusan Personel Polda Kalsel Dites Urine!
apahabar.com

Hukum

Edarkan Sabu, Abunawas Kini Meringkuk  
apahabar.com

Hukum

Sabu dan Ineks , Pria di Banjarmasin Ditangkap Polisi
apahabar.com

Hukum

BNNP Kalsel Gagalkan Peredaran 3,104 Kilogram Sabu
Zonk! Dua Pencuri di Banjar Indah Memilih Kabur Usai Kepergok Warga

Hukum

Zonk! Dua Pencuri di Banjar Indah Memilih Kabur Usai Kepergok Warga
apahabar.com

Hukum

Pengakuan Tersangka Pencabulan 15 Siswa SMA Di Tamban
apahabar.com

Hukum

Simpan Senjata Api Rakitan, Warga Kecamatan Timpah Kapuas Kalteng Diciduk Polisi
Bawa Narkoba ke Tempat Ibadah, Dua Warga HST Ditangkap

Hukum

Bawa Narkoba ke Tempat Ibadah, Dua Warga HST Ditangkap  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com