Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens Akhirnya, Tunggakan Honor Relawan Covid-19 di Banjarmasin Dibayar!

Juara Kampung Tangguh, Tiga Desa Raih Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

- Apahabar.com Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:08 WIB

Juara Kampung Tangguh, Tiga Desa Raih Hadiah Total Puluhan Juta Rupiah

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Banua. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Penilai Kampung Tangguh Banua (KTB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyelesaikan tugasnya dengan melakukan penilaian secara intens ke beberapa desa, Kabupaten/Kota.

Tim Penilai ini beranggotakan Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Dinas Sosial Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, BPBD Kalsel serta dari Dinas Kominfo Kalsel yang dibagi ke dalam 4 (Empat) tim dengan masing-masing Ketua yakni Kombes Pol. Pontjo Soediantoko (Tim 1), AKBP Dani Humardani (Tim 2), AKBP Haris (Tim 3) dan AKBP Bambang (Tim 4).

Sejumlah Desa pun telah ditetapkan sebagai pemenang KTB, hal itu disampaikan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 usai pelaksanaan upacara bendera di Kantor Sekdaprov Kalsel, Senin (17/8).

Desa-desa yang berhasil menjadi pemenang Kampung Tangguh Banua meliputi Juara Umum I Desa Batulicin Irigasi Kabupaten Tanbu, Juara Umum II Desa Banyu Hirang Kabupaten HSU, dan Juara Umum III Kelurahan Syamsudin Noor Kota Banjarbaru.

Adapun kategori yang dinilai di antaranya, ketahanan dibidang Kesehatan dengan tim penilai AKBP Bambang Prasetya dari Polda Kalsel dan Akhmad Mahyuni, dari Dinas Kesehatan Kalsel.
Ketahanan di bidang ekonomi/pangan dengan penilai Rudyannnor dari Tagana Dinsos Kalsel dan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel M. Rusli.

Untuk ketahanan di bidang keamanan, Sertu Gusti Sidhasana dari Korem dan Israjuddin dari Kesbangpol Kalsel.

Ketahanan d ibidang informasi dan ketahanan dibidang budaya masing masing Astuti Eriyanie dari Diskominfo Kalsel dan Reza Ridani, dari Kesbangpol Kalsel, sedangkan untuk koordinasi dan administrasi Yudianor, Sri Gatun Mustaqiah dan Nur Aprina Sari dari BPBD Provinsi Kalsel.

Sementara itu, para pemenang Kampung Tangguh Banua mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10.000.000untuk juara 1, Rp 7.500.000 untuk juara 2, Rp 5.000.000 untuk juara 3.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Incinerator Bakal Mendulang Pendapat Asli Daerah
apahabar.com

Kalsel

Pusat Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi, Ini ‘Mimpi’ KPU Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pencurian Sarang Burung Walet di Pengaron, Penjaga Sebut Kejadian yang Kedua
apahabar.com

Kalsel

Jalur-Jalur Ini Memerah Saat Malam Haul Sekumpul H – 1
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Kartini, Pengendara Wanita Dapat Helm dan Bingkisan
apahabar.com

Kalsel

Karhutla Terkendala Alat, Pemko Banjarbaru Uji Coba Alat Baru
Ricuh! PDAM Bandarmasih 'Prank' Ketua Pengadilan Negeri

Kalsel

Ricuh! PDAM Bandarmasih ‘Prank’ Ketua Pengadilan Negeri
Putusan MK

Kalsel

Detik-detik Putusan MK, Lokasi Pengumpulan Massa Dijaga Ketat Aparat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com