Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020 Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan Pulang dari Banjarmasin, 1 Anggota DPRD Tabalong Positif Covid-19 Hasil Liga Inggris, Kalah 3-1 dari Liverpool, Pelatih Arsenal Arteta Langsung Berburu Gelandang Kreatif

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:22 WIB

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, tahun 2020, dengan tema “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju”, di Aula Benteng Tundakan, Rabu (26/8) disebut sebagai momentum untuk lebih memahami tentang program dan kegiatan PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Kalsel, Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020 ini tak lain untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu diharapkan mampu melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para Kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Jadi kita berharap seluruh anggota PKK baik itu di tingkat Kabupaten atau Kecamatan bisa sejahtera, sehat, dan ekonominya tercukupi,” imbuhnya.

Baca juga :  Kisah Kai Anggut di Padang Batung HSS: Hidup Miskin Ternyata Punya Cucu Imam Masjid di Mekah

Menurutnya, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

“Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan,” ujarnya..

PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Pada kesempatan hari kesatuan gerak PKK tersebut, sekaligus dilaksanakan pertemuan rutin bulanan dan penyerahan hadiah untuk kategori beberapa lomba, diantaranya lomba tertib administrasi PKK, lomba PAAR, lomba UP2K PKK, dan lomba hatinya PKK tingkat Kabupaten Tahun 2020.

Baca juga :  Air Keruh, Alasan PDAM Tapin Segera Pindah Sumber Air Baku

TP PKK Kecamatan Awayan, meraih tiga penghargaan sekaligus, yakni juara 1 lomba hatinya PKK, juara 2 lomba UP2K, dan juara harapan 2 lomba administrasi PKK.

“Mungkin ini sebagai motivasi kami selanjutnya untuk juara satu bisa dipertahankan, kemudian untuk yang selanjutnya itu bisa ditingkatkan lagi dan lebih lagi untuk pembinaan kedepannya,” ungkap Ketua TP PKK Awayan, Gusti Sri Rahayu.

Lanjut Gusti Sri Rahayu, berharap agar lomba ini bukan sekadar lomba saja, melainkan sebagai motivasi untuk bagaimana nantinya di lapangan para anggota PKK bisa berkarya dan membantu keluarga di masyarakat.

Editor: Puja Mandela

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Inspektorat Balangan Gelar Rakor
apahabar.com

Pemkab Balangan

Atlet Dayung Balangan Ikuti Kejuaraan Dayung Tingkat Provinsi Kalsel
apahabar.com

Pemkab Balangan

Antisipasi Karhutla, Bupati Balangan Minta Masyarakat Saling Bahu-Membahu
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Bagi-Bagi Sertifikat Tanah Gratis
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Terapkan Tambahan Penghasilan Pegawai Berbasis Kinerja
apahabar.com

Pemkab Balangan

DPRD Balangan Kembali Rencanakan 45 Perda Tahun Ini
apahabar.com

Pemkab Balangan

Karhutla di Balangan Dominan Semak Belukar dan Sawit
Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian

Pemkab Balangan

Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com