Mengejutkan, Kakak Haji Isam Ungguli Popularitas Cuncung dan Mila Karmila di Pilbup Tanbu 2020 Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 275.213, Letjen Doni Sebut OTG Silent Killer Buron, Suami Penggorok Istri di Kintap Tala Kuasai Medan Pelarian KDRT di Kintap Tala: Cemburu, Suami Tebas Leher Istri Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2020, Live Trans7, Kans Rossi Podium

IDI Kalsel Sesalkan Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 21:55 WIB

IDI Kalsel Sesalkan Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19

Anji dan Hadi Pranoto. Foto-Instagram @duniamanji

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan menyesalkan sikap video Anji dan Hadi Pranoto yang sempat viral karena mengklaim adanya penemuan obat Covid-19.

Konten video yang diunggah melalui kanal Youtube pribadi penyanyi sekaligus youtuber asal Indonesia itu menjadi viral dan menuai kontra.

“IDI Kalsel menyesalkan adanya isu bahwa obat Covid-19 sudah ada tanpa mengikuti prosedur uji klinis atau apapun,” ucap Ketua IDI Kalsel, Rudiansyah dalam rilis yang diterima apahabar.com, Selasa (4/8) malam.

Menyikapi kontroversi ini, IDI Kalsel meminta kepala Kepolisian RI untuk mengusut pemberitaan yang sudah tersebar di media sosial. Termasuk dilakukan pemberian sanksi kepada pembuat konten.

“Kami meminta semua pihak untuk menghormati, melindungi dan bekerjasama dengan tim medis dari berbagai isu yang belum jelas kebenarannya,” lanjutnya dalam poin ketiga.

IDI Kalsel juga mengimbau agar para tenaga medis tidak terpengaruh terhadap isu ini. Begitu juga tindakan penyalahgunaan media sosial dengan menyebar berita bohong dan meresahkan pihak tertentu.

“Mohon kepada PB IDI dan seluruh IDI di Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan sikapnya terhadap isu-isu yang tidak jelas kebenarannya,” tegasnya

Dalam surat pernyataan tersebut, IDI juga meminta klarifikasi identitas profesor yang digunakan oleh Hadi Pranoto dalam video yang diunggah pada 2 Agustus lalu, yang berjudul “Bisa Kembali Normal? Obat COVID-19 Sudah Ditemukan!”.

Editor: Syarif

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ricuh di Gedung KPK, Polisi Baku Hantam dengan Massa
apahabar.com

Nasional

Penangguhan Eks Danjen Kopassus Dikabulkan
apahabar.com

Nasional

Sekjen DPP PAN Batal ke Kalsel, Pengurus Batal Dirombak
apahabar.com

Nasional

FK Unram Temukan Bayi Tanpa Anus Dampak Merkuri dari Peti di Sumbawa
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Sembuh Jadi 4.575, Positif 19.189
apahabar.com

Nasional

Berharap Ibu Kota Baru Tak Senasib Jakarta
apahabar.com

Nasional

Longsor Terjang Sebuah Rumah, 6 Orang Tertimbun
apahabar.com

Nasional

Kaltim Siapkan Lahan Khusus, Antisipasi Urbanisasi Jika Jadi Ibu Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com