Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Jelang HUT RI, Calon Paskibraka Diseleksi Ketat

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 17:08 WIB

Jelang HUT RI, Calon Paskibraka Diseleksi Ketat

Kepala Dispora Kalsel membuka pelatihan paskibraka Kalsel untuk HUT RI ke 75 di Hotel Fave Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARBARU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, Hermansyah, membuka pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) pada peringatan HUT RI ke-75 di Hotel Fave Banjarbaru, Sabtu (8/8).

“Hari ini serah terima Adik-adik untuk memasuki pelatihan paskibraka tingkat Provinsi Kalsel. Mereka ini masih calon, karena kalau nanti dalam pelatihan tidak sesuai target bisa kita lakukan penggantian segera, ” beber Hermansyah kepada apahabar.com.

Melalui seleksi ketat, diharapkan calon paskibraka tersebut dapat memiliki jiwa kompetensi yang sehat di antara sesamanya. Selain itu juga agar memacu semangat mereka dalam berlatih dan menampilkan hasil yang terbaik.

“Sebenarnya jumlahnya 39, tapi yang terpilih hanya 8. Masing-masing 3 orang untuk tim pagi dan sore, serta 1 cadangan. Namun nanti pada saat dikukuhkan akan dikumpulkan semua dari Kabupaten/kota untuk pembinaan, ” sebutnya

Pengurangan jumlah paskibraka ini menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 yang masih masif terjadi di Indonesia. Presiden melalui Kepala Sekretariat Negara juga telah memberikan instruksi terkait hal tersebut.

“Kesempatan yang diberikan ini tolong diikuti dengan sebaik-baiknya, jangan disia-siakan. Ini tidak terlepas dari upaya menyiapkan generasi muda, generasi emas Kalsel, ” pesan dia.

Pelatihan sendiri akan dilaksanakan hingga 18 Agustus mendatang. Dispora Kalsel juga menyiapkan pelatih yang kompeten untuk melakukan pendampingan hingga selesai.

“Di masa pandemi ini, protokol kesehatan terus kita jalankan. Nanti juga akan ada pembinaan-pembinaan terkait dengan wawasan kebangsaan dan sebagainya, ” ujarnya

Editor: Puja Mandela

Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gubernur Sahbirin Noor Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Banjir
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Sambut Ramadan, Pemprov Kalsel Launching Pasar Murah ‘Door To Door’
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin Lepas Peserta Event Sepeda Terbesar di Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Paman Birin Imbau Warga Tetap Waspada Virus Corona
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Soal Oknum Guru Radikal di Tanbu, Disdik Kalsel Ambil Sikap
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pagi-Pagi Kalsel Pulangkan Puluhan Nakes Sembuh, Paman Birin: Kabar Istimewa
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Proyek Renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin Terus Berlanjut
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Buka Musrenbang, Paman Birin Paparkan Capaian Kalsel Selama 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com