Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya

Jelang Pilkada, Bawaslu Kalsel Launching ‘Jaga Pemilu’

- Apahabar.com Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:13 WIB

Jelang Pilkada, Bawaslu Kalsel Launching ‘Jaga Pemilu’

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan melaunching ‘Jaga Pemilu’ (Jaringan Keluarga Pesepeda Bawaslu) di halaman Sekretariat Bawaslu Kalsel. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang Pilkada 2020, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan melaunching ‘Jaga Pemilu’ (Jaringan Keluarga Pesepeda Bawaslu) di halaman Sekretariat Bawaslu Kalsel.

Launching Jaga Pemilu ini juga dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kaspiyah mengemukakan, Jaga Pemilu merupakan program bawaslu RI yang dicanangkan oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro dan diikuti oleh seluruh Bawaslu seluruh indonesia yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

Erna mengungkapkan bahwa klub sepeda ini merupakan salah satu terobosan Bawaslu Kalsel untuk menyemarakkan pengawasan sekaligus sosialisasi bagi masyarakat Kalsel dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

“Jadi tujuannya yang pertama kawan-kawan di Bawaslu bisa menjaga kesehatan dan yang kedua semoga kita semua bisa melaksanakan tugas pengawasan pemilu dengan sebaik-baiknya,” ujarnya di sela pelaksanaan launching tersebut.

Adapun Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dasa menjelaskan, pembentukan klub pesepeda itu sebagai salah wujub mengisi kemerdekaan RI serta wujud rasa cinta tanah air serta mengisi kemerdekaan dengan berolahraga.

Lebih lanjut, klub ini tak hanya ditujukan kepada lingkungan Bawaslu saja, namun juga terbuka luas bagi masyarakat umum.

“Dalam waktu dekat kita juga akan melaunching jaga pemilu ini di beberapa Bawaslu di Kabupaten/Kota di Kalsel. Negara kuat masyarakat sehat dengan berolahraga, salah satunya dengan bersepeda,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Bahaudin Qusairi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Poster Nyelenah Mahasiswi Uniska, Uhaib: Tak Perlu Dihakimi
apahabar.com

Kalsel

Selamatkan Warga Perbatasan Kotabaru dari Covid-19, dr Zainal Berbagi Masker
apahabar.com

Kalsel

CEK FAKTA: Benarkah Landasan Ulin Terendam Banjir Pagi Tadi?
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Siap Mensahkan Perda Lingkungan Hidup
apahabar.com

Kalsel

Dari Polda Kalsel hingga BPN Tabalong, Instansi Terbaik Versi Ombudsman
apahabar.com

Kalsel

Isyarat Kepergian Rindi, Calon Pengantin yang Tewas Ditusuk di Kandangan
apahabar.com

Kalsel

Bidik Event Nasional, Tabalong Segera Bangun Gedung Pramuka
apahabar.com

Kalsel

Kabar dari Hulu, Ekspresi Kegelisahan Masyarakat Barabai tentang Meratus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com