Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Jaga Soliditas, Musda X Golkar Balangan Ditunda

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 22:07 WIB

Jaga Soliditas, Musda X Golkar Balangan Ditunda

DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Balangan. Sumber: istimewa

apahabar, PARINGIN – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Balangan yang sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2020 terpaksa ditunda. Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Golkar Balangan, H Yusmadinor, Jumat (21/08).

Disebutkan H Dinor sapaan akrab Sekretaris DPD Golkar Balangan, penundaan ini perintah langsung dari DPP Partai Golkar dengan Surat instruksi (SI) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, tentang perihal penundaan penyelenggaran Musda Partai Golkar di Kabupaten Balangan dan dilaksanakan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Benar, sesuai perintah DPP Musda kita tunda,” ujarnya.

“Dan adanya Instruksi ini maka kepengurusan kita tetap, juga dengan pertimbangan kondisi kita dalam menghadapi pilkada 2020 mendatang, tidak ada perombakan kepengurusan dan diperpanjang sampai musda nanti digelar sesuai instruksi,” tambahnya lagi.

Disisi lain juga menurut Dinor, penundaan ini dimaksudkan untuk menjaga soliditas dan stabilitas partai jelang pemilihan kepala daerah di Balangan di usung oleh Partai Golkar.

Disamping itu, untuk menjaga soliditas Golkar disemua tingkatan agar semua fokus pada pemenangan Pilkada yang diusung Golkar serta demi menjaga koalisi partai pengusung, agar paslon yang diusung oleh Golkar tidak dipolitisasi terkait pelaksanaan Musda Golkar.

“Hal ini juga untuk menghindari terjadinya perbedaan pandangan politik di internal Golkar. Saat ini kita harus fokus pada pemenangan Pilkada terhadap calon yang diusung Golkar serta menjaga koalisi partai pengusung,” imbuhnya.

Disebutkannya bahwa Musda akan diagendakan kembali setelah selesai pelaksanaan Pilkada Balangan 9 Desember 2020 mendatang.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dengar Keluh Kesah Pedagang Pasar Ikan Pagatan, SHM: Perlu Keberpihakan Agar Kembali Ramai
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin: Dugaan ‘Curi Start’ Kader PDIP, Hermansyah Tak Ambil Pusing
apahabar.com

Politik

BPN Telah Siapkan Saksi Fakta dan Ahli di Sidang Gugatan ke MK

Politik

INFOGRAFIS: Beda Sikap PAN Kalsel soal Pilpres
apahabar.com

Politik

Putri Ma’ruf Amin Daftar ke PDIP Jadi Cawalkot Tangsel
apahabar.com

Politik

Partai Demokrat DKI Tolak Usulan KLB
apahabar.com

Politik

Kunjungi Warga Komplek Ar-Rahim Banjarmasin, Paslon Nomor Urut 2 Ibnu-Arifin Apresiasi Kepedulian Warga Terhadap Lansia
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel, Gerindra Bidik Dukungan 3 Partai Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com