2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Jokowi Dorong Kepala Daerah Giatkan Kampanye Pakai Masker

- Apahabar.com Selasa, 4 Agustus 2020 - 15:52 WIB

Jokowi Dorong Kepala Daerah Giatkan Kampanye Pakai Masker

Presiden Joko Widodo. Foto: Okezone.com

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong stake holder dan kepala daerah untuk menggiatkan kampanye menggunakan masker kepada masyarakat.

“Presiden mendorong seluruh stake holder dan kepala daerah untuk menggiatkan kampanye penggunaan masker agar menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan secara sadar,” kata Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia kepada wartawan seperti dilansir Okezone.com, Selasa (4/8).

Menurut Angkie, Jokowi menegaskan bahwa tiap masyarakat wajib menggunakan masker untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19.

“Pernyataan Presiden ini menjadi kampanye nasional sebagai bentuk penguatan atas imbauan pemerintah selama ini agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” jelasnya.

Angkie menambahkan, masih tingginya angka warga yang terkena Covid-19 menjadi perhatian serius Jokowi. “Adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi bisa dimulai dari penggunaan masker secara masif,” tutur dia.

“Mari kita lebih peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, keluarga, dan lingkungan dengan membiasakan memakai masker saat beraktifitas di area publik dan ketika berinteraksi dengan orang lain,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi ingin aspek yang ada di dalam protokol kesehatan dikampanyekan satu persatu.(Okz)

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sosok Sembilan Anggota Komisi Kejaksaan yang Dilantik Jokowi
apahabar.com

Nasional

Resmi, Irjen Listyo Sigit Jabat Kabareskrim
apahabar.com

Nasional

Anak Buah Jaksa Agung Terjaring Operasi Senyap KPK
apahabar.com

Nasional

Polisi Pastikan Penyerangan Mapolsek Ciracas Tak Merambah ke Ruang Tahanan
apahabar.com

Nasional

Buzzer Hoaks ‘Server KPU Di-setting Menangkan Jokowi’ Dibekuk, Ini Kata BPN
apahabar.com

Nasional

Kewenangan Fatwa Halal oleh Banyak Lembaga akan Rancu
apahabar.com

Nasional

Stres Hadapi Covid-19 Bukan Alasan Marahi Anak
apahabar.com

Nasional

Peselancar AS Tewas Diserang Hiu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com