Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap

Ini Honda CBR600RR Versi Balap

- Apahabar.com Senin, 31 Agustus 2020 - 09:45 WIB

Ini Honda CBR600RR Versi Balap

Honda CBR600RR MY 2021 versi balap. Foto-HRC

apahabar.com, JAKARTA – Honda kini memperkenalkan varian motor balap dari model CBR600RR MY (Model Year) 2021. Motor ini telah mendapatkan tune-up dari divisi Honda Corporation Racing (HRC) dan akan dijual resmi di Jepang, Januari 2021 mendatang.

Honda CBR600RR dengan spesifikasi HRC dibuat hanya untuk penggunaan di trek sirkuit. Oleh sebab itu, motor ini sudah mendapatkan penyesuaian, baik dari sistem kelistrikan maupun penambahan part pendongkrak performa.

Pertama, HRC telah menciptakan rangkaian kabel baru, untuk mendukung sistem kelistrikan yang juga baru. Selain itu, dilakukan ubahan pada beberapa sektor, seperti cakram rem depan lebih tebal, suspensi baru, knalpot baru, radiator yang lebih besar, throttle baru, dan mapping ulang pada injeksi untuk asupan bahan bakar yang lebih besar.

Komponen winglet pada fairing depan tetap ada, begitu juga dengan elektronik yang dibantu IMU (Inertial Measurement Unit). Namun untuk fitur cornering ABS akan dihapus dari sistem.

Dengan penambahan part tersebut, tenaga motor ini diprediksi lebih dari 120 dk. Bobot motor juga lebih ringan dari versi standarnya, 194 kg.

HRC mengatakan bahwa beberapa unit CBR600RR versi balap akan segera dijual di Jepang. Namun tidak ada kabar pasti berapa banyak unit yang akan dibuat, dan berapa harganya. (Dtk)

Editor: Syarif

Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ini Prediksi Tren Kuliner di Indonesia 2019 Versi Go-Food
apahabar.com

Gaya

Tips Menyimpan Bahan Makanan agar Tahan Lama Kala Pandemi
apahabar.com

Gaya

Keterlibatan Wanita Mencoblos di Pilpres 2019 Penting
apahabar.com

Gaya

Resep Kue Prisma Pelangi Ala Kafe Jepang
apahabar.com

Gaya

Polusi dan Virus Ancaman Nyata, Begini Bunda Lindungi Buah Hati
apahabar.com

Gaya

Terciduk Sosok Nissan Grand Livina 2019 ‘Mengaspal’
apahabar.com

Gaya

Puluhan Wanita Meriahkan Beauty Class di Duta Rasa Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Jelang Lebaran, Songkok Batik Tulis Madura Makin Diminati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com