Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Janda Pejuang Kemerdekaan Semakin Berkurang, Bupati Tabalong Sedih

- Apahabar.com Senin, 17 Agustus 2020 - 18:42 WIB

Janda Pejuang Kemerdekaan Semakin Berkurang, Bupati Tabalong Sedih

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wakilnya H Mawardi menyerahkan bantuan kepada para pejuang, veteran, janda pejuang, janda veteran dan penerusnya. Foto - apahabar.Com/Ahc26

apahabar.com, TANJUNG – Momen HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Tabalong juga dijadikan ajang silaturahmi dengan para pejuang, veteran, janda pejuang, janda veteran dan penerusnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menuturkan, setiap tahun pihaknya dipertemukan dengan anggota veteran, janda veteran, janda pejuang dan penerusnya.

Kalau bicara pertemuan ini, tentu ada kegembiraan. Tapi ketika mencari, mendatangi mereka satu per satu, Bupati mengaku sedih. Karena setiap tahun bapak ibu pejuang veteran, termasuk janda veteran ini jumlahnya semakin berkurang.

“Tiga tahun yang lalu ada yang masih sehat tapi sekarang sudah uzur, tidak bisa datang lagi pada HUT Kemerdekaan,” beber Anang, Senin (17/8).

Kesedihan ini tentu tidak membuat pihaknya terbuai. Sebagai generasi penerus pihaknya harus optimis menatap masa depan bangsa ini.

Bupati mengaku telah menginstruksikan semua pejabat Esellon II untuk mendatangi satu per satu anggota veteran, pejuang, janda veteran, janda pejuang tersebar di wilayah Kabupaten Tabalong, karena semuanya tidak bisa dihadirkan.

“Ini sebagai satu pertanda, kami sebagai generasi penerus masih sangat membutuhkan ibu dan bapak sekalian. Tetapi, keadaan ini tentu tidak bisa membuat kita terbuat, saya berjanji akan meneruskan apa yang sudah diperjuangkan pejuang dan veteran kita. walaupun kami menyadari bapak/ibu berjuang dengan penuh keterbatasan,” kata Anang.

Ditambahkan, saat ini pihaknya juga berjuang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan penuh dengan keterbatasan, terlebih saat pandemi Covid-19 ini.

Ia mengajak bersama-sama berdoa secara khusus agar pejuang, veteran, jandanya dan generasi penerusnya diberikan kesehatan, dipanjangkan umur, dimurahkan rezeki.”Kita berharap tahun depan bertemu dengan kondisi yang baik,” ucap Anang.

Pada HUT Kemerdekaan ini juga diserahkan bantuan sembako, beras dan lainnya kepada para pejuang, veteran, janda pejuang, janda veteran dan penerusnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc26 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Formasi CPNS di HST Segera Keluar, Bupati: Jangan Percaya Calo!
apahabar.com

Kalsel

Bejat! Oknum Guru di Batulicin Tega Cabuli Murid Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Geger! Pria di Sungai Andai Tewas di Tangan Anak Sendiri
apahabar.com

Kalsel

Kantor Imigrasi Batulicin Terus Pantau Keberadaan Orang Asing
apahabar.com

Kalsel

Jumat Tidak Ada Kampanye Terbuka, KPU : Tidak Ingin Tragedi 23 Mei Terulang
apahabar.com

Kalsel

Banyak Pembangunan Belum Menyentuh Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Pakai Helm Full Face, Warga Tamban Adu Argumen dengan Tim Gabungan Prokes Covid-19 Banjarmasin

Borneo

Jadi Kurir Sabu, Kakek Terancam Mendekam Lama di Penjara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com