Simpan Sabu di Lipatan Kasur, Warga Kelayan Banjarmasin Ini Mati-matian Tak Mengaku Lindungi Hak Konsumen, SPBU Banjarmasin Ditera Ulang KMP JM II Nyaris Tenggelam, Tim SAR Gabungan Kotabaru Bersiap Evakuasi Diajak Sabung Ayam, ODGJ Bawa Sajam Berhasil Diamankan di Sungai Raya HSS Edarkan Sabu, Pria Martapura Ditangkap di Banjarbaru

Jokowi Puji Inovasi Anak Bangsa Lawan Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 8 Agustus 2020 - 17:22 WIB

Jokowi Puji Inovasi Anak Bangsa Lawan Covid-19

Presiden Joko Widodo. Foto-Twitter @jokowi

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji semangat gotong royong dan inovasi yang ditunjukkan anak bangsa Indonesia untuk membantu negara dalam melawan dampak pandemi Covid-19.

Keadaan pandemi ini, kata Jokowi, memang sulit. Namun, ia bersyukur keadaan sulit itu justru menumbuhkan semangat gotong royong, saling membantu, dan saling berbagi beban antar berbagai elemen masyarakat.

“Kami bersyukur muncul berbagai inovasi dari anak-anak bangsa untuk menciptakan berbagai produk di bidang kesehatan yang sebelumnya lebih banyak kami impor,” ujar Jokowi secara virtual dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Sabtu (8/8).

Jokowi mengakui tidak ada satupun negara yang siap dalam menghadapi krisis seperti ini. Lebih dari 18 juta penduduk dunia terinfeksi Covid-19 dengan 696 ribu kematian.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi berbagai negara di dunia juga mengalami kontraksi yang dalam.

Beberapa di antara yang cukup tinggi, kata Jokowi, antara lain Prancis dengan minus 19 persen, India minus 18,9 persen, Inggris minus 17,9 persen, Uni Eropa minus 14,4 persen dan lain sebagainya.

Selain itu, Jokowi mengatakan IMF memprediksi bahwa perekonomian dunia akan mengalami krisis keuangan terburuk sejak depresi besar di tahun 1930.

Namun, Jokowi mengajak anak bangsa untuk terus optimistis bahwa bangsa Indonesia pasti bisa mengatasi persoalan tersebut sendiri. Sebab, bangsa Indonesia adalah bangsa Pejuang.

“Semangat pejuang inilah yang harus terus kami gelorakan saat menghadapi situasi yang sangat-sangat sulit ini,” kata dia.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jokowi

Nasional

Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Jokowi Urutan 12
apahabar.com

Nasional

Sempat Tertidur Saat Gempa Lombok, Gunung Agung Erupsi Lagi
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sampaikan 3 Perintah Atasi Banjir di Jabodetabek
apahabar.com

Nasional

Penerimaan Calon ASN di Papua Ditunda ke 2019
apahabar.com

Nasional

Wartawan Korea Kunjungi Kementerian Pariwisata, PWI Dan Dewan Pers
apahabar.com

Nasional

Ujian Nasional Dihapus, Menteri Nadiem: Jamin Tak Buat Siswa Lembek

Nasional

Jalur Tergenang, Transjakarta Hentikan Sementara Sejumlah Koridor
apahabar.com

Nasional

Kalsel Waspada ‘People Power’, Kapolda: Masyarakat Sudah Pintar, Tak Terpengaruh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com