Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Janda Pejuang Kemerdekaan Semakin Berkurang, Bupati Tabalong Sedih

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 18:42 WIB

Janda Pejuang Kemerdekaan Semakin Berkurang, Bupati Tabalong Sedih

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakilnya H Mawardi menyerahkan bantuan kepada para pejuang, veteran, janda pejuang, janda veteran dan penerusnya. Foto - apahabar.Com/Ahc26

apahabar.com, TANJUNG – Momen HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tabalong juga dijadikan ajang silaturahmi dengan para pejuang, veteran, janda pejuang, janda veteran dan penerusnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menuturkan, setiap tahun pihaknya dipertemukan dengan anggota veteran, janda veteran, janda pejuang dan penerusnya.

Kalau bicara pertemuan ini, tentu ada kegembiraan. Tapi ketika mencari, mendatangi mereka satu per satu, Bupati mengaku sedih. Karena setiap tahun bapak ibu pejuang veteran, termasuk janda veteran ini jumlahnya semakin berkurang.

“Tiga tahun yang lalu ada yang masih sehat tapi sekarang sudah uzur, tidak bisa datang lagi pada HUT Kemerdekaan,” beber Anang, Senin (17/8).

Kesedihan ini tentu tidak membuat pihaknya terbuai. Sebagai generasi penerus pihaknya harus optimis menatap masa depan bangsa ini.

Bupati mengaku telah menginstruksikan semua pejabat Esellon II untuk mendatangi satu per satu anggota veteran, pejuang, janda veteran, janda pejuang tersebar di wilayah Kabupaten Tabalong, karena semuanya tidak bisa dihadirkan.

“Ini sebagai satu pertanda, kami sebagai generasi penerus masih sangat membutuhkan ibu dan bapak sekalian. Tetapi, keadaan ini tentu tidak bisa membuat kita terbuat, saya berjanji akan meneruskan apa yang sudah diperjuangkan pejuang dan veteran kita. walaupun kami menyadari bapak/ibu berjuang dengan penuh keterbatasan,” kata Anang.

Ditambahkan, saat ini pihaknya juga berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan penuh dengan keterbatasan, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

Ia mengajak bersama-sama berdoa secara khusus agar pejuang, veteran, jandanya dan generasi penerusnya diberikan kesehatan, dipanjangkan umur, dimurahkan rezeki.”Kita berharap tahun depan bertemu dengan kondisi yang baik,” ucap Anang.

Pada HUT Kemerdekaan ini juga diserahkan bantuan sembako, beras dan lainnya kepada para pejuang, veteran, janda pejuang, janda veteran dan penerusnya.

Editor: Syarif

Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Latih Paskibraka, Aiptu Nanang Purnomo Tekankan Kedisiplinan Protokol Kesehatan Saat Latihan
apahabar.com

Kalsel

Di Pulau Laut Kotabaru, Kapolda Kalsel Minta Semua Desa Jadi Kampung Tangguh Banua
apahabar.com

Kalsel

Tabrak Lari di Simpang Empat, Penabrak Kabur Usai Lindas Pengendara Motor
apahabar.com

Kalsel

Duh!! Tertangkap Basah di Teluk Dalam, BH Curian Disimpan di Celana Dalam

Kalsel

VIDEO: Tari Mandau Belalap Api Bekasai Duri Meriahkan Peresmian Balai Adat Dayak
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Buruh di Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Terima Sembako
apahabar.com

Kalsel

Sempat Negatif, 8 Kontestan Pilkada Kalsel Terpapar Covid-19, Pengamat Cium Kecurigaan
apahabar.com

Kalsel

Update 20 Mei: Sehari, Kalsel Tambah 64 Pengidap Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com