Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Hadiri Rapat RKPDes, Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:44 WIB

Hadiri Rapat RKPDes, Bhabinkamtibmas Polsek Alabio Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Polsek Alabio membagikan masker dan terapkan protokol kesehatan saat Rapat RKPDes desa Tambalang Tengah, Kabupaten HSU. Foto-Istimewa

apahabar.com, AMUNTAI – Bhabinkamtibmas Polsek Alabio menghadiri undangan rapat RKPDes di kantor Desa Tambalang Tengah Kecamatan Sungai Pandan (Alabio), Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (24/8).

Bhabinkamtibmas Desa Tambalang Tengah Bripka Agus Tri bersama Bripda Bayu menghadiri dan melakukan pengecekan langsung rapat penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tambalang Tengah.

“Dalam pelaksanaan rapat tentunya akan banyak warga datang berkumpul menghadiri rapat, sehingga perlu dipantau selain pentingnya rapat tersebut, ” ujar Bripa Agus Tri.

Sebelum pelaksanaan rapat, Bripka Agus Tri membagikan masker dan mengingatkan tentang protokol kesehatan kepada peserta rapat. Dia juga melakukan pengecekan alat cuci tangan, sabun, dan hand sanitizer untuk para peserta yang masuk ke kantor desa, tempar berlangsungnya rapat.

Baca juga :  Update Covid-19 Tanbu : Sembuh 1, Positif 5

Selain itu, dia juga menyesuaikan jarak duduk antara peserta rapat dan mewajibkan semua yang hadir memakai masker.

Sementara itu, RPKDes membahas perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan di desa dan mengarahkan pencapain tujuan, visi dan misi desa. Sehingga dengan RKPDes ini pembangunan desa sesuai dengan arah dan tujuannya untuk mencapai tujuan bersama.

Kapolres HSU Akbp Afri Darmawan melalui Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro menjelaskan, “Kehadiran Polri harus memberi manfaat bagi masyarakat, momen apapun saat kita berada di tengah-tengah masyarakat. Apa lagi saat ini masih pandemi Covid-19,” tutur Kapolsek Alabio.

Baca juga :  Update Covid-19 Kaltim: Positif Bertambah 113 Kasus

“Kami akan terus melaksanakan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 dalam setiap kesempatan tentunya perlu dukungan dan kesadaran serta disiplin semua pihak terutama penerapan protokol kesehatan,” imbau Kapolsek.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan bentuk dukungan Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 33 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Orangtua Disabilitas Keluhkan Perhatian Pemerintah, Begini Tanggapan Pemda
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Komunitas Saban akan Gowes ke Makam Pahlawan
apahabar.com

Kalsel

Walau Kecolongan Pungut Retribusi, Pariwisata di Kotabaru Melejit Naik
apahabar.com

Kalsel

Penghapusan Guru Honorer, Pemprov Kalsel Sepakat dengan Syarat
apahabar.com

Kalsel

Jelang Lebaran, Dandim 1007/Banjarmasin Pastikan Stok Bapok Aman
apahabar.com

Kalsel

Butuh Uluran Tangan, Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah
apahabar.com

Kalsel

47 Tahun PDAM Bandarmasih, Berupaya Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
apahabar.com

Kalsel

Bupati Kotabaru Sanksi Kepala BKPPD Jika Terbukti Salah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com