Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu Selama Idulfitri, PDAM Bandarmasih Pastikan Pasokan Aman Dewan Minta Pemkot Banjarbaru Lebih Peka Permasalahan Warganya, Simak Penjelasan Wali Kota Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Jokowi: Masyarakat Semakin Khawatir Covid-19

- Apahabar.com Senin, 3 Agustus 2020 - 12:07 WIB

Jokowi: Masyarakat Semakin Khawatir Covid-19

Presiden Joko Widodo. Foto-Instagram/jokowi

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa suasana beberapa pekan terakhir menunjukkan masyarakat berada pada posisi yang khawatir akan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pengantarnya pada rapat terbatas penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8), sebagaimana disaksikan secara virtual.

“Saya tidak tahu sebabnya apa, tetapi suasana pada minggu-minggu terakhir ini kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir mengenai Covid-19,” kata Presiden.

Jokowi mengaku tidak mengetahui, apakah peningkatan kekhawatiran masyarakat, khususnya kalangan menengah atas itu, disebabkan kasus Covid-19 yang meningkat atau karena melihat semakin banyak orang yang tidak taat pada protokol kesehatan.

“Kita tahu sampai kemarin sudah ada 111.000 lebih kasus dengan case fatality rate 4,7 persen dan angka kematian di Indonesia ini lebih tinggi 0,8 persen dari angka kematian global. Ini yang saya kira menjadi PR kita bersama,” kata Presiden.

Di sisi lain Presiden menyampaikan case recovery rate di Indonesia berdasarkan data terakhir terus meningkat, hingga berada di angka 61,9 persen.

Oleh sebab itu terkait meningkatnya kekhawatiran publik, Presiden menginginkan agar protokol kesehatan, perubahan perilaku di masyarakat betul-betul menjadi perhatian.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cegah Radikalisme, Jokowi Dorong Pengembangan Pendidikan Modern
apahabar.com

Nasional

Penelitian Terbaru, Virus Corona Menyebar Lebih Cepat dari Prediksi WHO
Banjir, Warga Jakarta Utara Paling Banyak yang Mengungsi

Nasional

Banjir, Warga Jakarta Utara Paling Banyak yang Mengungsi
Corona B117

Nasional

Kabar Buruk, Varian Baru Corona B117 Sudah Transmisi Lokal di Kalsel
Ustaz Maher

Nasional

Cuitan Kematian Ustaz Maher, Perlukah Novel Diperiksa? IPW Bilang Begini…
apahabar.com

Nasional

Truk Pengangkut Kimia Meledak 23 Orang Tewas
apahabar.com

Nasional

Diatensi Luhut Pandjaitan, Warga Kalsel yang Abai Protokol Kesehatan Terancam Pidana
apahabar..com

Nasional

Pertamina: Penyalahgunaan BBM Akibatkan Antrian SPBU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com