Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km

Jaga Kondusifitas, Satsabhara Polres Batola Patroli ke Pertokoan

- Apahabar.com Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:22 WIB

Jaga Kondusifitas, Satsabhara Polres Batola Patroli ke Pertokoan

Personel Polres Batola yang dipimpin Kepala unit Sabhara Polres Batola rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Personel Polres Batola yang dipimpin Kepala unit Sabhara Polres Batola melakukan patroli ke perkantoran, sekolah, objek vital dan pemukiman penduduk, pertokoan serta warung malam yang ada di daerah Kecamatan Marabahan Kota, Batola, Rabu (12/08).

Menurut Kasat Sabhara Polres Batola AKP Sukriono, pada patroli tersebut pihaknya melakukan imbauaun dengan pesan-pesan Kamtibmas, mengajak warga masyarakat yang dijumpai agar selalu menjaga keamanan dan kondusifitas Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Imbauan dan pesan Kamtibmas juga disampaikan kepada warga masyarakat pengunjung toko dan karyawan toko agar selalu meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari aksi kriminalitas, untuk mencegah dan menghindari segala bentuk gangguan keamanan,” ujaranya.

Anggota Sat Sabhara Polres Batola juga memberikan sosialisasi mengenai wabah virus Corona yang masih merebak.

“Pemerintah sudah memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru beberapa bulan yang lalu, maka diimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak antar individu, dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, semua itu guna memutus mata rantai Covid-19,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif melalui Kasat Sabhara AKP Sukriono mengatakan, patroli harus ditingkatkan guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru, petugas tetap menyampaikan imbauan untuk tetap memakai masker, jaga jarak antar induvidu (maksimal 1-2 meter) dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tetap Khidmat, Detik-Detik Peringatan HUT Ke-75 RI di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Amuntai Selatan Rinci Perbup HSU di Kantor Kades Banyu Hirang
apahabar.com

Kalsel

Soal Tunggakan 13 Gaji Karyawan, Komisaris PT BIM: Maaf
apahabar.com

Kalsel

Harga Elpiji Melambung, Bagaimana di HSS?
apahabar.com

Kalsel

Tempati Rumdin Ketua DPRD Kalsel, Ini Pesan Paman Birin Buat Supian HK
apahabar.com

Kalsel

PKBM Baimbai dari Difabel untuk Masyarakat Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Esok, Dinkes Banjarmasin Mulai Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Pemicu Kebakaran di Mapolsek Banjarmasin Tengah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com