Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

HUT Kalsel ke-70 dan Momentum Pembangunan Banua yang Lebih Baik

- Apahabar.com Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:54 WIB

HUT Kalsel ke-70 dan Momentum Pembangunan Banua yang Lebih Baik

Gubernur Sahbirin Noor saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT Kalsel ke 70 di Gedung Mahligai Pancasila. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gubernur Sahbirin Noor memaknai hari jadi Kalimantan Selatan ke-70 tahun ini sebagai inspirasi pembangunan yang lebih baik.

Tema perayaan yang diusung tahun ini adalah “Barakat Baadat, Banua Baadab, Barakat Iman, Banua Salamat”.

“Jadikan momentum ini sebagai inspirasi untuk membangun Banua bersama. Spirit menyongsong perjalanan Kalsel yang lebih baik, maju, dan sejahtera,” ucap Sahbirin saat memberikan sambutan dalam HUT Kalsel ke-70 di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (14/8).

Rangkaian acara HUT dilakukan serentak di 13 kabupaten/kota secara virtual, serta disaksikan melalui siaran langsung di kanal YouTube Media Center Kalsel.

Meski dirayakan dalam kondisi terbatas, dia berharap momentum sakral ini dapat dikenang dan tidak mengurangi semangat bersama mewujudkan Banua lebih baik di masa yang akan datang.

“Semoga peringatan hari jadi ini akan semakin meneguhkan pendirian kita untuk terus mengabdi dan berbakti bagi Kalsel,” lanjutnya.

Sebagai provinsi tertua di pulau Kalimantan, Sahbirin berharap Kalsel dapat mandiri dalam banyak hal. Baik pada penyelenggaraan pemerintah maupun pembangunan, terlebih sebagai penyangga ibu kota negara kelak.

“Kita telah bersama-sama menyaksikan sejumlah keberhasilan pembangunan Kalsel. Saya ingin tegaskan, ini semua tujuannya untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Ke depan, Kalsel masih akan menemui banyak tantangan. Apalagi saat ini juga masih berjuang melawan Covid-19. Untuk menanganinya, Pemprov Kalsel bersama pemerintah kabupaten/kota terus berupaya melakukan penanganan, baik tenaga, waktu, dan anggaran yang tidak sedikit.

“Ini semua agar penanganan virus Corona bisa maksimal. Semua didasari dengan nilai-nilai kemanusiaan yang universal,” kata Paman Birin.

Pada rangkaian HUT Kalsel ke-70, sejumlah agenda juga telah disusun, di antaranya launching gerakan 10 ribu tes swab, peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid Bambu di Kiram, serta gerakan sejuta masker oleh tim penggerak PKK bersama Mendagri.

“Harapan kita semua masyarakat terlibat aktif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Insyaallah kita tetap eksis dalam pembangunan Kalsel,” pungkas Paman Birin.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Jelang PSBB Banjarmasin, Dinsos Kalsel Wacanakan Pembagian Makan Sahur dan Buka Puasa
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Disdik Kalsel Kembangkan Metode Belajar Jarak Jauh
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dear Warga Banua, Yuk Ramaikan HUT Kalsel ke-70 dari Rumah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Sambut Ramadan, Pemprov Kalsel Launching Pasar Murah ‘Door To Door’
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Resmi Dimulai, Hari Pertama SKB CPNS Kalsel Terpantau Lancar
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Antisipasi Jemaah Haul Sekumpul Terpisah Rombongan, BPBD Kalsel Bangun Posko Pusat Informasi
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Banyak Jabatan Kosong, Pemprov Kalsel Tunggu Persetujuan Kemendagri
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Soal Pembukaan Tempat Wisata, Ini Penjelasan Dinas Pariwisata Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com