Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Hari Ini, PDIP Umumkan Lagi 75 Paslon Pilkada 2020

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:29 WIB

Hari Ini, PDIP Umumkan Lagi 75 Paslon Pilkada 2020

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto-Tribunnews.com

apahabar.com, JAKARTA – Hari ini, Selasa (11/8) PDI Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan kandidat yang akan diusung di Pilkada 2020 Desember mendatang.

Pengumuman ini adalah gelombang III setelah pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020. Direncanakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP bidang politik Puan Maharani akan mengumumkan langsung.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/8).

Menurut Hasto, pengumuman calon kepala daerah gelombang III ini merupakan bagian dari komitmen partai dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam Pilkada 2020.

“Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah momentum konsolidasi partai. Maka kali ini, kami akan mengumumkan 75 pasangan calon kabupaten-kota,” kata Hasto.

Sebagai komitmen pada protokol pencegahan COVID-19, kata Hasto, PDIP tetap melakukan pengumuman via teleconference.

Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayah masing-masing. Sementara DPP PDIP akan memimpin dari kantor pusatnya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Tepat pukul 10.00 WIB, lagu Indonesia Raya akan berkumandang, dilanjut mengheningkan cipta dipimpin oleh Hasto serta pembacaan teks Pancasila oleh Ketua DPP PDIP Sukur Nababan.

Hasto menyatakan keseriusan pihaknya dalam menghadapi Pilkada 2020. Kesiapan PDIP telah menyiapkan pelatihan bagi 4.500-an pelatih saksi di tingkat nasional yang nantinya bertugas melatih 120 ribuan saksi.

“Setelah pengumuman tahap ketiga, DPP Partai segera mempersiapkan sekolah partai untuk para calon kepala daerah angkatan pertama secara daring,” kata Hasto.(Ant)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Golkar dan PKS Dominasi Pelanggaran APK di Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Kampanye di Gunung Raya dan Emil Baru, H Alpiya Disebut Calon Terganteng
apahabar.com

Politik

Mengintip Kampanye Damai dan Taat Protokol Kesehatan Ala SHM – MAR

Politik

Andin: Kabupaten Banjar Mustahil Maju Jika Pilih Pemimpin Secara Transaksional
apahabar.com

Politik

Karier Mengilap Zulkifli AR, Jagoan PDIP di Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Politik

Jelang Pilwali Banjarbaru 2020, Dokter Halim Mulai Goyah
apahabar.com

Politik

PDIP Bentuk Tim Khusus Kaji Omnibus Law Cipta Kerja
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin: Haris-Yuni Sabar Dulu, Ananda Masih Berpeluang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com