Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Hasil SBMPTN ULM Diumumkan, Simak Langkah Selanjutnya

- Apahabar.com     Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:16 WITA

Hasil SBMPTN ULM Diumumkan, Simak Langkah Selanjutnya

Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sudah menjaring 3.253 orang.

“Selamat bagi yang sudah dinyatakan lolos. Segera lakukan registrasi untuk memastikan telah resmi menjadi calon mahasiswa ULM tahun akademik 2020-2021,” ucap Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.

Dari daftar peserta yang lolos, ungkapnya, 722 orang di antaranya lulus sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos, diminta melakukan registrasi secara daring. Selanjutnya mulai tanggal 18 sampai 21 Agustus 2020 peserta harus melakukan pengisian formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan daftar ulang.

“Semua informasi sudah tersedia di laman: pmb.ulm.ac.id. Termasuk nama-nama yang dinyatakan lolos SBMPTN juga dapat dilihat di situs ini,” timpal Rektor.

Bagi mereka yang tidak lolos di SBMPTN, ULM masih membuka kesempatan untuk mengikuti jalur mandiri melalui UTMBK yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 5 Agustus lalu dan berakhir pada 23 Agustus 2020 mendatang.

“Jalur mandiri menjadi kesempatan terakhir jika ingin kuliah di ULM, sebuah perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan dengan akreditasi A,” tandas Sutarto.

Ada 8.346 orang tercatat memilih Universitas Lambung Mangkurat melalui jalur SBMPTN 2020. Terdiri dari pendaftar reguler 6.872 orang dan jalur KIP-Kuliah 1.474 orang. Peserta telah melalui tahapan seleksi yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat untuk mengikuti SBMPTN hingga tersaring 3.253 orang dinyatakan lolos. (Ant)

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hasil Swab Masif di Batola, Positivity Rate Naik Lagi
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, PDAM Kotabaru Mulai Jualan Air ke Kapal
Breaking News, Rumah Sipir di Rutan Rantau Dilalap Api

Kalsel

Breaking News, Rumah Sipir di Rutan Rantau Dilalap Api
SMKN 1 Banjarmasin

Kalsel

Dua Siswa Terpapar Covid-19, SMKN 1 Banjarmasin Setop PTM Terbatas
apahabar.com

Kalsel

Hujan Disertai Petir Ancam Malam Pergantian Tahun di Kalsel
Kotabaru

Kalsel

Akhirnya, 2BHD Beber Pelanggaran TSM Pilbup Kotabaru dalam Sidang MK
apahabar.com

Kalsel

Jalin Silaturahmi, Petinggi TNI-Polri Kotabaru Kunjungi Guru Mufran Pantai
Pokdarkamtibmas

Kalsel

Kawal Tahun Baru, Ali Akbar Didaulat Pimpin Pokdarkamtibmas Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com