Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan

- Apahabar.com Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:22 WIB

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, tahun 2020. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, tahun 2020, dengan tema “Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju”, di Aula Benteng Tundakan, Rabu (26/8) disebut sebagai momentum untuk lebih memahami tentang program dan kegiatan PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Kalsel, Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020 ini tak lain untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Selain itu diharapkan mampu melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para Kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Jadi kita berharap seluruh anggota PKK baik itu di tingkat Kabupaten atau Kecamatan bisa sejahtera, sehat, dan ekonominya tercukupi,” imbuhnya.

Menurutnya, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

“Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan,” ujarnya..

PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Pada kesempatan hari kesatuan gerak PKK tersebut, sekaligus dilaksanakan pertemuan rutin bulanan dan penyerahan hadiah untuk kategori beberapa lomba, diantaranya lomba tertib administrasi PKK, lomba PAAR, lomba UP2K PKK, dan lomba hatinya PKK tingkat Kabupaten Tahun 2020.

TP PKK Kecamatan Awayan, meraih tiga penghargaan sekaligus, yakni juara 1 lomba hatinya PKK, juara 2 lomba UP2K, dan juara harapan 2 lomba administrasi PKK.

“Mungkin ini sebagai motivasi kami selanjutnya untuk juara satu bisa dipertahankan, kemudian untuk yang selanjutnya itu bisa ditingkatkan lagi dan lebih lagi untuk pembinaan kedepannya,” ungkap Ketua TP PKK Awayan, Gusti Sri Rahayu.

Lanjut Gusti Sri Rahayu, berharap agar lomba ini bukan sekadar lomba saja, melainkan sebagai motivasi untuk bagaimana nantinya di lapangan para anggota PKK bisa berkarya dan membantu keluarga di masyarakat.

Editor: Puja Mandela

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pilkada Serentak

Balangan

1.066 Satlinmas Balangan Siap Bantu Pengamanan Pilkada Serentak 2020
plt

Pemkab Balangan

Plt Bupati Balangan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020
apahabar.com

Pemkab Balangan

Atasi Dampak Covid-19, Balangan Luncurkan Pinjaman Tanpa Bunga
apahabar.com

Pemkab Balangan

Harganas ke-27, Bupati Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keluarga
apahabar.com

Pemkab Balangan

Gerhana Matahari, Warga Balangan Diminta Memperbanyak Zikir
apahabar.com

Pemkab Balangan

BPN Balangan Kalsel Bagikan 2.352 Sertifikat Tanah Program PTSL
apahabar.com

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Ingatkan Warga Waspadai Karhutla
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peringatan HKSN di Balangan, Ribuan Warga Terima Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com