Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut

Jelang Hari Kemerdekaan, TNI-Polri di Kotabaru Beri Kado untuk Pejuang

- Apahabar.com Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:49 WIB

Jelang Hari Kemerdekaan, TNI-Polri di Kotabaru Beri Kado untuk Pejuang

Kapolres, Dandim, Danlanal Kotabaru saat memberikan kado istimewa untuk sang pejuang di Kotabaru. Foto-Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Menjelang peringatan HUT RI ke-75, beragam kegiatan bernilai sosial dilakukan jajaran TNI-Polri di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Terbaru, TNI-Polri terlihat kompak menyusuri gang kecil di Pulau Laut Utara untuk memberikan kado istimewa kepada seorang pejuang, atau veteran, Selasa (11/8) pagi.

Pejuang itu bernama H Ali Basran berusia 89 tahun. Ia tinggal bersama anak dan istri di sebuah rumah sederhana, tepatnya di Gang Beringin, Jalan Patmaraga.

Terpantau apahabar.com, pagi itu para petinggi TNI-Polri, bersama personelnya datang tidak tangan kosong. Tapi, mereka juga membawa paket sembako, dan kue ulang tahun.

Di atas kue itu terlihat lilin yang sudah dinyalakan api, dan siap untuk ditiup sang pejuang. “Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” ujar Kapolres, Dandim, dan Danlanal sembari menjabat tangan sang pejuang.

Usai memastikan kondisi kesehatan, AKBP Andi Adnan Syafruddin meminta sang pejuang meniup lilin sebagai kado istimewa. Sekaligus penghargaannya telah berjuang mempertaruhkan nyawa membela kemerdekaan RI di Kotabaru dari tangan penjajah.

“Ayo Pak, silakan ditiup lilinnya. Kami bertiga datang untuk bapak. Ini penghargaan kami kepada pian yang telah berjuang untuk bangsa ini,” ujar Andi Adnan.

H Ali, sang pejuang dengan penuh haru mengapresiasi atas kedatangan Kapolres, Dandim, dan Danlanal menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-75.”Terimakasih atas kehadiran, dan bantuan komandan semua. Semoga berkah, dan sukses dalam mengabdi untuk rakyat,” tutur H Ali.
Selanjutnya, TNI-Polri tersebut melanjutkan perjalanan, menyisiri Pulau Laut, untuk membagikan sembako buat warga Kotabaru yang terimbas pandemi Covid-19.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Cupang

Kalsel

Wow, Jualan Ikan Cupang, Gaji Pemuda Banjarmasin Ini Lampaui PNS
apahabar.com

Kalsel

Alasan Kadishub Operasionalkan Kembali Bus Trans Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

World Cleanup Day di Banjarmasin: Pilah Sampah, Bersihkan Sungai
apahabar.com

Kalsel

Korban Tenggelam Bermaksud Selamatkan Seekor Ayam
Untuk Masyarakat #dirumahaja, PDIP Kalsel Salurkan 15 Ton Beras

Kalsel

Untuk Masyarakat #dirumahaja, PDIP Kalsel Salurkan 15 Ton Beras  
apahabar.com

Kalsel

Bersama KNPI Batola, Satlantas Bicara Ketertiban Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Kalsel Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Pasar Pujon Kapuas Membara Lagi, Ratusan Bangunan Ludes Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com