Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Juara Kampung Tangguh, Tiga Desa Raih Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:08 WIB

Juara Kampung Tangguh, Tiga Desa Raih Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Banua. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyelesaikan tugasnya dengan melakukan penilaian secara intens ke beberapa desa, Kabupaten/Kota.

Tim Penilai ini beranggotakan Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Dinas Sosial Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, BPBD Kalsel serta dari Dinas Kominfo Kalsel yang dibagi ke dalam 4 (Empat) tim dengan masing-masing Ketua yakni Kombes Pol. Pontjo Soediantoko (Tim 1), AKBP Dani Humardani (Tim 2), AKBP Haris (Tim 3) dan AKBP Bambang (Tim 4).

Sejumlah Desa pun telah ditetapkan sebagai pemenang KTB, hal itu disampaikan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 usai pelaksanaan upacara bendera di Kantor Sekdaprov Kalsel, Senin (17/8).

Desa-desa yang berhasil menjadi pemenang Kampung Tangguh Banua meliputi Juara Umum I Desa Batulicin Irigasi Kabupaten Tanbu, Juara Umum II Desa Banyu Hirang Kabupaten HSU, dan Juara Umum III Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru.

Adapun kategori yang dinilai di antaranya, ketahanan dibidang Kesehatan dengan tim penilai AKBP Bambang Prasetya dari Polda Kalsel dan Akhmad Mahyuni, dari Dinas Kesehatan Kalsel.
Ketahanan di bidang ekonomi/pangan dengan penilai Rudyannnor dari Tagana Dinsos Kalsel dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel M. Rusli.

Untuk ketahanan di bidang keamanan, Sertu Gusti Sidhasana dari Korem dan Israjuddin dari Kesbangpol Kalsel.

Ketahanan d ibidang informasi dan ketahanan dibidang budaya masing masing Astuti Eriyanie dari Diskominfo Kalsel dan Reza Ridani, dari Kesbangpol Kalsel, sedangkan untuk koordinasi dan administrasi Yudianor, Sri Gatun Mustaqiah dan Nur Aprina Sari dari BPBD Provinsi Kalsel.

Sementara itu, para pemenang Kampung Tangguh Banua mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10.000.000untuk juara 1, Rp 7.500.000 untuk juara 2, Rp 5.000.000 untuk juara 3.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sembunyikan Sabu di Boneka Beruang, Pria di Kotabaru Diringkus Polisi
apahabar.com

Kalsel

Komunitas Baharat Sediakan Bakso Andalan untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Dinyatakan Bersalah, GM Dipecat dari KPU Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

48 Jurnalis Banua Jamin Penangguhan Penahanan Diananta
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Bibi dari Perempuan yang Meninggal Tanpa Busana di S Parman
apahabar.com

Kalsel

Geledah Bawaan Calon Jemaah Haji, Panitia Temukan “Barang Terlarang”
apahabar.com

Kalsel

Tak Kunjung Diperbaiki, Kerusakan Jalan Murung Binjai Makin Parah
apahabar.com

Kalsel

Soal Tolak UU Omnibus Law, Peradi RBA Banjarmasin: Judicial Review dan Tekan DPR!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com