Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Jelang Pilkada, Bawaslu Kalsel Launching ‘Jaga Pemilu’

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:13 WIB

Jelang Pilkada, Bawaslu Kalsel Launching ‘Jaga Pemilu’

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan melaunching ‘Jaga Pemilu’ (Jaringan Keluarga Pesepeda Bawaslu) di halaman Sekretariat Bawaslu Kalsel. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Pilkada 2020, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan melaunching ‘Jaga Pemilu’ (Jaringan Keluarga Pesepeda Bawaslu) di halaman Sekretariat Bawaslu Kalsel.

Launching Jaga Pemilu ini juga dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kaspiyah mengemukakan, Jaga Pemilu merupakan program bawaslu RI yang dicanangkan oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro dan diikuti oleh seluruh Bawaslu seluruh indonesia yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Erna mengungkapkan bahwa klub sepeda ini merupakan salah satu terobosan Bawaslu Kalsel untuk menyemarakkan pengawasan sekaligus sosialisasi bagi masyarakat Kalsel dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Jadi tujuannya yang pertama kawan-kawan di Bawaslu bisa menjaga kesehatan dan yang kedua semoga kita semua bisa melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di sela pelaksanaan launching tersebut.

Adapun Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dasa menjelaskan, pembentukan klub pesepeda itu sebagai salah wujub mengisi kemerdekaan RI serta wujud rasa cinta tanah air serta mengisi kemerdekaan dengan berolahraga.

Lebih lanjut, klub ini tak hanya ditujukan kepada lingkungan Bawaslu saja, namun juga terbuka luas bagi masyarakat umum.

“Dalam waktu dekat kita juga akan melaunching jaga pemilu ini di beberapa Bawaslu di Kabupaten/Kota di Kalsel. Negara kuat masyarakat sehat dengan berolahraga, salah satunya dengan bersepeda,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Reporter : Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Blak-blakan Kepala BNN HSU: Pengedar Lebih Aman Beraksi dari Penjara
apahabar.com

Kalsel

SDM Kalsel Disorot Menteri Arief, Prodi Kepariwisataan Jadi Solusi?
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 8 Orang Lagi Terpapar
apahabar.com

Kalsel

Massa Anti-Omnibus Law Banjarmasin Kecewa, Dewan Kalsel Klaim Sudah Salurkan Aspirasi ke Jokowi
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Hujan Lokal Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

TNI Tanam Padi Di Lokasi HPS
apahabar.com

Kalsel

Kuatkan Mental Kerja Personel, Polres Batola Laksanakan Binrohtal Rutin Setiap Pekannya
Tangkal Covid-19, Warga Pesisir Kotabaru Rebus Telor

Kalsel

Tangkal Covid-19, Warga Pesisir Kotabaru Rebus Telor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com