Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Jalani Karatina Khusus, Kabag Keuangan Sekwan Tala Titip Pesan

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:36 WIB

Jalani Karatina Khusus, Kabag Keuangan Sekwan Tala Titip Pesan

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Dari 13 ASN yang terpapar Covid-19, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Tala H Mukhtar Rader masuk dalam daftar. Pejabat itu pun kini harus menjalani karantina khusus di Hutan Kota Pelaihari.

“Alhamdulillah wasyukurillah, mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, selalu direhatkan, dilimpahi keberkatan dan kebahagian,” ujar Mukhtar Raden melalui pesan WhatsApp pribadi, Selasa (11/8).

Ia mengatakan hari ini merupakan pagi ketiga ia dan kawan-kawan dari Sekretariat DPRD Tala menjalani karantina khusus di Gedung Diklat Jalan Hutan Kota Pelaihari.

“Kami dikarantina dikarenakan hasil test swab difasilitasi oleh Dinkes Tala beberapa hari yang lalu dinyatakan positif terpapar covid19. Awalnya kami tidak percaya atas hasil test swab tersebut,” ujarnya.

Sebab, kata dia, dalam upaya untuk menghindarinya kami sudah berupaya untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang seharusnya.

“Dalam berkegiatan dan beraktivitas, baik di rumah, di kantor, maupun di luar, kami tidak lupa untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun atau menggunakan hand sanitizer,” ujarnya.

Walau telah mematuhi protokol kesehatan, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Tala bersama 12 ASN lainnya kini dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Ia mengaku tak tahu tertular dari siapa dan dari kluster mana. “Kami tidak ingin menyalahkan siapapun atas apa yang terjadi pada diri dan jiwa kami, kami berharap rekan dan handai taulan yg ada diluar sana untukk selalu waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata mantan Camat Bumi Makmur ini.

Keputusan pelaksanaan test swab diawali dengan kebijakan Sekretariat DPRD Tala melalui rapat internal setelah melihat fenomena paparan covid19 yang terjadi di lingkungan tempat bekerja.

Menurut dia, keputusan sekwan untuk melakukan test swab di lingkungan setwan khususnya sudah tepat, karena penyebaran dan paparan virus tidak mengenal istilah menunggu persetujuan dari siapapun.

“Langkah tepat dan cepat setwan selayaknya diapresiasi, karena hasil swab dapat dijadikan sandaran untuk memutus mata rantai penularan covid19 di lingkungan kita, tidak terkecuali dilingkungan keluarga ku tercinta atau lingkungan tempat aku bekerja,” katanya.

Di hari ketiga karantina, Muktar Raden menjelaskan ia dan kawan-kawan masih semangat untuk dapat sembuh dari covid-19.

“Kami beraktivitas dan berkegiatan seperti hari-hari sebelumnya, canda dan tawa dari beberapa rekan semakin menambah hangatnya suasana. Kegiatan olah raga ringan turut serta menyemangati dan mengiringi kesembuhan kami Insya Allah,” katanya.

Ia juga memohon keikhlasan dari semua rekan dan handai taulan untuk mendoakan kesembuhan.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc14 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dear Naker Kalsel, Bantuan Tunai Cair Akhir Bulan Ini
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kapasitas, Puluhan Anggota DPRD Banjarmasin Ikuti Bimtek
apahabar.com

Kalsel

Elpiji 3 Kg Langka Lagi di Banjarbaru !
apahabar.com

Kalsel

Pemko Ngotot Bongkar Bangunan Sekitar RS Sultan Suriansyah, Masyarakat: Hormati Proses Hukum
apahabar.com

Kalsel

Gara-gara Covid-19, Komisi X DPR RI Minta PON 2020 Ditunda

Kalsel

Pemko Banjarmasin Hibahkan Dana Pilkada Rp 48 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Bagikan Sembako pada Warga, Polsek Upau Ingatkan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Tim Paskibraka Banjarmasin, Melatih Disiplin di Bawah Terik Matahari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com