Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Ini Tempat Ibadah di Banjarmasin Fasilitasi Siswa Belajar via Daring

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 13:07 WIB

Ini Tempat Ibadah di Banjarmasin Fasilitasi Siswa Belajar via Daring

Seorang siswa memanfaatkan fasilitas wifi internet gratis di Masjid Al Muhajirin, Banjarmasin Utara. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi.

apahabar.com, BANJARMASIN – Para siswa di Kota Banjarmasin yang kesulitan saat kegiatan belajar di rumah karena jaringan internet, tidak perlu khawatir.

Pasalnya, pengelola Masjid Al Muhajirin di Kecamatan Banjarmasin Utara, telah menyediakan fasiltas wifi akses internet gratis guna belajar via daring.

Fasilitas ini telah digunakan para siswa. Mereka nampak berkumpul di teras salah satu masjid yang berlokasi di Jalan HKSN tersebut.

Dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Terutama siswa yang tinggal di kawasan Alalak Tengah dan Selatan.

Pengurus Masjid Al Muhajirin, H Yuherli mengatakan, pengadaan fasilitas wifi itu merupakan salah satu program dari takmir yang menyesuaikan dengan kondisi sekarang.

Namun, pengelola juga sadar bahwa Kota Seribu Sungai masih rawan akan penularan Covid-19, maka protokol kesehatan tetap diutamakan selama siswa menggunakan fasilitas tersebut.

“Wifi gratis ini diadakan untuk membantu para siswa yang berada di sekitar lingkungan masjid yang mempunyai keterbatasan ekonomi dalam membeli kuota untuk bisa mengikuti sekolah online,” jelasnya ketika ditemui awak media.

Menurutnya, fasilitas wifi tersebut sudah dibuka untuk umum, sejak lima hari yang lalu.

“Jadi internet gratis ini memang khusus diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu dalam membeli kuota untuk memenuhi tuntutan belajar, mengerjakan tugas, maupun ujian secara online. Siapa saja boleh mempergunakannya untuk belajar,” terangnya.

Dia menjelaskan pihaknya tetap mempunyai syarat ataupun catatan yang harus diperhatikan oleh para siswa yang belajar di teras Masjid Al Muhajirin tersebut.

“Jika waktu salat telah tiba, maka siswa yang makai wifi gratis ini harus ikut melaksanakan salat di masjid,” ungkapnya.

Salah satu siswa Kelas 9 MTS M3 Al Furqon, Raihan Zubair (14) mengaku sangat terbantu dengan adanya wifi gratis ini.

“Adanya wifi ini saya bisa menghemat uang untuk membeli kuota. Alhamdulillah wifi nya lancar bisa belajar melalui daring selama wabah Covid-19 ini,” timpalnya.

Masifnya penularan Covid-19 di Banjarmasin, membuat proses belajar mengajar jarak jauh diterapkan.

Sementara itu, tidak semua orangtua sanggup membelikan kuota internet untuk anaknya.

Beruntung, Takmir Masjid Al-Muhajirin yang terletak di kawasan padat penduduk itu membuka fasilitas wifi gratis. Dengan begitu, beban orangtua sedikit terbantukan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Reporter: Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

TMMD Rampung, Sungai Telan Besar Dapat Dimasuki Roda Empat
apahabar.com

Kalsel

Hujan Ringan Sejumlah Wilayah
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Jilid II, Masih Banyak Warga yang Bandel
Korban Muhammad Margotomy warga Banjarbaru yang tenggelam di Waduk Riam Kanan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ditemukan mengapung. Foto-Istimewa

Kalsel

Warga Banjarbaru yang Tenggelam di Waduk Riam Kanan, Kapolsek Aranio Ungkap Hasil Visumnya
apahabar.com

Kalsel

Mobil Jemaah Parkir Sembarangan Bakalan Diderek
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Awasi Siaran TV Nasional, KPID dan ULM Gelar FGD
apahabar.com

Kalsel

PMI Banjar Pun Berjibaku Lawan Karhulta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com