Top! Jamu Gendong Ibu Nining asal Kintap Tembus Pasar Eropa Beres! Batas Daerah Tala dan Kabupaten Banjar Diteken Berkas Sutarti P-21, Proses Tahap 2 di Rutan Barabai Berlangsung Dramatis  Kabar Sutarti dari Rutan Barabai, Terduga Pembunuh 2 Anak Kandung di HST 3 Raperda HST Digodok, 1 di Antaranya Tentang Pemilihan Pembakal

Jaga Soliditas, Musda X Golkar Balangan Ditunda

- Apahabar.com Jumat, 21 Agustus 2020 - 22:07 WIB

Jaga Soliditas, Musda X Golkar Balangan Ditunda

DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Balangan. Sumber: istimewa

apahabar, PARINGIN – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Balangan yang sudah dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2020 terpaksa ditunda. Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Golkar Balangan, H Yusmadinor, Jumat (21/08).

Disebutkan H Dinor sapaan akrab Sekretaris DPD Golkar Balangan, penundaan ini perintah langsung dari DPP Partai Golkar dengan Surat instruksi (SI) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, tentang perihal penundaan penyelenggaran Musda Partai Golkar di Kabupaten Balangan dan dilaksanakan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Benar, sesuai perintah DPP Musda kita tunda,” ujarnya.

“Dan adanya Instruksi ini maka kepengurusan kita tetap, juga dengan pertimbangan kondisi kita dalam menghadapi pilkada 2020 mendatang, tidak ada perombakan kepengurusan dan diperpanjang sampai musda nanti digelar sesuai instruksi,” tambahnya lagi.

Disisi lain juga menurut Dinor, penundaan ini dimaksudkan untuk menjaga soliditas dan stabilitas partai jelang pemilihan kepala daerah di Balangan di usung oleh Partai Golkar.

Disamping itu, untuk menjaga soliditas Golkar disemua tingkatan agar semua fokus pada pemenangan Pilkada yang diusung Golkar serta demi menjaga koalisi partai pengusung, agar paslon yang diusung oleh Golkar tidak dipolitisasi terkait pelaksanaan Musda Golkar.

“Hal ini juga untuk menghindari terjadinya perbedaan pandangan politik di internal Golkar. Saat ini kita harus fokus pada pemenangan Pilkada terhadap calon yang diusung Golkar serta menjaga koalisi partai pengusung,” imbuhnya.

Disebutkannya bahwa Musda akan diagendakan kembali setelah selesai pelaksanaan Pilkada Balangan 9 Desember 2020 mendatang.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Ach24 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Abdul Hadi-Supiani Deklarasi Maju Pilbup Balangan 2020
apahabar.com

Politik

Koramil Gandeng KPU Sosialisasikan Tahapan Pemilu untuk Pelajar
apahabar.com

Politik

Debat Pilwali Banjarbaru 2020: Aditya Absen, Iskandar-Iwansyah Tiba Pertama
apahabar.com

Politik

Respons Santai Tim Paslon BirinMU Soal Dugaan Pelanggaran Pidana Pemilu di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Mendaftar ke KPU, Cuncung – Alpiya Disambut Buruh dan Emak-emak
Penyandang Disabilitas

Politik

Tak Ada Template Gubernur, Penyandang Disabilitas di TPS 02 Kuin Selatan Sempat Kerepotan
apahabar.com

Politik

Cara Hj Ananda Agar Kaum Ibu dan Millenial Banjarmasin Tertarik Berbelanja ke Pasar Tradisional
apahabar.com

Politik

Sah, SK Nasdem untuk Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com