Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel

Jokowi Akui Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lampaui Rata-Rata Dunia

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 15:37 WIB

Jokowi Akui Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lampaui Rata-Rata Dunia

Kaca akrilik sebagai pembatas di meja oval tempat Presiden Jokowi bekerja di Istana Merdeka Jakarta, Senin (3/8). Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui angka kematian akibat corona di Indonesia lebih tinggi dari rata-rata global.

Adapun angka fatality rate di Tanah Air mencapai 4,7 persen.

Hal tersebut dikatakan Jokowi dalam rapat terbatas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin (3/8).

“Kita tahu sampai kemarin sudah ada 111 ribu lebih kasus dengan case fatality rate 4,7 persen, dan angka kematian di Indonesia lebih tinggi 0,8 persen dari kematian global,” jelas Jokowi seperti dilansir dari Okezone.com.

Menurut dia, kondisi ini harus menjadi perhatian serius semua pihak. Ia pun menyebut hal tersebut sebagai pekerjaan rumah (PR) besar bagi pemerintah.

“Ini saya kira yang harus menjadi PR besar kita bersama,” tukasnya.

Jokowi menambahkan, pada pekan ini masyarakat terlihat sangat khawatir dengan penyebaran virus corona. Ia belum memahami alasan yang membuat masyarakat menjadi was-was.

“Saya tidak tahu sebabnya apa, tapi suasana pada Minggu terakhir ini kelihatan masyarakat pada posisi yang khawatir mengenai covid,” ungkapnya.

“Entah karena kasusnya meningkat atau terutama menengah atas melihat karena orang yang tidak taat protokol kesehatan tidak semakin sedikit, tapi semakin banyak,” tambah dia.

Sebagaimana diketahui, pemerintah mencatat ada penambahan kasus konfirmasi positif corona sebanyak 1.519 orang per Minggu 2 Agustus 2020. Dengan demikian akumulasi kasus positif mencapai 111.455.

Satgas Covid-19 juga melaporkan ada penambahan kesembuhan sebanyak 1.056 orang. Dengan demikian akumulasi kesembuhan mencapai 68.975. Adapun jumlah kematian bertambah 43 orang hari ini sehingga totalnya 5.236 orang.

Jumlah kasus suspek corona per Minggu 2 Agustus 2020 mencapai 62.366 orang. Adapun virus Covid-19 telah menyebar di 34 provinsi dan 476 kabupaten/kota di Indonesia.(Okz)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Lapangan Sepakbola Simprug Disulap Jadi RS Darurat Covid-19
apahabar.com

Nasional

Bani Seventeen Dimakamkan Hari Ini, Istri: Ketemu di Surga Ya…
apahabar.com

Nasional

JK Tolak Usulan Pengelolaan Zakat Layaknya Pajak
apahabar.com

Nasional

PPP: Pernyataan Sukmawati Berpotensi Ganggu Kerukunan Umat Beragama
apahabar.com

Nasional

PT Pelni Prediksi Pemudik Lebaran 2019 Naik 3,5%
apahabar.com

Nasional

Korban Tewas Akibat Virus Corona Capai 106 Orang, 4 Ribu Pasien Dirawat di China
apahabar.com

Nasional

Anies Tunggu Pemerintah Pusat Terkait Operasi Ojek Kala PSBB
apahabar.com

Nasional

Polda Metro Belum Berencana Panggil Anji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com