Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Hasil SBMPTN ULM Diumumkan, Simak Langkah Selanjutnya

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:16 WIB

Hasil SBMPTN ULM Diumumkan, Simak Langkah Selanjutnya

Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sudah menjaring 3.253 orang.

“Selamat bagi yang sudah dinyatakan lolos. Segera lakukan registrasi untuk memastikan telah resmi menjadi calon mahasiswa ULM tahun akademik 2020-2021,” ucap Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.

Dari daftar peserta yang lolos, ungkapnya, 722 orang di antaranya lulus sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos, diminta melakukan registrasi secara daring. Selanjutnya mulai tanggal 18 sampai 21 Agustus 2020 peserta harus melakukan pengisian formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan daftar ulang.

“Semua informasi sudah tersedia di laman: pmb.ulm.ac.id. Termasuk nama-nama yang dinyatakan lolos SBMPTN juga dapat dilihat di situs ini,” timpal Rektor.

Bagi mereka yang tidak lolos di SBMPTN, ULM masih membuka kesempatan untuk mengikuti jalur mandiri melalui UTMBK yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 5 Agustus lalu dan berakhir pada 23 Agustus 2020 mendatang.

“Jalur mandiri menjadi kesempatan terakhir jika ingin kuliah di ULM, sebuah perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan dengan akreditasi A,” tandas Sutarto.

Ada 8.346 orang tercatat memilih Universitas Lambung Mangkurat melalui jalur SBMPTN 2020. Terdiri dari pendaftar reguler 6.872 orang dan jalur KIP-Kuliah 1.474 orang. Peserta telah melalui tahapan seleksi yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat untuk mengikuti SBMPTN hingga tersaring 3.253 orang dinyatakan lolos. (Ant)

Editor: Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pilkades di Banjar, TNI AD Jamin Netralitas
apahabar.com

Kalsel

BNN: Banyak Pegawai dan Driver Tambang di Kalsel Gunakan Narkotika
apahabar.com

Kalsel

Ruko Kacamata di Martapura Nyaris Ludes Terbakar, Warga Pesayangan Panik
apahabar.com

Kalsel

KPK Ingatkan Pemprov Kalsel, Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan
Pembunuh Sadis

Kalsel

Melawan, Pembunuh Sadis di Warung Remang Bungur Didor Tim Serigala Tapin
Dukung Penghapusan Subsidi Gas Melon, Disperindag Banjarbaru: Yang Tolak Pasti Bukan Orang Miskin

Kalsel

Dukung Penghapusan Subsidi Gas Melon, Disperindag Banjarbaru: Yang Tolak Pasti Bukan Orang Miskin
apahabar.com

Kalsel

Pesta Demokrasi di Kalsel Harus Utamakan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Kinerja PDAM Banjarmasin Disorot, DPRD: Tolong Berikan Pelayanan Serius
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com