Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan

Hadir di Keramaian, Polres HSU Antisipasi Covid-19 di Hari Libur

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 10:48 WIB

Hadir di Keramaian, Polres HSU Antisipasi Covid-19 di Hari Libur

Personel Polres HSU tetap melakukan patri antisipasi pencegahan Covid-19 di tempat keramaian, meskipun di hari libur. Foto-istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan percepatan penganan Covid-19 sesuai program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di tempat-tempat keramaian. Kegiatan antisipasi ini terus berjalan, tanpa mengenal hari libur.

Beberapa lokasi objek wisata, pasar, dan konsentrasi berkumpulnya warga masyarakat lainnya berpotensi penyebarkan covid-19, untuk itu personel Polres HSU dan Polsek jajaran melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada warga tentang protokol kesehatan.

Di antaranya, warga harus menggunakan masker, selalu sadar jaga jarak satu sama lain saat di keramaian, selalu cuci tangan dengan air dan sabun, serta membawa dan gunakan hand sanitizer.

Selain itu, personel Polres HSU juga memantau lokasi warung, rumah makan, dan keramaian lainnya. Mereka mengecek ada tidaknya alat cuci tangan dan sabun di warung-warung dan di beberapa lokasi untuk memudahkan warga menjaga kebersihan.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, melalui Kasubag Humas Iptu Alam mengatakan petugas yang diterjunkan ke lapangan ini berasal dari berbagai satuan fungsi, selain memonitor keamanan dan ketertiban masyarakat juga mensosialisasikan perbub HSU No.33 tahun 2020 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam percepatan penanganan covid-19.

“Hari Sabtu dan Minggu saat libur tentunya berpotensi kumpulnya masyarakat di lokasi wisata di antaranya di Candi Agung, tempat keramaian lain pasar-pasar, dan lainnya,” ujarnya, Minggu (16/8).

“Dengan adanya anggota Polres dan Polsek hadir ditengah masyarakat, diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat, paling tidak masyarakat semakin sadar akan disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Malam Perpisahan Bupati Balangan, Ansharuddin Mohon Pamit
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 di Kotabaru Bertambah, 15 Lagi Warga Bumi Saijaan Terpapar
apahabar.com

Kalsel

Masih Diwarnai Hujan Lokal Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Polresta Banjarmasin Ungkap Penyalahgunaan Ribuan Liter BBM, 7 Pelaku Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Pick Up Tabrak Warung dan Bengkel di Banyiur Luar
apahabar.com

Kalsel

HAN 2019, TK Balangan Gelar Karnaval

Kalsel

Sudah Lama Alami Gangguan, Ternyata Pemanjat Sutet Mataraman Pernah Loncat ke Laut Berjam-jam
apahabar.com

Kalsel

Agar Tak ‘Tumbang’ saat Pemilu, Polisi di Kalsel Diberi Vitamin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com