Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta

Hasil SBMPTN ULM Diumumkan, Simak Langkah Selanjutnya

- Apahabar.com Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:16 WIB

Hasil SBMPTN ULM Diumumkan, Simak Langkah Selanjutnya

Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sudah menjaring 3.253 orang.

“Selamat bagi yang sudah dinyatakan lolos. Segera lakukan registrasi untuk memastikan telah resmi menjadi calon mahasiswa ULM tahun akademik 2020-2021,” ucap Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.

Dari daftar peserta yang lolos, ungkapnya, 722 orang di antaranya lulus sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Bagi mereka yang sudah dinyatakan lolos, diminta melakukan registrasi secara daring. Selanjutnya mulai tanggal 18 sampai 21 Agustus 2020 peserta harus melakukan pengisian formulir Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan daftar ulang.

“Semua informasi sudah tersedia di laman: pmb.ulm.ac.id. Termasuk nama-nama yang dinyatakan lolos SBMPTN juga dapat dilihat di situs ini,” timpal Rektor.

Bagi mereka yang tidak lolos di SBMPTN, ULM masih membuka kesempatan untuk mengikuti jalur mandiri melalui UTMBK yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 5 Agustus lalu dan berakhir pada 23 Agustus 2020 mendatang.

“Jalur mandiri menjadi kesempatan terakhir jika ingin kuliah di ULM, sebuah perguruan tinggi negeri terbaik di Pulau Kalimantan dengan akreditasi A,” tandas Sutarto.

Ada 8.346 orang tercatat memilih Universitas Lambung Mangkurat melalui jalur SBMPTN 2020. Terdiri dari pendaftar reguler 6.872 orang dan jalur KIP-Kuliah 1.474 orang. Peserta telah melalui tahapan seleksi yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat untuk mengikuti SBMPTN hingga tersaring 3.253 orang dinyatakan lolos. (Ant)

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sempat Meningkat, Positif Covid-19 di Tabalong Turun Lagi
apahabar.com

Kalsel

Penyebab Kebakaran di Sebuku, Polisi: Jangan Berspekulasi
apahabar.com

Kalsel

Iduladha 1441, Rutan Pelaihari Hanya Potong Satu Kambing dan Sapi
apahabar.com

Kalsel

9.180 Kasus Covid-19 di Kalsel Berujung Sembuh
apahabar.com

Borneo

Penyaluran Bansos Rastra 2018 di Kalsel, Bulog: Hampir Tuntas
apahabar.com

Kalsel

MRI Balangan Kirim Bantuan ke Desa Terpencil
apahabar.com

Kalsel

Pilkada Kalsel, Gerindra Hati-Hati Tetapkan Calon Jagoan
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini, Hujan Guyur 6 Wilayah Kalimantan Selatan Siang-Malam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com