Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Jadi Tuan Rumah Porprov, 2 Stadion di HSS Dibenahi

- Apahabar.com Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:55 WIB

Jadi Tuan Rumah Porprov, 2 Stadion di HSS Dibenahi

Stadion 2 Desember Kandangan, salah satu fasilitas olahraga yang akan digunakan dalam ajang Porprov XI Kalsel 2022 mendatang. Foto-apahabar.com/Ahc27

apahabar.com, KANDANGAN – Menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kalimantan Selatan (Kalsel), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku tuan rumah mulai membenahi berbagai fasilitas olahraga yang akan digunakan.

Pesta olahraga terbesar se-Kalsel itu, rencana awal dilaksanakan pada 2021. Namun, akibat pandemi Covid-19, kabarnya waktu pelaksanaannya dimundurkan menjadi 2022.

Menghadapi itu, Kabupaten HSS yang ditunjuk sebagai tuan rumah terus melakukan persiapan. Persiapan mulai dari pembangunan fasilitas olahraga baru hingga pembenahan yang sudah ada.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS, Tedy Soetedjo mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan perbaikan dan perawatan, pada berbagai fasilitas olahraga yang perlu dibenahi.

Pada Stadion 2 Desember Kandangan, pihaknya akan memperbaiki beberapa kerusakan.

Stadion di Jalan Ganda, Desa Baluti itu, perlu pembenahan seperti fasilitas lampu penerangan ada yang sudah mati, mengganti kaca yang pecah, pembenahan toilet, dan lainnya.

“Sudah kita usulkan, semoga tahun 2021 sudah bisa direalisasikan,” ucap Tedy, dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (19/8).

Lalu, pihaknya juga melakukan pembenahan pada Stadion Muhammad Syafii di Kecamatan Daha Selatan, terutama untuk lintasan atletik. Pasalnya, di stadion itu direncanakan akan menjadi venue untuk cabang olahraga atletik.

Beberapa fasilitas olahraga di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aluh Idut, di Jalan Aluh Idut, Kandangan juga sudah mulai dilakukan pembenahan.

Tedy menerangkan, pada gelaran Porprov XI di Kabupaten HSS, venue olahraga tidak dilaksanakan di satu tempat. “Porprov nanti, ada yang dilaksanakan di Kandangan, wilayah Daha, hingga Kecamatan Padang Batung atau Loksado,” jelasnya.

Kecamatan Padang Batung atau Loksado ungkapnya, menjadi pilihan dijadikan lokasi olahraga arung jeram.

Semua fasilitas olahraga yang digunakan nanti ujarnya, akan dilakukan pembenahan oleh pihaknya.

Tedy berharap, semua proses pengerjaan itu dapat diselesaikan seusai sesuai waktu yang ditargetkan. “Kalau semua sudah selesai dilaksanakan, nanti akan kita serahkan ke dinas terkait,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc27 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Masyarakat Diimbau Sadar Perlindungan Konsumen
apahabar.com

Kalsel

Kapolres HST Mengajak Mengisi HUT RI ke-75 dengan Kegiatan Positif
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan; Toko Ini Didatangi Ratusan Pembeli Setiap Hari
apahabar.com

Kalsel

Menunggu Sahur, Petani di Barabai Malah Main Judi
jurnalis

Kalsel

Support Jurnalis Galang Dana Banjir, Diskominfo Kotabaru Terjunkan Armada
apahabar.com

Kalsel

Pasukan Hitam Bawaslu Turunkan Baliho Calon Bupati Kotabaru Tanpa Nomor Urut
kebakaran

Kalsel

Kebakaran di Masjid Jami Sungai Jingah, Ruangan TK Alquran Hangus
apahabar.com

Kalsel

Kronologis Penemuan Jasad Penghuni Hotel Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com