Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Jelang Hari Kemerdekaan, TNI-Polri di Kotabaru Beri Kado untuk Pejuang

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:49 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, TNI-Polri di Kotabaru Beri Kado untuk Pejuang

Kapolres, Dandim, Danlanal Kotabaru saat memberikan kado istimewa untuk sang pejuang di Kotabaru. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Menjelang peringatan HUT RI ke-75, beragam kegiatan bernilai sosial dilakukan jajaran TNI-Polri di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Terbaru, TNI-Polri terlihat kompak menyusuri gang kecil di Pulau Laut Utara untuk memberikan kado istimewa kepada seorang pejuang, atau veteran, Selasa (11/8) pagi.

Pejuang itu bernama H Ali Basran berusia 89 tahun. Ia tinggal bersama anak dan istri di sebuah rumah sederhana, tepatnya di Gang Beringin, Jalan Patmaraga.

Terpantau apahabar.com, pagi itu para petinggi TNI-Polri, bersama personelnya datang tidak tangan kosong. Tapi, mereka juga membawa paket sembako, dan kue ulang tahun.

Di atas kue itu terlihat lilin yang sudah dinyalakan api, dan siap untuk ditiup sang pejuang. “Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” ujar Kapolres, Dandim, dan Danlanal sembari menjabat tangan sang pejuang.

Usai memastikan kondisi kesehatan, AKBP Andi Adnan Syafruddin meminta sang pejuang meniup lilin sebagai kado istimewa. Sekaligus penghargaannya telah berjuang mempertaruhkan nyawa membela kemerdekaan RI di Kotabaru dari tangan penjajah.

“Ayo Pak, silakan ditiup lilinnya. Kami bertiga datang untuk bapak. Ini penghargaan kami kepada pian yang telah berjuang untuk bangsa ini,” ujar Andi Adnan.

H Ali, sang pejuang dengan penuh haru mengapresiasi atas kedatangan Kapolres, Dandim, dan Danlanal menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-75.”Terimakasih atas kehadiran, dan bantuan komandan semua. Semoga berkah, dan sukses dalam mengabdi untuk rakyat,” tutur H Ali.
Selanjutnya, TNI-Polri tersebut melanjutkan perjalanan, menyisiri Pulau Laut, untuk membagikan sembako buat warga Kotabaru yang terimbas pandemi Covid-19.

Editor: Syarif

Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Punya Aturan Pembatasan, Penjual Minol Justru Menjamur di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Banjir Sampanahan Kotabaru: Air Surut, Gagal Panen Mengancam
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Diprakirakan Guyur Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Karhutla dan Pengawalan Pilkada, Satbinmas Batola Tingkatkan Kemampuan BOS
apahabar.com

Kalsel

Kawal AKB, Polda Kalsel Sisipkan Protokol Kesehatan di Operasi Patuh Intan 2020
apahabar.com

Kalsel

Coklit Serentak se-Indonesia, Wali Kota Banjarbaru Minta Masyarakat Berpartisipasi
apahabar.com

Kalsel

Dewan Kota Tantang Pemkot Banjarmasin Razia Hotel Berbintang
apahabar.com

Kalsel

Damkar Tabalong Tangkap Ular Piton Saat Mangsa Bebek di Kandang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com