BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Hasil Swab Masif se Kalsel, Ditemukan 873 Kasus Baru Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 25 Agustus 2020 - 21:40 WIB

Hasil Swab Masif se Kalsel, Ditemukan 873 Kasus Baru Covid-19

Dari 11.558 spesimen diswab masif secara massal di 13 kabupaten/kota Kalsel terdapat 873 orang positif Covid-19. Foto-dok

apahabar.com, BANJARMASIN – Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kalsel merilis hasil swab masif secara massal yang dilakukan 14-23 Agustus tadi, Selasa (25/8).

Setidaknya ditemukan 873 kasus baru Covid-19 di 13 kabupaten/kota.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim mengatakan, pelaksanaan swab masif ini melebih target yang ditetapkan.

Yang tadinya hanya 10 ribu warga Kalsel, namun hingga 23 Agusutus, tes tersebut dilakukan kepada 12.032 orang atau tercapai 120,3 persen.

Dari angka tersebut, sebanyak 11.558 spesimen telah dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, terdapat 873 spesimen atau 7,6 persen dinyatakan positif Covid-19.

“Terhadap warga yang dinyatakan positif, pemerintah akan segera melakukan tindakan untuk isolasi maupun karantina dalam rangka pengobatan,” katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (25/8) malam.

Dari jumlah kasus baru tersebut, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST), Barito Kuala dan Banjarbaru, merupakan daerah yang menyumbang kasus Covid-19 tertinggi dibanding daerah lainnya.

Muslim mengungkapkan, dari jumlah yang terkonfirmasi positif tersebut, diyakini masih akan terus bertambah karena masih ada sebagian spesimen yang belum diperiksa.

Selain itu, sebanyak 915 orang masih dinyatakan suspek atau diduga Covid-19. Orang-orang tersebut juga akan menjadi sasaran untuk segera dilakukan tes swab.

Muslim mengungkapkan pelaksanaan tes swab ini sebagai upaya untuk menemukan kasus Covid-19 yang tersembunyi di masyarakat. Sehingga, bisa dilakukan pencegahan terjadinya penularan.

Dari tes swab massal tersebut, hampir seluruh daerah, rata-rata pelaksanaannya di masing-masing daerah mencapai 100 persen lebih.

Pemprov Kalsel kini terus berupaya melakukan pencegahan dengan terus mengkampanyekan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Perubahan perilaku di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari juga terus dievaluasi, sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan maksimal,” tandasnya.(Ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mulai Juli, Wali Kota: ASN di Banjarmasin Dilarang Cuti
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Banjir, Ini Data Sementara Warga Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Kodim 1004 Kotabaru-Tim Gabungan Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga
apahabar.com

Kalsel

Acer Day 2019 Gebrak Banjarmasin, Menangkan Trip ke Korea dan 2222 Hadiah Sensasional
apahabar.com

Kalsel

Tahun Baru, Pantai Batakan dan Tangkisung Jadi Atensi Basarnas
apahabar.com

Kalsel

710 Warga Kota Banjarmasin Terima Kartu Pra Kerja
apahabar.com

Kalsel

Mantan Anggota DPR RI Bagikan 2.000 Masker Gratis di Bumi Saijaan
apahabar.com

Kalsel

Tanggapan Sekda Tabalong tentang Status Wabup Zony
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com