Nekat Takbir Keliling di Kalsel, Simak Sanksi yang Bakal Diterapkan Polisi Subuh Hilang Kontak, Seorang Pria di Telaga Biru Banjarmasin Ditemukan Jadi Mayat Dapat Hidayah, Warga Binaan Lapas Balikpapan Ini Ketika Bebas Ingin Jadi Guru Ngaji Simpan Sabu di Lipatan Kasur, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Mati-matian Tak Mengaku Lindungi Hak Konsumen, SPBU Banjarmasin Ditera Ulang

IDI Kalsel Sesalkan Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 21:55 WIB

IDI Kalsel Sesalkan Video Anji dan Hadi Pranoto Soal Obat Covid-19

Anji dan Hadi Pranoto. Foto-Instagram @duniamanji

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Selatan menyesalkan sikap video Anji dan Hadi Pranoto yang sempat viral karena mengklaim adanya penemuan obat Covid-19.

Konten video yang diunggah melalui kanal Youtube pribadi penyanyi sekaligus youtuber asal Indonesia itu menjadi viral dan menuai kontra.

“IDI Kalsel menyesalkan adanya isu bahwa obat Covid-19 sudah ada tanpa mengikuti prosedur uji klinis atau apapun,” ucap Ketua IDI Kalsel, Rudiansyah dalam rilis yang diterima apahabar.com, Selasa (4/8) malam.

Menyikapi kontroversi ini, IDI Kalsel meminta kepala Kepolisian RI untuk mengusut pemberitaan yang sudah tersebar di media sosial. Termasuk dilakukan pemberian sanksi kepada pembuat konten.

“Kami meminta semua pihak untuk menghormati, melindungi dan bekerjasama dengan tim medis dari berbagai isu yang belum jelas kebenarannya,” lanjutnya dalam poin ketiga.

IDI Kalsel juga mengimbau agar para tenaga medis tidak terpengaruh terhadap isu ini. Begitu juga tindakan penyalahgunaan media sosial dengan menyebar berita bohong dan meresahkan pihak tertentu.

“Mohon kepada PB IDI dan seluruh IDI di Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan sikapnya terhadap isu-isu yang tidak jelas kebenarannya,” tegasnya

Dalam surat pernyataan tersebut, IDI juga meminta klarifikasi identitas profesor yang digunakan oleh Hadi Pranoto dalam video yang diunggah pada 2 Agustus lalu, yang berjudul “Bisa Kembali Normal? Obat COVID-19 Sudah Ditemukan!”.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pangeran Charles Sembuh dari Covid-19, Ini Penjelasan Dokter
apahabar.com

Nasional

PDI-P Pantau Hitung Cepat Pilpres 2019 di Kediaman Megawati di Kebagusan
apahabar.com

Nasional

Gubernur Kaltim ke Jakarta Hari Ini, Kalsel Pasrah Soal Ibu Kota?
apahabar.com

Nasional

Narasi Anti Asing dan Impor Prabowo Bisa Jadi Bumerang
apahabar.com

Nasional

KLHK: Pemulihan Ekosistem Gambut Jadi Syarat Utama Pengembangan Program Pangan di Kalteng
apahabar.com

Nasional

Sidang Isbat Penentuan Idul Fitri 1440 H Dilaksanakan Sore Ini
apahabar.com

Nasional

Jokowi – Ma’ruf Amin Luncurkan Gerakan Rabu Putih

Nasional

Isak Tangis Warnai Pemakaman Herman Seventeen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com