[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Jelang Musda DPD Golkar Banjarmasin, Hj Ananda Punya Harapan

- Apahabar.com     Minggu, 9 Agustus 2020 - 16:08 WITA

Jelang Musda DPD Golkar Banjarmasin, Hj Ananda Punya Harapan

Hj Ananda. Sumber: net

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Partai Golkar tingkat kabupaten atau kota se-Kalsel dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Di mana sebelumnya, DPD Partai Golkar Kalsel telah sukses menghelat Musda X, pertengahan Juli 2020 lalu.

Salah satunya DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin yang dijadwalkan melaksanakan Musda pada Minggu (16/8) nanti.
Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Hj Ananda mengatakan telah mengantongi persetujuan pelaksanaan Musda dari DPD Partai Golkar Kalsel.

“Surat persetujuan DPD Golkar Kalsel untuk pelaksanaan Musda sudah keluar. Persiapan juga sudah mulai dilakukan,” ucap Ananda, Minggu (9/8).

Adapun salah satu agenda utama Musda DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin yakni menentukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin periode 2020-2025 mendatang.

Di mana kader yang berniat maju menjadi pimpinan DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin akan memperebutkan sebelas suara dukungan dari para pemilik hak suara.

Di antaranya yakni 5 hak suara masing-masing dari 5 pengurus tingkat kecamatan di Banjarmasin, 1 hak suara milik organisasi sayap yaitu AMPG dan KPPG, 1 hak suara milik dewan penasihat. Sisanya milik beberapa komponen lain.

Musda kali ini, tentu menjadi hal krusial bagi pergerakan Partai Golkar di Banjarmasin. Mengingat, tahun ini pula akan dilaksanakan pemilihan calon wali kota dan calon wakil wali kota (Pilwali) Banjarmasin.

Terkait hal ini, Ananda berharap keputusan Musda DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin bisa sejalan dengan rekomendasi DPP Partai Golkar soal kader yang ditunjuk untuk maju bertarung di Pilwali Banjarmasin.

Pasalnya, Ia menilai dukungan penuh dari DPD Golkar Kota Banjarmasin dengan memercayakan kepemimpinan kepada kader yang ditunjuk DPP Partai Golkar di Pilwali Banjarmasin, sebagai momentum bagi Partai Golkar menyongsong pertarungan di Pilwali Banjarmasin.

“Karena kalau si A kader Golkar misalnya ditunjuk maju di Pilwali tapi tidak dipercayakan memimpin DPD sama saja menyuruh maju ke medan perang tapi amunisinya dilucuti. Siapapun kader yang dapat rekomendasi nantinya, kami akan mendukung. Karena ini sejalan dengan DPP, jadi idealnya harus didukung penuh oleh DPD,” kata Ananda.

Diketahui DPP Partai Golkar memang belum secara gamblang mengumumkan siapa kader jagoannya untuk didukung maju di Pilwali Kota Banjarmasin, Desember 2020 nanti.

Sebelumnya, ada dua nama kader Partai Golkar yang namanya dikirimkan DPD Partai Golkar Kalsel ke DPP Partai Golkar untuk diusulkan maju di Pilwali Banjarmasin.

Mereka yakni Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel III DPD Partai Golkar Kalsel, H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Hj Ananda.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jangan Berkerumun! Sembako PSBB di Banjarmasin Cair Esok
apahabar.com

Kalsel

Ketika Para Istri Anggota TNI AL Kotabaru Berkumpul
Tinggal Kenangan

Dinas PUPR Kalsel

Goodbye Macet! Jembatan Alalak II Kini Tinggal Kenangan
Tahun Baru

Kalsel

Detik-Detik Malam Pergantian Tahun 2021 di Pusat Kotabaru

Kalsel

Update Terbaru, Siang Ini Masjid Sabilal Gelar Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari Membara, 42 Rumah Terbakar di Pekapuran
Mutasi

Kalsel

Reformasi Internal Polres Banjarbaru, Posisi Kasat Sabhara Berganti
Tengkorak Tergantung

Kalsel

Misteri Mayat di Pohon Ramania HST, Polisi Temukan 2 Identitas Berbeda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com